Comscore Tracker

Ayo Peka, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Sahabatmu Lagi Kangen, Lho!

Kalau kamu, kangen juga enggak sama dia?

Punya banyak kesibukan, terkadang membuat kita menjadi sulit untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih, termasuk sahabat. Apalagi, kalau sahabatmu itu tinggalnya lumayan jauh, dan punya kegiatan yang sama sibuknya denganmu. Hal inilah yang sering banget membuat perasaan rindu itu muncul.

Tak jarang, sahabatmu malu untuk mengucapkannya langsung kalau ia lagi kangen denganmu. Nah, beberapa tanda di bawah ini, bisa jadi kode-kode kalau sahabatmu itu lagi kangen.

1. Menanyakan kabar tanpa alasan yang jelas

Ayo Peka, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Sahabatmu Lagi Kangen, Lho!unsplash.com/Berkeley Communications

Pernah enggak sih, tiba-tiba sahabatmu menanyakan kabar walau enggak ada suatu kejadian tertentu? Nah, ini bisa jadi tanda kalau ia sedang kangen denganmu. Dengan bertanya kabar, ia mau memastikan kalau kamu itu baik-baik saja.

Selain itu, lewat pertanyaan "Apa kabar?" atau "Eh, kamu gimana sekarang?", sahabatmu itu berniat untuk mendengar cerita dan mengobrol denganmu.

2. Membalas pesanmu dengan cepat

Ayo Peka, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Sahabatmu Lagi Kangen, Lho!unsplash.com/Priscilla Du Preez

Dengan membalas pesanmu secara cepat, sahabatmu itu enggak mau kehilangan momen agar bisa bercakap-cakap denganmu. Dibandingkan membalas pesan dari sahabatnya yang lain, ia tentu akan mengutamakan untuk membalas pesanmu terlebih dahulu.

Kalau memang ia sudah biasa membalas pesan dengan cepat, maka kamu bisa lihat seberapa responsif ia dalam menanggapi pesanmu. Yang biasanya membalas dengan singkat, bisa jadi ia akan membalas pesanmu dengan kalimat panjang untuk membuka topik obrolan baru, sehingga kegiatan chatting kalian tidak segera usai.

Baca Juga: 6 Tanda Nyata Kalau Kamu Iri dengan Kesuksesan Sahabatmu Sendiri

3. Gencar ngajak ketemuan

Ayo Peka, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Sahabatmu Lagi Kangen, Lho!unsplash.com/Priscilla Du Preez

Meskipun sadar akan kesibukannya, tapi sahabatmu yang lagi dilanda rindu, bakal rela meluangkan waktu istirahatnya buatmu. Tak sampai di situ, ia pun akan selalu menjadi pelopor untuk acara kumpul-kumpul kalian.

Entah itu nonton bareng, pergi ke mall, atau cuma sekadar ketemuan buat ngobrol. Bahkan tidak menutup kemungkinan, ia pun akan rela menghampirimu walaupun jauh dan butuh waktu berjam-jam.

4. Enggak ketinggalan dengan update-an kamu di medsos

Ayo Peka, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Sahabatmu Lagi Kangen, Lho!unsplash.com/Jakob Owens

Saat kangen, sahabatmu bisa saja menjadi stalker-mu di media sosial, lho! Ia pastinya akan selalu mau tahu apa yang kamu lakukan, dan hal apa saja yang kamu bagikan di media sosialmu. Bukan cuma karena kangen semata, tapi dengan melihat berbagai postinganmu di medsos, ia sedang mengumpulkan bahan obrolan untuk chatting, atau mungkin saat ketemu langsung denganmu nantinya.

5. Nge-post foto-foto kebersamaannya denganmu

Ayo Peka, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Sahabatmu Lagi Kangen, Lho!unsplash.com/Omar Lopez

Bukan nge-posting fotonya dengan pacar atau keluarga, eh sahabatmu malah posting foto keseruannya denganmu. Bisa jadi, itu merupakan sinyal yang ia kirimkan kalau sedang kangen denganmu.

Dengan posting foto-foto keseruan kalian, sahabatmu enggak hanya ingin menyampaikan kalau ia kangen, tapi juga melakukan hal tersebut untuk sedikit mengobati rasa rindunya. Apalagi, kalau kamu susah buat dihubungin dan diajak ketemuan, ya yang bisa dia lakukan ya cuma sebatas posting foto aja deh.

Nah, itu dia 5 tanda dari sahabatmu yang lagi kangen denganmu. Hayo, kira-kira, ada enggak sahabatmu yang menunjukkan 5 tanda tersebut? Buruan, gih hubungin atau ajak dia ketemuan, biar kalian bisa kangen-kangenan bareng.

Baca Juga: 8 Cara untuk Mendukung Sahabatmu yang Sedang Berduka

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya