Comscore Tracker

5 Kode buat Gebetan biar Dia Peka Kalau Kamu Naksir! 

Jangan cuma pasrah aja yuk, mulai kirim kode

Saat menjajaki masa pendekatan sangatlah wajar apabila kedua belah pihak saling melempar kode. Hal ini bukan bertujuan untuk mempersulit keadaan, kok. Melainkan untuk memberi tahu satu sama lain tanpa harus terlihat memaksakan kehendak.

Nah, kalau kamu sedang kebingungan bagaimana agar gebetanmu peka kalau kamu naksir dia rasanya sederet kode berikut wajib kamu coba, deh. Kira-kira kode apa, ya yang dimaksud? Cari tahu sama-sama, yuk!

1. Gak segan meminta bantuannya 

5 Kode buat Gebetan biar Dia Peka Kalau Kamu Naksir! Ilustrasi seorang wanita memasangkan tali apron (Pexels.com/Blue Bird)

Sesekali gak ada salahnya, lho untuk meminta bantuan pada gebetanmu. Ia pasti akan merasa sangat bahagia melakukannya. Jangankan berhasil melakukan apa yang kamu minta mendengar kamu meminta bantuan darinya saja sudah bikin dia bahagia, lho bila dia punya perasaan yang sama kepadamu.

Meminta bantuan gak perlu dengan hal yang sulit atau berat,kok kadang hal-hal kecil juga bisa kamu coba lakukan untuk melihat bagaimana responsnya kepadamu.

2. Punya panggilan khusus  

5 Kode buat Gebetan biar Dia Peka Kalau Kamu Naksir! Ilustrasi pria dan wanita tengah tertawa (Pexels.com/Samson Katt)

Kode lain yang bisa banget kamu cobain agar gebetanmu peka kalau kamu naksir dia adalah dengan memiliki panggilan khusus. Gak perlu panggilan sayang selayaknya orang yang sudah berpacaran, kok.

Panggilan khusus yang hanya kamu dan dia yang mengetahui hal tersebut. Tapi, usahakan tanya dulu kepadanya apakah dia keberatan atau gak, ya guys. Kalau dia gak keberatan sama sekali bisa jadi salah satu sinyal baik buat kamu, lho.

Baca Juga: Harus Peka, 5 Kode Gebetan Gak Berniat Menjalin Hubungan denganmu

3. Mulai berbagi hal personal 

5 Kode buat Gebetan biar Dia Peka Kalau Kamu Naksir! Ilustrasi pria dan wanita sedang bercerita (Pexels.com/Mike Jones)

Banyak orang yang gak paham kalau seseorang mulai terbuka tentang dirinya atau berani dalam berbagi hal yang cukup personal itu tandanya mereka mulai nyaman terhadap orang tersebut. Nah, cara ini bisa kamu coba, lho.

Mulailah secara perlahan untuk berbagi hal-hal personal pada gebetanmu. Misalnya sebatas hal apa yang kamu sukai dan gak kamu sukai, pengalaman yang gak pernah kamu lupakan selama ini dan masih banyak lagi.

4. Mengirimkan sesuatu kepadanya 

5 Kode buat Gebetan biar Dia Peka Kalau Kamu Naksir! Ilustrasi seseorang membawa sekotak cokelat (Pexels.com/Budgeron Bach)

Mengirimkan sesuatu kepadanya bisa sebagai salah satu bentuk kode sekaligus caramu menunjukkan perhatian ke gebetan. Namun, sebelum melakukannya minta izin terlebih dahulu, ya.

Misalnya kamu ingin mengirimkannya hadiah  atau mungkin mengirimkan makanan hasil buatanmu kepadanya usahakan kamu lakukan setelah mendapat lampu hijau dari dia. Kalau dia memperbolehkan bisa jadi dia menangkap perhatianmu kepadanya, lho.

5. Terbuka perihal perasaanmu 

5 Kode buat Gebetan biar Dia Peka Kalau Kamu Naksir! Ilustrasi pria dan wanita sedang tertawa bersama (Pexels.com/Sushantphotography)

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadi sedikit terbuka terhadap perasaanmu. Gak ada salahnya, kok untuk berkata apa adanya tentang apa yang kamu rasakan. Beri tahu saja kalau kamu memang menaruh rasa kepada gebetanmu dan perasaan yang kamu miliki sepenuhnya adalah tanggung jawab kamu.

Sehingga, dengan begitu gebetanmu gak perlu merasa terbebani dengan perasaan yang kamu miliki bila ternyata kenyataan gak sesuai dengan apa yang kamu bayangkan selama ini. Tapi, semoga saja dia peka dan memiliki perasaan yang sama denganmu, ya!

Sederet kode di atas gak sulit, dong pastinya buat dicoba? Gak ada salahnya, kok saling melempar kode. Tapi, pastikan dia dapat membaca kode tersebut dengan baik, ya! Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Cara Sewajarnya saat Menyukai Gebetan agar Gak Mudah Baper

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya