Comscore Tracker

Inilah 5 Tipe Mantan yang Pasti Sukses Bikin Kamu Gagal Move On

Jangan-jangan mantanmu salah satunya?

Melupakan mantan memang bukan perkara mudah ya guys. Entah masalah apa yang membuat kalian harus berpisah, pastinya gak gampang melupakan memori-memori dan kebiasaan-kebiasaan saat kalian masih bersama.

Kenangan tentang si mantan yang tertinggal inilah yang suka bikin susah move on. Gak jarang, kenangan itu pula yang menjadi pemberat langkahmu ke depannya. Eits, tapi mantan yang sukses bikin kamu gagal move on pastinya bukan sembarang mantan dong? Mantan yang seperti apa saja sih?

1. Mantan yang dekat dengan keluargamu

Inilah 5 Tipe Mantan yang Pasti Sukses Bikin Kamu Gagal Move OnAskmen.com
"Kak, mama kangen nih sama si itu. Kok dia lama gak main ke rumah ya?"

Waduh, kalau keluargamu sudah sampai menanyakan hal itu berarti si mantan memang orang spesial yang telah sukses menarik simpati orang-orang terdekatmu. Kamu harus selalu siap nih kalau-kalau ayah ibumu menanyakan kabarnya.

Lebih parahnya lagi, orangtua bisa terang-terangan menunjukkan kalau mereka rindu dengan kebaikan-kebaikan yang pernah si mantan berikan. Permintaan biar kalian balikan pun berpotensi dilontarkan ayah ibumu kalau pacarmu yang sekarang ternyata gak memenuhi ekspektasi mereka. Sabar ya.

2. Mantan yang sayang sama kamu saat kamu sayang ke orang lain

Inilah 5 Tipe Mantan yang Pasti Sukses Bikin Kamu Gagal Move Onbestlifeonline.com

Penyesalan memang selalu datang di akhir. Dalam kondisi ini mungkin kamu jadi menyalahkan diri sendiri dan pengin segera mengulang waktu. Lebih buruknya lagi kalau hubunganmu dengan kekasih yang sekarang ternyata gak berjalan mulus. Duh, kamu jadi membanding-bandingkan si mantan dan si pacar deh!

3. Mantan yang kocak abis

Inilah 5 Tipe Mantan yang Pasti Sukses Bikin Kamu Gagal Move Onmyninja.us

Dulu saat masih sama dia, hari-harimu pasti sering dipenuhi tawa dan canda. Tertawa bahagia bareng-bareng itu termasuk kenangan manis yang susah bikin move on lho. Apalagi kalau sampai sekarang kamu masih suka senyum-senyum sendiri saat mengingat guyonan khas yang ia lontarkan demi membuatmu terhibur. Wajar kok kalau kamu kangen sama dia walaupun sudah gak mencintainya lagi.

4. Mantan yang sudah dipacari dalam waktu lama

Inilah 5 Tipe Mantan yang Pasti Sukses Bikin Kamu Gagal Move OnUnsplash/João Silas

Bukan masalah masih sayang atau masih cinta, mantan yang kamu pacari dalam waktu cukup lama pasti meninggalkan banyak kenangan. Mungkin kamu dan dia dulu pernah saling merancang masa depan berdua. Apa pun yang kamu lakukan biasanya akan terfokus ke cita-cita kalian untuk membina keluarga bersama nantinya. Tapi itu dulu. Sekarang waktunya kamu buat move on!

5. Mantan gebetan

Inilah 5 Tipe Mantan yang Pasti Sukses Bikin Kamu Gagal Move Oncunoozfeed.com

Iya, mantan gebetan. Kamu gak salah baca kok. Nyatanya mantan gebetan memang susah banget buat dilupakan. Kenapa? Karena kamu merasa ada perkara yang belum tuntas di antara kalian. Rasa penasaranmu seperti belum terpuaskan dan gak jarang malah bikin kamu uring-uringan.

Bahkan kamu masih suka cengengesan dan lompat-lompat kegirangan saat tiba-tida si dia nge-like foto kamu di sosial media. Tujuan kamu memang cuma satu, pengin merasakan menjadi kekasihnya.

Kalau memang masih suka, ya kejarlah cintamu. Tapi kalau sudah gak cinta, ya move on!

Annisa Rizki Photo Verified Writer Annisa Rizki

Instagram: @annisa9595

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya