Comscore Tracker

Segera Sadar Deh! Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dimanfaatkan oleh Temanmu

Yakin temanmu itu bener-bener setia?

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang gak bisa hidup sendirian. Tentu saja setiap manusia membutuhkan kehadiran sesamanya. Meski demikian kamu juga harus bisa menyeleksi watak dan karakter dari teman-teman yang ada di sekitarmu.

Jika mereka memiliki karakter yang merugikan, maka kamu harus segera menjauhinya. Kira-kira tanda apa saja sih yang dimiliki seorang teman yang memanfaatkanmu?

1. Dia hanya ada saat kamu senang dan pergi ketika kamu sedang susah

Segera Sadar Deh! Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dimanfaatkan oleh TemanmuImdb.com

Klise memang, namun ini adalah salah satu contoh sederhana jika kamu sudah dimanfaatkan. Dia hanya ada di sekitarmu ketika kamu sedang dalam puncak karier atau popularitas. Namun, ketika kamu sedang berada di titik terendah kehidupan, temanmu ini bakal menghilang dan gak pernah menghubungimu.

2. Dia bakal membantu kalau ada untung yang didapatkannya

Segera Sadar Deh! Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dimanfaatkan oleh TemanmuImdb.com/Barbara Nitke

Wataknya yang selalu cari untung membuatnya juga selalu mencari celah di dalam kesempitan. Sebagai contoh sederhana, dia bakal membantumu ketika dia juga mendapat untung untuk dirinya sendiri. Coba deh kamu perhatikan, apakah temanmu ada yang bersifat seperti ini?

Baca Juga: 7 Tanda Temanmu Bakal Diam-diam Nusuk Kamu dari Belakang

3. Saat kamu curhat, dia gak benar-benar mendengarkan

Segera Sadar Deh! Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dimanfaatkan oleh TemanmuImdb.com

Teman yang baik adalah dia yang selalu ada untukmu di saat susah. Selain membantu, dia juga bersedia pasang telinga mendengarkan keluh kesahmu. Namun, hal ini gak akan dimiliki oleh mereka yang hanya memanfaatkanmu. Teman yang memanfaatkan bakal tutup teling dan tutup mata dari semua kesulitan yang sedang kamu alami.

4. Selalu saja ada alasan ketika kamu sedang membutuhkan bantuannya

Segera Sadar Deh! Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dimanfaatkan oleh TemanmuImdb.com

Bakal ada alasan dari A sampai Z yang bakal dilontarkannya, bahkan dia gak segan untuk membuat alasan yang mengada-ada. Alasan ini dibuatnya sengaja demi tidak membantumu saat kamu sedang membutuhkannya.

5. Dia hanya mau dimengerti tapi gak mau mengerti

Segera Sadar Deh! Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dimanfaatkan oleh TemanmuImdb.com

Teman yang memanfaatkan selalu menuntut untuk dimengerti. Dia ingin kamu mengerti keadaannya luar dalam. Namun, dia gak mau mengerti keadaanmu. Jika ini pernah kamu alami, hati-hati berarti kamu sedang dimanfaatkan.

Jadi, ada berapa tanda nih yang sedang kamu rasakan sekarang?

Baca Juga: Sedih Sih, 7 Tanda-tanda Persahabatan Kalian Mulai Renggang

Arkana Photo Verified Writer Arkana

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You