Comscore Tracker

5 Tips Jitu agar Kamu Lekas Move On Pasca Terkena Ghosting Gebetan

#IDNTimesLife Jangan sedih terlalu lama, lekas move on, yuk!

Siapa, sih yang gak kesal saat ditinggal pas lagi sayang-sayangnya? Kamu sudah mulai nyaman dengan gebetan tiba-tiba dia menghilang begitu saja. Hilang tanpa kabar bahkan memutus hubungan PDKT yang telah kalian jalin selama ini.

Tapi tenang saja, sederet tips jitu berikut ini akan membantumu agar kamu lekas move on pasca terkena ghosting oleh gebetan. Gak usah berlama-lama lagi simak saja, yuk apa saja tips yang dimaksud di bawah ini.

1. Jadikan sebuah pembelajaran

5 Tips Jitu agar Kamu Lekas Move On Pasca Terkena Ghosting GebetanPexels.com/Alex Green

Sedih dan kecewa pasti wajar kamu rasakan pasca jadi korban ghosting gebetan. Namun, jangan terus menerus meratapinya, ya. Jadikan apa yang baru saja menimpamu ini sebagai sebuah pembelajaran.

Semoga dari kejadian ini kamu dapat belajar bahwa jangan terlalu menaruh harap yang besar pada seseorang saat berada di fase PDKT atau jangan langsung jatuh hati hanya karena perhatian-perhatian kecil. Selain itu, kamu bisa lebih berhati-hati lagi ke depannya agar gak salah pilih seseorang untuk dijadikan gebetan.

2. Berhenti menyalahkan diri sendiri

5 Tips Jitu agar Kamu Lekas Move On Pasca Terkena Ghosting GebetanPexels.com/Engin Akyurt

Menyalahkan diri sendiri gak akan membawanya kembali lagi padamu, guys. Lebih baik mulai untuk berhenti menyalahkan diri sendiri. Terima saja dengan lapang dada dan ambil sisi positifnya.

Secara gak langsung dari kejadian ini kamu diperlihatkan bahwa kamu dihindarkan dari orang yang salah. Jadi, jika saat ini kamu masih terus menerus menyalahkan diri sendiri karena kamu merasa insecure atau kurang ini itu tolong segera dihentikan, ya. Bukan sepenuhnya salahmu, kok.

3. Jangan coba untuk menghubunginya kembali

5 Tips Jitu agar Kamu Lekas Move On Pasca Terkena Ghosting GebetanUnsplash.com/Hobi industri

Pasca terkena ghosting usahakan untuk gak menghubunginya kembali, guys. Iseng membuat second account untuk diam-diam mengamatinya juga untuk apa. Sama sekali gak perlu kamu lakukan, lho. Biarkan saja jangan coba-coba untuk menghubunginya lagi meski kamu benar-benar gak tahan dan ingin sekali bertegur sapa.

Jika kamu nekat bukan gak mungkin kamu bisa kembali jatuh ke jebakannya lagi. Sehingga kisahmu tak akan pernah usai. Mulai sayangi dirimu sendiri, yuk jangan biarkan dirimu jatuh pada pusaran yang sama sekali lagi.

Baca Juga: Kamu Pernah Ghosting Pacar? Ini 5 Cara Meminta Maaf Secara Tulus

4. Sibukkan dirimu dengan banyak hal

5 Tips Jitu agar Kamu Lekas Move On Pasca Terkena Ghosting GebetanPexels.com/Veerasak Piyawatanak

Cara cepat move on pasca terkena ghosting gebetan salah satunya adalah dengan menyibukkan diri. Dengan menyibukkan diri maka akan lebih mudah untukmu melupakannya.

Ada beragam cara untuk menyibukkan dirimu mulai sibuk bekerja, kuliah, ikut kursus online, menekuni hobi baru dan sebagainya. Gak ada salahnya juga, lho untuk menyibukkan diri dengan sesuatu yang gak hanya kita sukai tapi juga bisa menghasilkan seperti halnya memulai bisnis kecil-kecilan.

5. Siapkan dirimu untuk kehadiran orang baru

5 Tips Jitu agar Kamu Lekas Move On Pasca Terkena Ghosting GebetanUnsplash.com/Bin Thiều

Meratapi apa yang kamu alami terus-terusan itu gak baik, lho. Lebih baik perbaiki dirimu, penampilanmu, buang semua energi negatif di sekelilingmu dan mulailah untuk mencintai diri sendiri. Dengan begitu, kamu akan siap untuk menyambut kehadiran orang baru.

Gak harus pasca di-ghosting langsung menemukan orang baru, sih pastinya kamu juga butuh waktu untuk healing, kan? Namun, saat kamu sudah benar-benar menerima dirimu apa adanya dan sudah move on dijamin, deh kamu sudah siap menerima kehadiran orang baru.

Itualah tadi sederet tips jitu agar lekas move on pasca terkena ghosting. Jangan sedih terlalu lama, guys jangan buang waktumu untuk sesuatu yang gak berhak kamu tangisi. Semangat, ya semoga kamu lekas move on.

Baca Juga: 5 Hal yang Pasti Kamu Rasakan setelah Di-ghosting Olehnya saat PDKT

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya