Comscore Tracker

5 Cara Memberikan Kesan Pertama yang Hangat pada Calon Mertua

Buat calon mertua terpukau dengan kepribadianmu ya!

Kalau kamu sudah lama menjalin hubungan dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, kamu perlu bertemu lebih dulu dengan orangtua pasanganmu. Restu mereka penting untuk mempermulus hubungan kalian ke depan. Nah, demi mendapatkan perhatian dari calon mertua, kamu harus tahu dulu lima cara sederhana di bawah ini! 

1. Pakailah outfit yang sopan dan menarik

5 Cara Memberikan Kesan Pertama yang Hangat pada Calon Mertuaunsplash/@thomholmes

Hal pertama yang akan dinilai oleh calon mertuamu adalah penampilan. Tidak akan melihat secara detail, tapi mereka akan melihat bagaimana caramu berpenampilan. Maka dari itu, sangat disarankan untuk tetap memakai pakaian yang sopan. Kamu juga perlu menyesuaikan acara dan lokasi di mana kamu akan bertemu dengan calon mertuamu. 

2. Bawakan calon mertuamu bingkisan kecil

5 Cara Memberikan Kesan Pertama yang Hangat pada Calon MertuaPexels/Freestocks.org

Ini adalah hal kecil yang dianggap berkesan oleh kebanyakan orangtua pasangan. Kamu bisa menanyakan lebih dulu pada pasanganmu mengenai benda atau makanan kesukaan calon mertuamu. Tak perlu mahal-mahal, calon mertuamu akan senang sekali apabila kamu bawakan bingkisan kecil kok!

3. Inisiatif untuk mengajak calon mertuamu ngobrol dengan santai

5 Cara Memberikan Kesan Pertama yang Hangat pada Calon MertuaPexels/Marianne

Tak perlu canggung, calon mertuamu akan sangat senang apabila kamu memiliki inisiatif lebih dulu untuk mengajaknya ngobrol dengan santai. Akan ada banyak hal yang bisa diperbincangkan, misalnya saja, membahas mengenai masa kecil pasanganmu atau soal makanan. Dengan itu, calon mertuamu akan menilaimu lebih aktif dan banyak wawasan. 

Baca Juga: Calon Mertua Bisa Jatuh Hati Lho! Yuk Intip Gaya Manis Ini

4. Berikan jawaban yang tepat saat calon mertuamu memberikan pertanyaan kritis tentang dirimu, dan jangan melebih-lebihkan

5 Cara Memberikan Kesan Pertama yang Hangat pada Calon MertuaPexels/Maryia Plashchynskaya

Ini adalah salah satu andalan calon mertuamu untuk mengenalmu lebih jauh. Tentunya, sebagai orangtua, mereka ingin tahu banyak hal seputar dirimu yang bisa dikulik. Misalnya saja menanyakan tentang kuliahmu, pekerjaanmu, bahkan pendapatmu tentang suatu kasus.

Gak perlu canggung, santai saja, kamu hanya perlu menjawab dengan apa yang kamu ketahui dan hindari kata 'tidak tahu'. Tapi perlu diingat, jangan sampai kamu melebih-lebihkan dirimu ya! Be yourself

5. Ikut membantu calon mertuamu ketika sedang mengadakan acara, dijamin akan luluh!

5 Cara Memberikan Kesan Pertama yang Hangat pada Calon MertuaPexels/Rene Asmussen

Tidak ada salahnya kamu ikut membantu calon mertuamu ketika mereka mengadakan suatu acara. Kamu akan sangat beruntung jika kesempatan itu terjadi karena hal ini adalah salah satu penilaian calon mertua kepadamu. Sebelum resmi menjadi keluarga, mereka akan menilai dari kesiapsediaanmu untuk membantu mereka, lho! 

Yang paling penting tetap jadi dirimu sendiri dan tunjukkan yang terbaik untuk calon mertuamu ya! 

Baca Juga: 5 Kualitas yang Membuatmu diidolakan Calon Mertua Menjadi Menantu

Topic:

  • Arlinda Nidia Corinna
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya