Comscore Tracker

5 Penyebab yang Membuat Kamu dan Gebetan Gak Kunjung Jadian

Kira-kira kenapa, ya?

Dekat dengan seseorang gak jarang membuat kita berharap agar bisa melangkah ke jenjang selanjutnya yakni jadian. Namun, bagaimana bila sudah dekat sekian lama tapi kamu dan gebetan gak kunjung jadian juga? Kira-kira kenapa, ya? Apa saja yang menyebabkan gebetan gak kunjung nembak kamu? Penasaran apa sajakah penyebabnya?

Gak usah berlama-lama lagi, mari cari tahu bersama alasannya di bawah ini.

1. Dia masih belum yakin dengan perasaannya

5 Penyebab yang Membuat Kamu dan Gebetan Gak Kunjung JadianUnsplash.com/Bin Thiều

Perasaan memang gak bisa ditebak. Begitu pula dengan perasaannya kepadamu. Meski kamu sudah merasa sedekat itu dengannya belum tentu hal yang sama ia rasakan, lho. Bila ia gak  kunjung menyatakan perasaannya padamu dan mengajakmu jadian bisa jadi hal ini disebabkan karena ia masih belum yakin dengan perasannya padamu.

Kamu pun juga gak bisa menebak kapan ia akan yakin dengan perasaannya sendiri. Jadi, kalau kamu mau sabar ya silakan menunggu mau pergi juga hakmu toh kalian masih dalam taraf pendekatan.

2. Takut kalau kamu gak punya rasa yang sama

5 Penyebab yang Membuat Kamu dan Gebetan Gak Kunjung JadianUnsplash.com/Brooke Cagle

Sama sepertimu yang bingung dan meraba bagaimana perasaannya kepadamu, gebetanmu juga sama, lho. Ia juga takut kalau kamu gak punya rasa yang sama. Terlebih bila kamu gak menunjukkan sinyal apa pun. Memintanya untuk lanjut atau berhenti karena gak menemukan kecocokan.

Itu yang menjadi penyebab mengapa kamu dan gebetan gak kunjung jadian. Ada baiknya kirimkan sinyal juga, ya kalau kamu memang memiliki rasa.

Baca Juga: 5 Alasan Seseorang Rela Menunggu Meski Gak Kunjung Ditembak Gebetan

3. Menemukan banyak ketidakcocokan

5 Penyebab yang Membuat Kamu dan Gebetan Gak Kunjung JadianPexels.com/RODNAE Productions

Setelah menjajaki masa pendekatan ternyata gebetanmu merasa bahwa ia menemukan banyak ketidakcocokan. Untuk itu dia bimbang dan urung mengajakmu jadian. Tapi, jangan menyalahkan diri kamu juga, ya bila menemukan fakta yang satu ini.

Kita gak bisa memaksakan diri agar semua orang menyukai kita dan harus punya perasaan yang sama. Dia juga sudah berusaha, kok untuk menjalin komunikasi terbaiknya denganmu.

4. Menganggapmu hanya sebatas teman

5 Penyebab yang Membuat Kamu dan Gebetan Gak Kunjung JadianPexels.com/Gabby K

Salah satu hal terparah yang menjadi penyebab mengapa kamu da gebetan gak kunjung jadian ialah ia menganggapmu hanya sebatas teman. Gebetanmu berpikir bahwa sosok orang sepertimu jauh lebih menyenangkan bila hanya jadi temannya saja.

Itulah mengapa hingga detik ini ia tetap nyaman di dekatmu. Ada baiknya kamu juga jangan terlalu baper dan jatuh cinta terlalu dalam, ya. Kamu harus mengantisipasi juga adanya kemungkinan buruk seperti ini.

5. Punya gebetan lain

5 Penyebab yang Membuat Kamu dan Gebetan Gak Kunjung JadianIstockphoto.com/Prostock Studio

Nyesek banget, deh rasanya kalau tahu yang satu ini. Ternyata setelah apa yang dijalani selama ini, eh gebetanmu punya gebetan lain. Maka dari itu ia gak kunjung mengajakmu jadian. Tapi, tenang saja gak perlu ditangisi berlebihan, ya.

Seperlunya saja, kecewa boleh tapi jangan sampai kamu mulai membanding-bandingkan dirimu dan gebetannya itu. Hal ini hanya akan membuat pikiranmu  semakin gak sehat dan merasa terus-terusan insecure.

Penyebab yang membuat kamu dan gebetan gak kunjung jadian bisa jadi refleksi untukmu. Semoga ia segera mengajakmu jadian, ya. Kalaupun gak setidaknya nanti kamu akan segera dipertemukan dengan orang lain yang lebih tepat.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Menyerah Soal Jodoh yang Gak Kunjung Dapat

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya