Comscore Tracker

6 Cara Jitu Biar Pasangan Bisa Diterima di Lingkaran Pertemananmu 

Gak perlu lagi deh harus milih antara pacar atau sahabat

Sahabat dan pacar adalah kedua hal yang sama pentingnya di dalam hidupmu. Pacar adalah orang yang selalu bisa diajak berbagi suka dan duka, begitu juga dengan sahabatmu. Jadi gak ada alasannya kamu harus memilih salah satu di antara keduanya.

Nah, biar mereka bisa kompak dan cepat akrab, sebaiknya kamu lakukan saja 6 tips di bawah ini untuk mendekatkan mereka. Apa saja sih?

1. Kenalkan dia pada teman-temanmu

6 Cara Jitu Biar Pasangan Bisa Diterima di Lingkaran Pertemananmu Unsplash/Jacob Ufkes

Mengenalkan pacar ke teman-teman itu wajib hukumnya. Jangan sampai kamu kucing-kucingan dan harus memilih hanya karena sudah janji duluan dengan salah satunya. Jika mereka sudah saling mengenal, otomatis kamu juga lebih enak lagi ketika harus melakukan aktivitas dengan sahabat atau pacarmu.

2. Sering ajak dia nongkrong bersama dengan teman-teman

6 Cara Jitu Biar Pasangan Bisa Diterima di Lingkaran Pertemananmu Unsplash/Eric Nopanen

Selain mengenalkan pacar ke teman-temanmu, kamu juga perlu mengajak pasangan untuk sering nongkrong bersama. Dari acara nongkrong ini, pacar dan temanmu bisa saling mendekatkan diri. Mungkin pada awalnya akan canggung karena belum terbiasa, namun percaya deh mereka pasti bisa akrab dengan sendirinya kok.

3. Buka percakapan lalu libatkan teman dan pasanganmu dalam topik yang sama

6 Cara Jitu Biar Pasangan Bisa Diterima di Lingkaran Pertemananmu Unsplash/Johanna Dahlberg

Langkah ketiga ini bisa kamu lakukan supaya pasanganmu bisa lebih dekat lagi dengan temanmu. Caranya mudah kok, buka saja percakapan yang kira-kira bakal nyambung dengan topik kesukaan mereka. Misalnya film, musik, atau hobi. Dijamin deh, mereka bisa lekas dekat.

4. Ceritakan hal-hal baik tentang pasanganmu ke teman-temanmu, begitu juga sebaliknya

6 Cara Jitu Biar Pasangan Bisa Diterima di Lingkaran Pertemananmu Unsplash/Julián Gentilezza

Untuk membangun image baik pasangan di depan temanmu, kamu bisa mulai langkah sederhana ini. Caranya, ceritakan kisah baik pasangan ke teman-temanmu begitu juga sebaliknya. Namun ingat gak perlu berlebihan ya. Ceritakan sesuai porsinya saja, yang penting temanmu tahu kalau pacarmu adalah orang baik, begitu juga sebaliknya.

5. Rekomendasikan teman atau pasangan ketika salah satu dari mereka butuh bantuan

6 Cara Jitu Biar Pasangan Bisa Diterima di Lingkaran Pertemananmu Unsplash/Jed Villejo

Kamu bisa merekomendasikan mereka ketika salah satu sedang butuh bantuan. Misalnya ketika pacarmu adalah seorang fotografer, kamu bisa merekomendasikannya di proyek sahabatmu. Atau ketika sahabatmu adalah pemain musik yang mumpuni, kamu bisa merekomendasikannya ke pacarmu yang kebetulan sedang menggelar gig. Cara ini dijamin membuat mereka cepat akrab tanpa memaksakan.

6. Agendakan liburan bersama

6 Cara Jitu Biar Pasangan Bisa Diterima di Lingkaran Pertemananmu Unsplash/Vidar Nordli-Mathisen

Liburan bersama juga bisa diagendakan untuk mempererat hubungan pasangan dengan teman-temanmu. Aktivitas ini bisa dipastikan bisa membuat pacarmu jadi sahabat baru bagi teman-temanmu.

Jadi gimana sudah siap mengenalkan pacar ke teman-teman dekatmu belum nih?

Arkana Photo Community Writer Arkana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You