Comscore Tracker

5 Tips Menjaga Hubungan Asmara meski Sama-sama Sibuk Bekerja

Agar hubungan kamu tidak kandas begitu saja

Memiliki hubungan asmara di usia yang dewasa tentu memiliki tantangan yang berbeda jika dibandingkan saat kita masih remaja dulu. Saat dewasa, tantangan terbesar yang harus dihadapi adalah kesibukan masing-masing. Jika tak terjadi kompromi yang baik, umumnya hanya akan berujung pada dua hal buruk, yakni berpisah atau berselingkuh.

Untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut, kamu perlu coba sederet tips jitu berikut agar hubungan asmaramu tetap terjaga, meski kalian berdua sama-sama sibuk. Penasaran apa saja tips jitu yang harus kamu coba? Let’s check this out!

1. Komunikasikan dengan pasangan tentang kesibukan kalian

5 Tips Menjaga Hubungan Asmara meski Sama-sama Sibuk BekerjaPexels.com/Gabby K

Saat mengetahui bahwa kamu dan dia memiliki jadwal yang padat ada baiknya untuk kalian bicarakan satu sama lain. Bicarakan dengan baik-baik kendala apa yang tengah kalian hadapi. Dengan bicara hati ke hati, dijamin kalian akan mengerti satu sama lain, deh.

Bila kamu tak membicarakan hal ini sama sekali, yang ada malah akan terjadi kesalahpahaman di antara kalian. Kesalahpahaman inilah yang malah akan memicu keretakan dalam hubungan kalian. Pasti kamu tidak mau hubungan yang telah kalian bina berakhir sia-sia hanya karena miskomunikasi, kan?

2. Manfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik

5 Tips Menjaga Hubungan Asmara meski Sama-sama Sibuk BekerjaPexels.com/Edward Jenner

Bila raga kalian tak bisa bertemu, namun kalian bisa tetap dekat dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik. Sudah ada fitur video call yang bisa kalian manfaatkan. Gunakan dengan baik kecanggihan teknologi yang ada agar hubunganmu dan dia tetap terjaga.

Bahkan, sekarang pun sudah banyak kecanggihan teknologi yang bisa memungkinkan kalian untuk menonton film berdua sekalipun. Manfaatkan segala kecanggihan itu supaya hubungan kalian tetap erat. Bagaimana, apa kalian sudah memanfaatkan kecangihan teknologi yang ada?

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Pacar yang Suka Sibuk Sendiri Sampai Hubungan Terabaikan

3. Sempatkan waktu untuk bertemu

5 Tips Menjaga Hubungan Asmara meski Sama-sama Sibuk BekerjaPexels.com/Jack Sparrow

Meski sibuk pasti akan ada hari di mana kalian benar-benar tidak bekerja, bukan? Manfaatkanlah hari itu dengan baik untuk bertemu. Meski tak bisa bertemu dengan waktu yang lama, setidaknya manfaatkanlah dengan baik momen itu.

Saling bertukar kabar dan juga pikiran bisa kalian lakukan, lho. Buat hari tersebut menjadi berkesan, agar api cinta di antara kalian tak pernah padam.

4. Bersikap suportif satu sama lain

5 Tips Menjaga Hubungan Asmara meski Sama-sama Sibuk BekerjaPexels.com/Anastasia Shuraeva

Agar hubungan tetap terkondisikan dengan baik, penting kiranya untuk terus bersikap suportif satu sama lain. Jangan jadikan sibuk sebagai alasan di balik banyaknya pertengkaran kalian. Kalaupun bukan karena urusan pekerjaan tentu dia pasti ingin menghabiskan waktunya denganmu.

Oleh karenanya, kamu harus mampu untuk bersikap maklum begitupun sebaliknya. Kalian tengah sama-sama berjuang untuk itu doa serta dukungan amat kalian butuhkan satu sama lain. Saling mendorong dan memotivasi agar kalian bisa maju bersama-sama.

5. Hargai waktu yang kalian habiskan bersama

5 Tips Menjaga Hubungan Asmara meski Sama-sama Sibuk BekerjaPexels.com/Kampus Production

Saat kalian memutuskan untuk bertemu manfaatkanlah waktu tersebut dengan baik. Hargai waktu yang kalian habiskan bersama. Jangan malah mengisinya dengan pertengkaran tidak jelas, atau malah sibuk dengan ponsel masing-masing.

Luangkan waktu dan benar-benar nikmati momen itu. Menghabiskan waktu dengan orang tersayang dipercaya akan semakin menambah semangat untuk menjalani hari ke depannya. Jadi, jangan pernah sia-siakan waktu kebersamaan kalian, ya.

 

Itulah tadi sederet tips jitu untuk tetap menjaga hubungan kalian meski sama-sama sibuk. Pintar-pintarlah mengatur waktu antara urusan pekerjaan dan asmara agar bisa seimbang keduanya.

Jangan pernah pula membawa urusan pekerjaan ke dalam hubungan asmara begitupun sebaliknya. Semoga bermanfaat, dan semoga langgeng terus dengan pasanganmu, ya.

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Komunikasi Saat Menjalani LDR, Biar Gak Berlebihan

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya