Comscore Tracker

5 Tanda Kalau Si Dia adalah Sosok "Family Man", Jangan Dilepas ya! 

Dia emang pasangan yang tepat buatmu

Jakarta, IDN Times - Memilih pasangan hidup memang gak boleh main-main, ya. Soalnya, kamu bakal seumur hidup nih menghabiskan waktu bersama sampai tua nanti. Jadi, wajar aja jika banyak kriteria yang harus bisa dipenuhi sekaligus disesuaikan dengan karakter kamu. Memang, perihal jodoh memang jadi ‘rahasia’ ya. 

Tapi, sah-sah saja kok kalau kamu punya kriteria wajib sosok pasangan yang ‘family man’.
Apakah tanda-tanda yang akan IDN Times bahas kali ini ada pada karakter pasanganmu
sekarang? Langsung saja, ini dia tanda kalau si dia adalah sosok family man, jangan dilepas ya!

1.  Selalu jadi pendengar yang baik

5 Tanda Kalau Si Dia adalah Sosok Family Man, Jangan Dilepas ya! unsplash.com/Taylor Grote

Ini adalah poin penting yang harus kamu temukan di pasangan hidupmu kelak. Kalian bakal selalu bersama hingga akhir hayat, jadi pastikan dia adalah sosok yang bisa diajak berbagi suka dan duka. Salah satu contoh kecilnya adalah sifatnya yang selalu bisa jadi pendengar yang baik.

Dia mau menyediakan waktunya hanya untukmu, mendengarkan segala keluh kesahmu, tanpa penghakiman dan gak menyepelekan. Sosok seperti ini idaman banget karena dia bisa jadi partner yang tepat saat kamu sedang dihantam dengan permasalahan hidup. Pasanganmu yang sekarang punya sifat ini gak?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Introvert Alpha Man Cocok Jadi Kriteria Suami Idaman

2.  Solutif dalam setiap permasalahan

5 Tanda Kalau Si Dia adalah Sosok Family Man, Jangan Dilepas ya! unsplash.com/Elizabeth Tsung

Nah, sifat selanjutnya yang harus dimiliki pasanganmu adalah solutif dalam setiap permasalahan. Sifat ini gak kalah pentingnya dari poin pertama, lho. Selain bisa diajak mencari solusi bersama, pasangan yang punya sifat ini juga tanda bahwa dia sudah dewasa.

Ini artinya, dia gak malah naik pitam saat ada masalah datang atau malah menyerah dan pilih silent mode, dia cukup dewasa untuk segera mencari solusi atas masalah yang menimpanya. Yakin deh, bersama dengannya petualanganmu dalam menghadapi dinamika kehidupan bakal terasa lebih mengasyikkan.

3.  Keluarga jadi prioritas nomor satu

5 Tanda Kalau Si Dia adalah Sosok Family Man, Jangan Dilepas ya! unsplash.com/Jessica Rockowitz

Sosok family man tentu bakal memprioritaskan keluarga. Dia bakal meluangkan waktu, tenaga, bahkan selalu mengusahakan yang terbaik. Sebagai contoh kecilnya nih, saat memilih kendaraan keluarga, tentu dia akan memilih yang terbaik di kelasnya. Makanya, sosok family man pasti gak ragu buat pilih Mitsubishi Xpander. Apalagi Mitsubishi baru saja meluncurkan Xpander edisi spesial yakni Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Mitsubishi Xpander Black Edition dengan banyak keunggulan. 

5 Tanda Kalau Si Dia adalah Sosok Family Man, Jangan Dilepas ya! IDN Times/Mitsubishi Motors

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, hadir dengan beragam upgrade pada bagian eksterior dan interior. Pada sisi eksterior, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition tampil lebih sporty dengan penyematan aksen hitam dan perubahan pada front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, roof rail, dan penyematan emblem “Rockford Fosgate Black Edition”. 

Sedangkan pada bagian interior, terdapat penambahan Premium Audio Rockford Fosgate (subwoofer dan amplifier) untuk pengalaman audio yang berkelas, warna hitam pada interior dan jok kulit, serta aksen panel door trim dengan geometric pattern.

5 Tanda Kalau Si Dia adalah Sosok Family Man, Jangan Dilepas ya! IDN Times/Mitsubishi Motors

Gak kalah, Mitsubishi Xpander Black Edition juga mendapatkan beragam upgrade nih. Pada bagian eksterior, kamu bisa melihat aksen hitam pada bagian alloy wheel dan door mirror. Ada juga penambahan body kit dengan aksen merah dan emblem “Black Edition” yang spesial banget. 

Sedangkan pada bagian interior, Mitsubishi Xpander Black Edition sudah dilengkapi dengan seat cover dan floor mat dengan aksen merah dan touch screen audio head unit berukuran 7 inci. Pas banget nih buat menemani petualangan kamu bersama keluarga!

Eits, gak hanya itu saja. Setiap pembelian Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Mitsubishi Xpander Black Edition, dan seluruh varian Mitsubishi Xpander lainnya akan mendapatkan paket SMART SILVER lho! 

Paket ini mencakup suku cadang, biaya jasa, oli MMGO, dan chemical item untuk servis berkala hingga 50.000 km atau empat tahun pemakaian. Lengkap banget ‘kan? Makanya, inilah saat yang tepat untuk membeli Mitsubishi Xpander guys!

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk langsung kunjungi dealer Mitsubishi Motors terdekat!

4. Mudah berkomunikasi dengan anak-anak

5 Tanda Kalau Si Dia adalah Sosok Family Man, Jangan Dilepas ya! unsplash.com/Mikael Stenberg

Kalau kamu ingin tahu apakah pasanganmu sosok family man atau enggak, kamu bisa mengujinya untuk berhadapan dengan anak kecil atau hewan peliharaanmu. Coba deh lihat responnya, apakah ia cukup tenang dan bisa berkomunikasi saat dihadapkan dengan kerepotan mengurus anak kecil atau tidak.

Jika pasanganmu bisa melewati ujian ini, artinya dia memang family man banget. Dia bisa membuktikan bahwa dia cukup dewasa dan bisa meng-handle situasi yang merepotkan.

5. Bisa bikin chill pasangan

5 Tanda Kalau Si Dia adalah Sosok Family Man, Jangan Dilepas ya! Unsplash.com/Sharon McCutcheon

Dia adalah sosok yang jadi rem saat kamu sedang nge-gas, dia juga bisa menjinakkanmu dengan sifatnya yang menenangkan seperti air saat kamu sedang diliputi api kemarahan. Sifatnya ini bisa jadi penyeimbang dan bikin hubungan kalian ideal.

Di dekatnya kamu bakal merasa tenang, kamu juga percaya bahwa dia adalah pasangan yang tepat karena bisa membuatmu selalu merasa damai.

Jadi gimana, kira-kira ada berapa poin nih yang dimiliki oleh pasanganmu yang sekarang?

Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan 2 Varian Baru Xpander, Didominasi Warna Hitam!

Arkana Naranka Photo Verified Writer Arkana Naranka

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Anastasia Desire
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya