Comscore Tracker

Meski Sayang, Ini 5 Keuntungan Kamu Berani Menolak Jadi Selingkuhan

Karena karma selalu ada!

Buat kamu yang sekarang sedang bimbang karena mencintai orang yang sudah punya kekasih, coba dipikirkan lagi baik-buruknya. Memang sih kamu sayang banget dengan dia, tapi apa iya kamu akan terus-menerus menjalani hubungan complicated yang gak ada ujungnya? Yang ada malah kamu yang rugi.

Apalagi kalau dia menawarkan untuk menjadikanmu selingkuhannya. Sekilas memang terdengar sangat menggoda. Tapi tunggu, coba pikirkan lagi dampak kedepannya. Berikut keuntungan bila kamu memilih untuk menolak menjadi selingkuhan, meskipun kamu sudah sayang banget sama dia!

1. Kamu tidak merasakan sakit hati terus-menerus

Meski Sayang, Ini 5 Keuntungan Kamu Berani Menolak Jadi SelingkuhanPexels/Pixabay

Duh, yang namanya sayang kan pasti ingin memiliki. Rasanya bohong jika tidak ingin menjadikannya milik kita sepenuhnya. Tapi kalau jadi selingkuhan, kamu harus rela dong melihatnya berduaan dengan pacarnya, sementara kamu sendiri menahan sakit hati. Tak enak banget kan?

Beda cerita kalau kamu menolak jadi selingkuhannya, kamu akan masa bodoh dengan hubungan mereka. Meski awalnya sakit hati, lama-lama kamu akan terbiasa hidup tanpa dia. Kamu jadi terhindar dari rasa sakit hati terus-menerus.

2. Harga dirimu terselamatkan

Meski Sayang, Ini 5 Keuntungan Kamu Berani Menolak Jadi SelingkuhanPexels/Vera Arsic

Bisa membayangkan gak kalau sahabatmu tahu kamu jadi selingkuhan orang yang sudah punya pacar? Duh, pasti malu banget rasanya. Apalagi kalau berita ini menyebar dengan cepat di kalangan teman-teman mu yang lain, mau ditaruh mana mukamu? Harga dirimu akan turun drastis, dan mereka akan mengingatmu sampai kapan pun sebagai orang ketiga. Ih, gak banget kan?

3. Kamu punya kesempatan mendapatkan orang yang lebih baik

Meski Sayang, Ini 5 Keuntungan Kamu Berani Menolak Jadi SelingkuhanUnsplash/Alexis Brown

Bagaimana pun, dia yang sudah menjadikanmu yang kedua menganggap dirimu tidak lebih penting dari pacarnya. Masa kamu mau menjalin hubungan dengan orang yang tidak tulus mencintaimu? Sementara di luar sana ada orang yang rela menunggumu dengan sabar. Sudahlah, masih banyak orang yang lebih baik dari dia. Segera lupakan dia dan carilah yang lebih baik darinya!

Baca Juga: 6 Zodiak yang Berpotensi Memaafkan Perselingkuhan Pasangannya

4. Tidak jadi punya musuh

Meski Sayang, Ini 5 Keuntungan Kamu Berani Menolak Jadi SelingkuhanPexels/Vera Arsic

Serapat-rapatnya bangkai disimpan, pasti suatu saat akan tercium juga baunya. Begitu juga dengan perselingkuhan kalian, lama-lama pacar pertamanya akan tahu dan pasti dia jadi benci denganmu. Wah, kamu jadi punya musuh! Padahal kamu mungkin akan membutuhkan dia suatu saat nanti. Setidaknya dalam hidupmu, janganlah mencari musuh. Kamu tidak tahu apa yang bisa terjadi kedepannya.

5. Terhindar dari rugi waktu dan materi

Meski Sayang, Ini 5 Keuntungan Kamu Berani Menolak Jadi SelingkuhanPexels/Pixabay

Selain merasakan sakit hati terus-menerus, kamu juga akan merasakan rugi waktu serta materi. Bagaimana tidak, masa muda yang seharusnya kamu isi dengan hal yang bermanfaat, malah sengaja kamu rusak dengan menjadikan dirimu sebagai yang kedua.

Selain merendahkan dirimu sendiri, kamu juga akan rugi materi karena bagaimana pun juga yang namanya pacaran pasti butuh jalan berdua, membelikan barang untuk pacar, serta kerugian materi lain yang gak akan kamu sadari.

Sedalam apa pun rasa sayangmu ke dia, lebih baik jangan mau untuk dijadikan yang kedua. Dirimu lebih berharga dari siapa pun!

Baca Juga: Suka Selingkuh? Ini 7 Penjelasan Ilmiah Kenapa Orang Bisa Melakukannya

Afanin Photo Writer Afanin

Family. Home. Pray.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya