Comscore Tracker

Inilah 6 Sisi Positif Memiliki Sahabat yang Beda Karakter

Perbedaan juga mendatangkan kebaikan kok

Bersahabat dengan orang yang asyik dan nyambung tidak harus memiliki sifat atau karakter yang sama. Bahkan, memiliki karakter yang berkebalikan pun sama sekali tak mengurangi kedekatan dan kebersamaan bersama sahabat.

Namun siapa sangka, di balik pertengkaran kecil dengan sahabatmu tersebut memiliki banyak sisi positif yang dapat kamu ambil, lho. Berikut adalah enam sisi positif memiliki sahabat yang beda karakter denganmu.

1. Belajar memahami dan menerima orang lain 

Inilah 6 Sisi Positif Memiliki Sahabat yang Beda KarakterUnsplash

Perbedaan pendapat dan kesalahpahaman yang terjadi dengan sahabatmu tentu akan membuatmu perlahan-lahan memahami satu sama lain. Semakin sering kalian bersama, sifat baik maupun buruk yang selama ini masih terpendam pun lama-lama akan muncul dan kalian saling mengetahui. Sehingga, pilihannya adalah mau atau tidak menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

2. Mengetahui banyak sudut pandang lain 

Inilah 6 Sisi Positif Memiliki Sahabat yang Beda KarakterUnsplash

Ketika kamu ditimpa suatu masalah, jangan ragu untuk meminta pendapat sahabatmu yang berbeda karakter denganmu. Hal tersebut akan memperkaya solusi untuk menyelesaikan masalahmu.

3. Menjadi orang yang bersyukur  

Inilah 6 Sisi Positif Memiliki Sahabat yang Beda KarakterUnsplash

Menerima seseorang dengan segala kekurangan dan kelebihannya akan membuatmu banyak bersyukur karena telah memiliki sahabat sepertinya. Bagaimanapun selama ini ia telah menjadi teman yang mau menerima kekurangan dan kelebihanmu.

Baca Juga: 5 Alasan Simple Pasangan yang Beda Karakter Malah Akan Langgeng

4. Optimis dalam kondisi apa pun

Inilah 6 Sisi Positif Memiliki Sahabat yang Beda KarakterUnsplash

Persahabatan tidak lepas dari saling dukung mendukung antara satu dengan yang lain. Ketika kamu merasa down, sahabat yang baik akan selalu mendorongmu untuk bangkit kembali. Sehingga, rasa optimis akan selalu ada dalam dirimu untuk memberikan semangat pada sahabatmu.

5. Memiliki pengalaman dan wawasan baru tentang kehidupan 

Inilah 6 Sisi Positif Memiliki Sahabat yang Beda KarakterUnsplash

Minat dan hobi seseorang tentu saja berbeda-beda dan tergantung pada karakter yang dimiliki seseorang. Menjalin hubungan persahabatan dengan orang yang berbeda karakter akan membuatmu mempelajari banyak hal baru dalam kehidupan ini.

 6. Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru 

Inilah 6 Sisi Positif Memiliki Sahabat yang Beda KarakterUnsplash

Bersahabat dengan orang yang memiliki karakter berbeda secara tidak langsung memberikanmu pelajaran untuk dapat beradaptasi dengan suatu kondisi yang baru. Bila kamu berada di lingkungan baru, kamu akan tahu bagaimana bersikap baik pada seseorang yang baru dikenal karena kamu telah mengetahui bermacam-macam karakter yang berbeda.

Jangan lagi berpikir bahwa memiliki sahabat yang berbeda karakter denganmu akan memberikanmu banyak masalah. Justru, permasalahan itulah yang akan menjadi bumbu-bumbu dalam persahabatan. Persahabatan selalu ada suka dan dukanya. Sehingga, jadikan perbedaan tersebut menjadi pelajaran yang berharga untuk kehidupanmu.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dipahami Bersama Agar Persahabatan Tak Merenggang

Annisa Riksawan Photo Writer Annisa Riksawan

Dreamer!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya