Ini Lho 5 Hal Fatal yang Akan Terjadi Kalau Gengsimu Terlalu Tinggi

Ngambek sampai bikin putus!

Sifat gengsi itu tentu dimiliki oleh setiap orang, hanya saja dengan kadar yang berbeda. Nah, memiliki sifat gengsi dengan kadar yang terlalu tinggi gak hanya merusak citramu saja tapi juga bisa menghancurkan hubungan dengan orang terdekat, pacar misalnya.

Kalau selama ini kamu selalu gengsi terus, sebaiknya kurangi deh sifat satu ini. Pasalnya, 5 hal fatal ini bakal terjadi kalau kamu masih punya rasa gengsi yang tinggi.

1. Bisa kerap bertengkar hanya karena hal sepele

Ini Lho 5 Hal Fatal yang Akan Terjadi Kalau Gengsimu Terlalu TinggiImdb.com

Hanya karena kamu gengsi gak mau memuji pasangan atau gak mau mengakui kehebatannya, pertengkaran hebat bisa muncul dari sini. Turunkan sifat gengsimu itu dan jangan hanya ingin menang sendiri. Jika kamu dan pasangan sedang terlibat dalam pertengkaran, gak ada salahnya kok kalau kamu minta maaf duluan.

2. Hanya akan menghabiskan waktu dan tenaga

Ini Lho 5 Hal Fatal yang Akan Terjadi Kalau Gengsimu Terlalu TinggiImdb.com

Percaya deh, punya rasa gengsi yang terlampau tinggi itu menguras tenaga. Kamu harus pura-pura gak peduli hanya karena gengsi, padahal sebenarnya kamu ingin segera berbaikan dengan pasangan. Selain itu, sifat ini juga bakal menghabiskan waktu. Waktu yang tersedia untuk bercakap-cakap dengan pasangan justru tersita karena kalian saling ngambek.

3. Jadi terlihat watak kenakan-kanakanmu yang sesungguhnya

Ini Lho 5 Hal Fatal yang Akan Terjadi Kalau Gengsimu Terlalu TinggiImdb.com

Gengsi berlebihan itu sesungguhnya cerminan sifat yang kurang dewasa. Pasanganmu jadi tahu kalau kamu ternyata susah mengalah hanya karena terlalu gengsi. Sebaiknya mulai sekarang kamu kurangi tabiat buruk ini jika ingin hubungan berjalan baik.

4. Rasa respek pasangan padamu bisa jauh berkurang

Ini Lho 5 Hal Fatal yang Akan Terjadi Kalau Gengsimu Terlalu TinggiImdb.com

Pasangan jadi hilang respek padamu. Misalnya saja kamu jarang mengakui kelebihannya hanya karena kamu gengsi. Pasangan pun bisa membalas dengan sikap yang sama. Dia juga gak akan memuji dan mengakui kehebatanmu. Tentunya hal ini bikin hubungan kalian dingin dan gak nyaman.

5. Pasangan jadi menganggap bahwa kamu gak benar-benar sayang dia

Ini Lho 5 Hal Fatal yang Akan Terjadi Kalau Gengsimu Terlalu TinggiImdb.com/CW

Disebabkan oleh gengsimu yang terlalu tinggi, pasanganmu bisa meragukan rasa sayangmu kepadanya. Dia bisa saja menyangka bahwa selama ini kamu hanya mementingkan dirimu sendiri. Bisa saja dia berhenti mencintaimu karena gak tahan dengan sikap egosimu satu ini. Kamu tentu gak mau kan dicap demikian? Maka dari itu, sebaiknya sekarang kurangi deh rasa gengsimu.

Gimana, masih mau gengsi-gengsian lagi ke pacar sendiri?

Arkana Photo Verified Writer Arkana

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You