Comscore Tracker

5 Kesalahan Umum yang Memicu Kandasnya Hubungan Asmara

Ketahui segera agar hubungan asmara tetap membara

Menyatukan dua kepala menjadi satu memanglah tidak mudah, keduanya pasti punya pemikiran masing-masing. Namun, hal tersebut dapat dijembatani dengan adanya komunikasi yang baik. Kelemahan sebuah hubungan biasanya terletak pada kurangnya komunikasi yang terbina antar kedua belah pihak.

Oleh karenanya, sering terjadi beberapa kesalahan umum yang pada akhirnya memicu kandasnya sebuah hubungan asmara. Kira-kira, apa saja kesalahan umum yang dimaksud, ya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Cemburu berlebihan

5 Kesalahan Umum yang Memicu Kandasnya Hubungan AsmaraPexels.com/Alex Green

Hubungan asmara yang terbangun bisa hancur begitu saja karena cemburu yang berlebihan. Cemburu itu boleh dilakukan dan wajar pula terjadi, kok. Tapi, jika sudah berlebihan siap-siap saja hubunganmu tak akan bertahan lama.

Memang tak semua orang pintar mengutarakan isi hatinya namun, demi kebaikan kalian berdua tak ada salahnya kan dicoba untuk mulai terbuka. Utarakan apa yang kamu rasakan, apa yang menjadi latar belakang ketidaksukaanmu akan sesuatu atau seseorang yang berkaitan dengan pasanganmu.

2. Selingkuh

5 Kesalahan Umum yang Memicu Kandasnya Hubungan AsmaraShutterstock.com/Syda Productions

Bersama dengan orang yang sama secara terus menerus tidak dimungkiri akan membuat kita mudah bosan. Sehingga saat bertemu orang baru, kita acapkali merasa ia mampu menajdi jawaban atas rasa bosan yang kita alami.

Tapi, sebaik-baiknya kita sebagai manusia yang beradab dibanding harus berselingkuh, lebih baik akhiri dulu hubungan yang dimiliki sebelumnya secara baik-baik. Apapun alasannya berselingkuh tetap tidak dibenarkan. Akhiri terlebih dahulu baru mulai dengan yang baru.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Hubungan Asmara meski Sama-sama Sibuk Bekerja

3. Terlalu mengekang

5 Kesalahan Umum yang Memicu Kandasnya Hubungan AsmaraPexels.com/Ketut Subiyanto

Alih-alih ingin melindungi pasangan dan tidak ingin dia kenapa-kenapa justru malah membuatmu menjadi orang yang posesif. Semula kamu berpikir kamu hanya ingin menjadi orang yang protektif, namun kenyataannya kamu justru malah jadi orang yang sangat posesif.

Tidak boleh ini tidak boleh itu jelas membuat siapapun tidak akan betah. Terlalu mengekang hanya akan membuat hunganmu dan dia hancur berantakan begitu saja.

4. Sering bertemu mantan

5 Kesalahan Umum yang Memicu Kandasnya Hubungan AsmaraPexels.com/Cottonbro

Ada baiknya sebelum memulai hubungan yang baru, kita perlu untuk menyelesaikan segala sesuatu yang terjadi di masa lalu. Meski semula hanya pertemuan biasa karena kamu menganggap ia selayaknya teman, tapi tak begitu yang dipandang orang lain.

Sering bertemu mantan tak hanya akan menyisakan tanya di benak pasanganmu, ia pasti juga akan cemburu dan marah saat mengetahuinya. Hubungan kalian bisa hancur dan rusak begitu saja jika kamu masih nekat untuk selalu bertemu dengan mantan pacar.

5. Terlampau cuek

5 Kesalahan Umum yang Memicu Kandasnya Hubungan AsmaraUnsplash.com/Sergio Souza

Ingin membiarkan ia leluasa dalam menjalani hari-hari justru malah membuatmu bersikap terlampau cuek. Kamu jadi jarang menanyakan hal-hal kecil yang dulu selalu jadi topik obrolan kalian. Kamu juga membiarkannya bertindak semaunya sendiri.

Berikanlah perhatianmu kepadanya di sela kesibukanmu. Tunjukkan bahwa kamu masih memiliki perhatian kepadanya. Bila kamu meneruskan sikapmu yang cuek, bisa-bisa hubunganmu kandas begitu saja.

 

Itulah tadi sederet kesalahan umum yang sering dilakukan hingga memicu kandasnya sebuah hubungan asmara. Sebaiknya, segera perbaiki sikapmu atau hindarilah kesalahan di atas agar hubungan dan dia dapat berlangsung lama.

Baca Juga: 5 Tanda yang Menunjukan Kamu Belum Cukup Dewasa dalam Hubungan Asmara

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya