Comscore Tracker

Saat Pasangan Sedang Jenuh, Ini 6 "Obat" yang Sebaiknya Kamu Lakukan

Jangan malah memaksanya ya

Rasa jenuh bisa menimpa siapa saja. Tidak hanya pasangan yang sudah lama menjalin hubungan, namun rasa jenuh juga bisa menimpa hubungan yang masih berusia seumur jagung. Meskipun wajar dialami, namun hal ini gak bisa didiamkan begitu saja.

Pasalnya nantinya pasangan bisa makin menjauh dan membuat hubungan kalian kandas di tengah jalan. Nah, supaya hubunganmu tetap aman, sebaiknya kamu lakukan 6 hal ini saja saat pasangan sedang jenuh-jenuhnya.

1. Jangan memaksanya

Saat Pasangan Sedang Jenuh, Ini 6 Obat yang Sebaiknya Kamu LakukanUnsplash/Daniel Garcia

Gak perlu marah atau sakit hati ketika pasanganmu merasa jenuh. Pasalnya ketika kamu diliputi rasa marah, kamu akan cenderung memojokkan atau memaksanya. Hal ini yang bikin hubungan kalian makin runyam. Gak heran jika nantinya pasanganmu malah makin jengah padamu.

2. Beri dia ruang

Saat Pasangan Sedang Jenuh, Ini 6 Obat yang Sebaiknya Kamu LakukanUnsplash/Adi Constantin

Salah satu cara yang paling tepat dilakukan ketika pasangan jenuh adalah memberinya ruang. Hal ini bakal membuatnya bisa kembali lagi merasa rindu padamu. Selain itu, waktu 'me time' yang cukup untuknya bakal membuat pasanganmu merasa berenergi kembali dan efektif menghilangkan rasa jenuhnya.

3. Gak perlu galau, sibukkan dirimu sendiri

Saat Pasangan Sedang Jenuh, Ini 6 Obat yang Sebaiknya Kamu LakukanUnsplash/Andrew Ly

Selain memberi pasanganmu waktu sendiri, sebaiknya kamu juga menyibukkan diri. Mulai dari melakukan hobimu, menenggelamkan diri dengan pekerjaan, hingga pergi liburan sendiri. Cara ini jitu untuk membuatmu lupa sejenak pada hubunganmu yang sedang rehat sejenak. Selain itu, kamu juga jadi gak tergoda untuk terus memborbardir pasanganmu dengan chat yang sebenarnya gak perlu dikirimkan.

4. Ubah gaya chattingmu

Saat Pasangan Sedang Jenuh, Ini 6 Obat yang Sebaiknya Kamu LakukanUnsplasToa Heftiba

Mungkin kalian tidak bisa selalu bersama dan hanya bisa bertukar pesan lewat aplikasi chatting. Namun, sebaiknya hindari pertanyaan monoton seperti menanyakan kabar, sudah makan atau belum, atau sedang apa. Gantilah dengan pertanyaan atau pernyataan dengan topik yang lebih menarik.

5. Agendakan kegiatan bersama yang belum pernah dilakukan

Saat Pasangan Sedang Jenuh, Ini 6 Obat yang Sebaiknya Kamu LakukanUnsplash/Farsai C.

Bisa jadi pasanganmu jenuh karena selama ini kegiatan pacaran kalian hanya itu-itu saja. Makan malam berdua, nonton bareng, atau jalan-jalan ke mall. Coba deh agendakan untuk touring, travelling, atau bahkan melakukan hobi bersama. Dijamin aktivitas ini bisa merefresh hubungan kalian yang sudah terasa biasa-biasa saja.

6. Beri dia kejutan tak terduga

Saat Pasangan Sedang Jenuh, Ini 6 Obat yang Sebaiknya Kamu LakukanUnsplash.com/Joanna Nix

Memberi kejutan pada pasangan juga bisa jadi cara untuk mengembalikan rasa sayangnya. Dia bakal merasa tersentuh ketika kamu tiba-tiba membelikan makanan favoritnya atau barang yang sedang dibutuhkannya. Pasanganmu tentu akan menghargai perhatian kecil yang kamu berikan ini.

Gimana, sudah siap untuk membuat pasanganmu jatuh cinta padamu sekali lagi?

Arkana Photo Community Writer Arkana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You