Comscore Tracker

Gak Hanya Nyaman, Ini 5 Alasan Cewek Suka Curhat ke Sahabat Cowoknya

Cowok bisa jadi pendengar dan pemberi solusi yang bijak, lho

Sebagai makhluk sosial, kita pasti membutuhkan orang lain untuk berbagi. Salah satunya dengan memiliki sahabat.

Bersahabat tak hanya dapat dilakukan dengan sesama cewek ataupun sesama cowok. Persahabatan antara cewek dengan cowok juga sangat menyenangkan dan memiliki beberapa dampak positif, lho. Meski banyak yang mengatakan bahwa gak ada yang murni dalam persahabatan antara cewek dan cowok, nyatanya ada kok.

Nah, berikut adalah 5 alasan mengapa cewek suka bercerita pada sahabat cowoknya. Yuk simak! 

1. Cowok bisa jadi pendengar yang baik

Gak Hanya Nyaman, Ini 5 Alasan Cewek Suka Curhat ke Sahabat Cowoknyapexels/Bianca

Permasalahan tentunya seringkali menyapa. Entah permasalahan mengenai materi kuliah, kerja, kehidupan ataupun keluarga seringkali menghampiri bukan?

Tak hanya cewek, sebagian cowok adalah pendengar yang baik. Kadang sikap diam mereka sangat menguntungkan saat kita bercerita karena mereka akan mendengarkan permasalahan dan uneg-uneg yang ingin kita keluarkan hingga tuntas. Tentunya, hal ini akan membuat kita merasa lebih nyaman ketika terdapat seseorang yang mau menjadi tempat kita berbagi beban dalam hidup. 

2. Tak jarang ia juga memberi perspektif yang berbeda

Gak Hanya Nyaman, Ini 5 Alasan Cewek Suka Curhat ke Sahabat Cowoknyapexels/elevate digital

Salah satu keuntungan bercerita terhadap lawan jenis yaitu mereka dapat memberi perspektif yang berbeda terhadap permasalahan yang kita hadapi.

Karena seringnya kita bercerita terhadap sahabat kita yang sesama cewek, curhat terhadap lawan jenis bisa membuat kita menjadi lebih terbuka dan lebih bijak dalam menyikapi permasalahan yang ada. Jadi, gak ada salahnya kok! 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Perlu Bersyukur Punya Sahabat yang Gak Kepo

3. Tidak mudah terbawa suasana atau baperan

Gak Hanya Nyaman, Ini 5 Alasan Cewek Suka Curhat ke Sahabat Cowoknyapexels/Marlene Leppanen

Biasanya curhat atau bercerita kepada sesama cewek seringkali membuat mereka terbawa suasana yang kita bawa.

Banyak yang berkata kalau cewek lebih sering memakai hati daripada pikiran. Nah dengan bercerita kepada cowok, mereka akan lebih menanggapi cerita kalian secara rasional dan dengan emosi yang tetap santai sebelum mengetahui duduk permasalahan yang sebenarnya.

Tak lupa mereka juga membantu kita untuk lebih tenang dan meredakan emosi kita. 

4. Tidak mudah memihak dan bersikap netral

Gak Hanya Nyaman, Ini 5 Alasan Cewek Suka Curhat ke Sahabat Cowoknyapexels/marcelo dias

Bercerita dengan sahabat cowok, tentunya membuat kita juga harus siap hati dan pikiran. Terkadang mereka mewujudkan bentuk perhatian dan dukungan kepada kita dengan kata-kata yang mungkin sedikit terdengar kejam. Mereka akan menilai duduk permasalahan kita.

Jika kita salah, mereka tak segan untuk menyalahkan, bahkan kadang dengan cara yang menyebalkan. Namun setelahnya, mereka juga senantiasa akan membantu kita untuk mencari solusi yang tepat hingga permasalahan kita selesai. 

5. Kadang dia juga bisa lebih memahami seluk-beluk permasalahan

Gak Hanya Nyaman, Ini 5 Alasan Cewek Suka Curhat ke Sahabat Cowoknyapexels/Marlene leppanen

Meski banyak yang bilang cowok itu gak peka nyatanya, mereka kadang bisa lebih memahami keadaan dan perasaan dari sahabat ceweknya.

Mungkin kalau dengan cewek seringnya berakhir dengan pelukan atau saling menemani dan menguatkan, namun berbeda ketika bersama sahabat cowok karena biasanya cowok akan paham bagaimana cara agar kita bisa lebih tenang hatinya dengan cara yang berbeda seperti mengalihkan pikiran ataupun menghibur kita. Bahkan terkadang dengan cara-cara di luar ekspektasi kita. 

Itulah 5 alasan mengapa cewek suka curhat pada sahabat cowoknya. Jadi, tak ada salahnya kok bersahabat dan bercerita dengan sahabat lawan jenis jika bisa membuat kalian nyaman.

Baca Juga: Jaga Mereka, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Telah Menemukan Sahabat Sejatimu

Armita Dewi Cahyanti Photo Verified Writer Armita Dewi Cahyanti

Manusia yang suka membagikan apa yang dibenaknya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You