Comscore Tracker

7 Cara Mudah Mengetahui Bahwa Kamu Tengah di-Ghosting oleh Seseorang

Mending mundur aja, deh daripada cinta sendiri

Ghosting. Sebuah istilah dalam percintaan yang sering terdengar akhir-akhir ini. Ghosting sendiri secara sederhana diartikan sebagai sebuah keadaan di mana seseorang yang selama ini secara intens berkomunikasi dengan kita, kemudian menghilang tanpa penjelasan begitu saja.

Apakah kamu pernah mengalaminya atau bahkan tengah mengalaminya? Bila kamu masih bertanya-tanya apakah kamu tengah berada di fase ini atau tidak, simak, yuk 7 cara mudah mengetahui bahwa kamu tengah di-ghosting oleh seseorang.

1. Enggan bertanya balik kepadamu

7 Cara Mudah Mengetahui Bahwa Kamu Tengah di-Ghosting oleh SeseorangUnsplash.com/Paul Hanaoka

Seperti halnya ketika kamu tengah wawancara dengan narasumber. Jika dia hanya fokus menjawab pertanyaanmu saja tanpa pernah mau bertanya hal yang sama atau hal lain kepadamu sudah dapat dipastikan dia tidak tertarik denganmu dan akan melakukan ghosting.

2. Online tapi lama saat membalas pesanmu

7 Cara Mudah Mengetahui Bahwa Kamu Tengah di-Ghosting oleh SeseorangUnsplash.com/Charles Deluvio

Membalas pesan terlalu cepat terkadang tidak baik, tapi membalas terlalu lama bahkan hingga berjam-jam bahkan mungkin berhari-hari  jauh lebih tidak baik. Kita semua memang butuh waktu untuk membalas pesan tapi tidak akan selama itu juga, kan? Terlebih dia terlihat aktif sekali, tuh di sosial media.

Baca Juga: 5 Hal tentang Ghosting, Fenomena Percintaan yang Bikin Sakit Hati!

3. Respon yang sangat singkat

7 Cara Mudah Mengetahui Bahwa Kamu Tengah di-Ghosting oleh SeseorangUnsplash.com/Jamie Street

Siapa sih yang gak kesal jika ditanya malah hanya dijawab dengan kalimat singkat seperti “oke” atau “ iya” bahkan hanya emotikon saja padahal jelas-jelas kita bertanya. Jika dia meresponmu seperti itu kamu harus mulai bersiap untuk mengambil tindakan, ya.

4. Terkesan ingin segera mengakhiri topik pembicaraan

7 Cara Mudah Mengetahui Bahwa Kamu Tengah di-Ghosting oleh SeseorangUnsplash.com/Hobi industri

Kamu perlu waspada, nih jika kamu sudah susah-susah mencari topik pembicaraan tapi respon dia di luar dugaanmu. Bahkan parahnya lagi dia terkesan ingin lekas mengakhiri pembicaraan tersebut.

5. Tidak berinisiatif untuk memulai

7 Cara Mudah Mengetahui Bahwa Kamu Tengah di-Ghosting oleh SeseorangUnsplash.com/Jonas Leupe

Dia tidak pernah berinisiatif untuk mengirim pesan terlebih dahulu. Selalu kamu terus yang memulai pembicaraan, mencari topik, menanyakan kabar, mengajak untuk hang out  dan sebagainya.

6. Usahamu terlihat sangat keras dibanding dengannya

7 Cara Mudah Mengetahui Bahwa Kamu Tengah di-Ghosting oleh SeseorangUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Kamu selalu mengomentari setiap postingan yang diunggahnya bahkan tak jarang selalu jadi orang yang pertama yang berinteraksi dengannya di sosial media. Tapi, saat kamu mengunggah hal yang sama apakah dia juga melakukan hal serupa denganmu? Jika tidak sudah jelas kan bahwa kamu hanya dianggap seperti hantu, antara ada dan tiada baginya.

7. Selalu berasalan sibuk

7 Cara Mudah Mengetahui Bahwa Kamu Tengah di-Ghosting oleh SeseorangUnsplash.com/Štefan Štefančík

Setiap orang pasti sibuk, tapi tidak ada orang yang benar-benar sibuk. Jika dia memang menyadari kehadiranmu dia pasti akan memberitahumu bahwa dia akan membalas pesanmu nanti karena saat ini tengah sibuk.

Jika dia sampai menghilang berhari-hari dan harus kamu duluan yang memulai percakapan lagi, lebih baik segera mundur saja, deh daripada semakin “gila” dan sakit hati.

Ada beragam alasan mengapa seseorang melakukan ghosting, bisa jadi karena dia memang tidak ingin berurusan lebih dalam dengan kita, khususnya perihal sesuatu yang melibatkan perasan, namun tidak punya nyali cukup besar untuk mengutarakannya  atau bahkan lebih parahnya memang sudah memiliki orang lain, sih.

Demikian, 7 cara mudah mengetahui bahwa kamu tengah di-ghosting oleh seseorang. Kamu tidak perlu khawatir, tidak semua orang seperti itu, jika kamu bertemu seseorang yang hobi ghosting mungkin belum saatnya saja kamu bertemu orang yang tepat. Tetap semangat, ya.

Baca Juga: Supaya Gak Kecewa, 5 Cara Keren Ketika Gebetan Tiba-tiba Ghosting 

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya