Comscore Tracker

7 Sikap yang Ditunjukkan Gebetan jika Dia Punya Perasaan yang Sama

Jika ada tanda-tanda ini, berbahagialah!

Takut geer, itulah salah satu hal yang paling kita hindari saat berada dalam fase PDKT dengan gebetan. Sikapnya yang seolah menunjukkan perasaan yang sama terkadang masih membuat kita meraba-raba dan menyangsikan kebenarannya.

Namun, kamu gak perlu khawatir lagi karena sederet sikap berikut jika ditunjukkan oleh gebetanmu maka bisa dipastikan ia juga memiliki perasaan yang sama denganmu. Penasaran apa saja sikap yang dimaksud? Simak ulasannya berikut ini.

1. Terjadi komunikasi dua arah

7 Sikap yang Ditunjukkan Gebetan jika Dia Punya Perasaan yang SamaPexels.com/Edward Jenner

Ia gak pernah sungkan menghubungimu terlebih dahulu, ia juga gak ragu untuk melemparkan pertanyaannya kepadamu, gak hanya itu saja ia bahkan rela meluangkan waktunya untuk sekadar ngobrol lewat chat atau telepon bersamamu.

Sehingga, bukan hanya kamu saja yang aktif serta antusias menghubunginya. Kalau sudah menunjukkan sikap seperti ini, besar kemungkinan bahwa ia juga memiliki perasaan yang sama kepadamu, sih.

2. Antusias terhadapmu

7 Sikap yang Ditunjukkan Gebetan jika Dia Punya Perasaan yang SamaUnsplash.com/Brooke Cagle

Saat kamu bercerita mulai hal yang penting hingga tidak penting sekalipun ia fokus mendengarkanmu. Ia bahkan juga gak ragu menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan kamu seperti apa hobimu, hal apa yang paling kamu benci, dan semua yang berkaitan tentang kamu.

Gebetanmu terlihat antusias terhadap apapun yang ada pada dirimu serta apa yang kamu utarakan. Karena di matanya semua hal itu terasa baru dan menarik.

3. Gak ragu meluangkan waktunya untukmu

7 Sikap yang Ditunjukkan Gebetan jika Dia Punya Perasaan yang SamaPexels.com/Jack Sparrow

Berbeda dengan mereka yang gak menaruh rasa kepadamu, bila kamu menemukan fakta bahwa gebetanmu mau meluangkan waktunya untukmu bisa dipastikan ia juga menyukaimu, lho. Padahal, mungkin kamu hanya ingin ditemani berbelanja di minimarket dekat rumah namun nyatanya ia hadir dan mau menemanimu.

Ia juga gak ragu bahkan untuk menawarkan dirinya terlebih dahulu saat kamu berkata padanya bahwa kamu ingin pergi ke suatu tempat. Jika sudah seperti ini, makin besar peluangnya untuk naik level jadi kekasihmu.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Cuma Mempermainkan dan Beri Harapan Palsu, Awas Ketipu

4. Sesekali menceritakanmu di media sosial

7 Sikap yang Ditunjukkan Gebetan jika Dia Punya Perasaan yang SamaUnsplash.com/Rachael Crowe

Setidaknya sekali saja pasti ia pernah menceritakanmu di media sosial. Bahkan tanda ini semakin jelas bila ia gak sungkan lagi menandaimu atau menyebut namamu dalam unggahannya.

Meski tidak pernah menyebutmu secara langsung pasti pernah, deh kamu mendapatinya entah mengunggah quotes atau apapun sebagai kode. Karena tanpa disadari saat jatuh cinta kita gak bisa menutupinya dengan baik. Pasti secara langsung ataupun gak langsung kita akan menunjukkannya secara tersirat.

5. Berusaha menarik perhatianmu

7 Sikap yang Ditunjukkan Gebetan jika Dia Punya Perasaan yang SamaUnsplash.com/Genessa Panainte

Baik cowok maupun cewek saat berada di fase PDKT pasti tak sungkan untuk menunjukkan usahanya. Termasuk salah satunya dengan berusaha menarik perhatianmu.

Entah dengan sikap atau perbuatan kecil pasti ia tunjukkan agar kamu tertarik kepadanya. Setiap orang pasti punya caranya masing-masing. Kamu juga harus pintar mengartikan ini, jangan sampai gebetanmu merasa sia-sia dengan usahanya.

6. Mengenalkanmu pada teman-temannya

7 Sikap yang Ditunjukkan Gebetan jika Dia Punya Perasaan yang SamaUnsplash.com/Shot by Cerqueira

Pernah gak, tiba-tiba ia mengajakmu ke tongkrongan dan memperkenalkanmu pada teman-temannya? Atau misalnya saja tiba-tiba beberapa orang temannya mengikutimu di media sosial? Jika pernah, wah, kamu gak perlu khawatir lagi dan bertanya-tanya akan perasaannya kepadamu.

Karena secara tidak langsung, saat gebetan mengenalkan kamu pada teman-temannya kamu sudah dianggap menjadi salah satu bagian penting di hidupnya.

7. Sering meminta pendapatmu

7 Sikap yang Ditunjukkan Gebetan jika Dia Punya Perasaan yang SamaUnsplash.com/Christin Hume

Terlepas dari usahanya agar selalu punya topik obrolan denganmu, saat gebetan mulai sering meminta pendapatmu akan sesuatu bisa dikatakan ia mempercayaimu serta mulai melibatkanmu dalam beberapa aspek di hidupnya.

Seperti menanyakan mana model sepatu yang tepat untuknya, restoran cepat saja mana yang terenak, apa warna rambut yang sebaiknya ia kenakan dan sebagainya.

 

Itulah tadi sederet sikap yang menunjukkan jika gebetan juga memiliki perasaan yang sama denganmu. Kalau sudah begini, sih, tinggal tunggu momen saja sampai dia menyatakan perasaannya kepadamu. Pasti sudah gak sabar, ya?

Baca Juga: 5 Tanda Simpel Gebetan Hanya Menganggapmu Teman, Jangan Baper Dulu

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya