Comscore Tracker

5 Tips yang Wajib Kamu Praktikkan agar Terhindar dari Cowok Buaya

Mereka aslinya gak serius, lho

Cowok buaya atau yang kini marak disebut dengan istilah fuck boy adalah sebuah panggilan yang ditujukan kepada kaum pria yang suka menggoda wanita namun gak pernah serius dengan segala tindakannya.

Cowok buaya gak melulu identik dengan pria berpenampilan menarik, girls. Terkadang yang berpenampilan biasa juga ada. Oleh karenanya, kamu wajib banget mempraktikkan sederet tips berikut ini agar terhindar dari cowok buaya. Kira-kira apa saja, ya tips yang dimaksud? Cari tahu sama-sama, yuk!

1. Usahakan jangan baper

5 Tips yang Wajib  Kamu Praktikkan agar Terhindar dari Cowok BuayaIlustrasi seorang pria dan wanita (KDrama Neverthless/Dok.JTBC)

Selalu memberi kamu perhatian, dia bisa membuat kamu nyaman namun dia juga menunjukkan hal tersebut ke orang lain. Sehingga apa yang dilakukannya benar-benar membuat kamu bingung.

Gak jarang setelah selalu ada untukmu dia menghilang begitu saja tanpa kabar. Apabila cowok yang mendekati kamu menunjukkan ciri-ciri di atas usahakan untuk jangan pernah baper terhadap segala perlakuannya, ya. Dia gak serius, dia cuma mau main-main dengan perasaanmu saja.

2. Jangan pernah anggap serius ucapannya

5 Tips yang Wajib  Kamu Praktikkan agar Terhindar dari Cowok BuayaIlustrasi seorang pria tengah berbicara dengan seorang wanita (KDrama Nevertheless/Dok.JTBC)

Cowok buaya sudah terkenal dengan mulutnya yang manis. Mereka paham betul apa yang disukai dan gak disukai oleh wanita. Makanya, gak jarang kalimat yang keluar dari mulutnya pasti akan membuat lawan bicaranya mabuk kepayang.

Namun, apapun itu yang keluar dari mulutnya jangan pernah kamu anggap serius, ya. Percaya, deh dia gak hanya mengucapkan hal yang sama kepadamu saja.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Bikin Cowok Tergila-gila Sama Kamu, Coba Lakukan!

3. Alihkan pembicaraan apabila dia membicarakan hal-hal negatif

5 Tips yang Wajib  Kamu Praktikkan agar Terhindar dari Cowok BuayaIlustrasi seorang pria dan wanita (KDrama Nevertheless/Dok.JTBC)

Gak mungkin dong tipe cowok buaya mendekatimu karena alasan cinta. Pasti ada hal lain yang ia inginkan dari kamu. Bukan hal yang tabu, ya jika umumnya cowok buaya mendekati kamu hanya ingin mendapatkan kesenangan duniawi saja.

Nah, untuk menjebakmu ke dalam perangkapnya gak jarang, nih mereka akan membicarakan hal-hal negatif biasanya, sih berbau porno. Untuk itu, saat dia mulai memancing topik tersebut usahakan untuk segera mengalihkan pembicaraan, ya. Karena kalau kamu ikut menanggapinya mereka akan berpikir bahwa kamu tertarik juga dengan apa yang ia bicarakan.

4. Pandai-pandailah membaca situasi

5 Tips yang Wajib  Kamu Praktikkan agar Terhindar dari Cowok BuayaIlustrasi seorang pria dan wanita (KDrama Nevertheless/Dok.JTBC)

Jangan sampai jatuh cinta membutakan intuisi kamu, ya girls. Saat kamu merasa sedang didekati oleh cowok buaya. Amati dengan baik bagaimana caranya memperlakukanmu entah lewat tindakan atau ucapan. Satu hal yang pasti kalau seseorang gak membuatmu bingung dengan sikapnya berarti dia serius dengan tindakannya.

Tapi, sebaiknya jika seseorang membuatmu bingung dan terus bertanya-tanya kamu wajib banget tahu situasi apa yang tengah kamu hadapi saat ini. Jadi, jangan sampai lengah, ya. Semoga kamu cepat dalam membaca situasi supaya terhindar dari rayuan maut cowok buaya.

5. Bersikap galak dan cuek

5 Tips yang Wajib  Kamu Praktikkan agar Terhindar dari Cowok BuayaIlustrasi seorang wanita cantik (KDrama Nevertheless/Dok.JTBC)

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan supaya kamu terhindar dari cowok buaya adalah dengan bersikap galak dan cuek. Kenapa? Umumnya mereka yang terjebak dengan cowok buaya selalu bersikap ‘welcome’ serta ramah. Sehingga dengan gampangnya, sifat seperti ini mudah dimanipulasi oleh cowok buaya.

Lain halnya dengan saat kamu bersikap galak dan cuek. Baiknya, kadang cowok juga malas berhadapan dengan cewek galak dan cuek. Tapi buruknya, kalau dia memang sangat penasaran dia pasti akan terus mengejar. Jadi, gak ada salahnya pasang sikap galak dan cuek terlebih dulu, kan?

 

Nah, itulah tadi beberapa tips yang wajib kamu praktikkan agar terhindar dari cowok buaya. Good luck, girls. Jangan sampai termakan rayuan gombalnya!

Baca Juga: 5 Sikap Receh Cowok yang Bikin Cewek Salah Paham, Dikira Naksir

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya