Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Perlu Tegas pada Pasangan, Bukan Berarti Gak Sayang

Bisa bikin hubunganmu lebih hidup, lho

Namanya hubungan, tak selamanya akan selalu berjalan mulus tanpa konflik. Pada fase tertentu kamu dan dia akan menemukan banyak rintangan seiring usia hubungan kalian yang makin bertambah. Nah, respons kamu dalam menghadapinya akan menentukan sejauh mana hubunganmu akan berjalan, lho.

Apa kamu tipe orang yang kalau ada masalah mengabaikannya, atau kamu penuh ketegasan mencari akar permasalahan dan menyelesaikannya? Jika kamu memilih tegas saat ada yang salah dengan hubunganmu, 5 hal ini bisa jadi alasanmu. Cek, yuk!

1. Gak semua hal bisa dibawa santai

5 Alasan Kamu Perlu Tegas pada Pasangan, Bukan Berarti Gak SayangUnsplash.com/Christin Hume

Menjalin hubungan tak selalu berarti manja-manja dan bersikap take it for granted saat masalah ada. Pada kondisi tertentu, kamu perlu tegas apabila pasangan melakukan kesalahan. Kamu tidak bisa membiarkan menyepelakan segala sesuatu apalagi jika itu berhubungan dengan kelanjutan hubunganmu dengan pasangan. Toh, bersikap tegas bukan berarti kamu gak sayang, kan?

2. Bukti bahwa kamu sangat peduli

5 Alasan Kamu Perlu Tegas pada Pasangan, Bukan Berarti Gak SayangPexels.com/Andrea Piacquadio

Sikap tegasmu terhadap pasangan justru jadi tanda bahwa kamu sayang dan sangat peduli dengannya. Terkadang, rasa sayang tak selamanya diekspresikan dengan perkataan atau sikap yang manis. Justru hubungan yang harmonis itu datang dari komitmen untuk tetap tegas saat ada hal yang berjalan tak sesuai dengan prinsipmu.

3. Kamu ingin dia memperbaiki kesalahannya

5 Alasan Kamu Perlu Tegas pada Pasangan, Bukan Berarti Gak SayangUnsplash.com/Milan Popovic

Bisa saja sikap tegas kamu ke dia akan membuat dia sadar akan kesalahan yang dia perbuat. Bayangkan jika kamu hanya mendiamkan dan menganggap sesuatu biasa saja, bisa jadi dia tidak menyadari apa salahnya dan berubah ke arah yang lebih baik. Namanya pasangan kalian harus bisa sama-sama belajar dan berani untuk menegur dan ditegur. Itu ciri pasangan yang serasi lho.

Baca Juga: Anti Cengeng, 5 Zodiak yang Tegas Saat Diselingkuhi

4. Mempererat hubungan kalian

5 Alasan Kamu Perlu Tegas pada Pasangan, Bukan Berarti Gak SayangUnsplash.com/Candice Picard

Ketika datang konflik dalam hubungan kalian dan menuntutmu perlu bersikap tegas, ambil kesempatan tersebut sebagai langkah kamu memperbarui hubunganmu lagi. Ketika kamu dan dia bisa saling menerima dan mendengar, percaya deh kalian akan makin memahami satu dengan yang lain. Hal ini akan berdampak pula pada hubungan kalian makin awet.

5. Bukti bahwa kamu menyayangi dirimu

5 Alasan Kamu Perlu Tegas pada Pasangan, Bukan Berarti Gak SayangPexels.com/Dalila Dalpart

Yups, ketika kamu mampu tegas itu berarti kamu menyayangi dirimu sendiri. Menjalin hubungan tak selalu semuanya tentang dia. Ketegasanmu jadi bukti nyata bahwa ada batasan-batasan dalam dirimu yang diganggu. Kamu perlu tahu apa yang membuat kamu nyaman dan enjoy saat menjalin hubungan. Jika ada yang mengganjal hatimu, terbuka adalah pilihan hebat.

Itu dia beberapa alasan kamu perlu tegas pada pasangan saat terjadi konflik atau masalah dalam hubunganmu. Bukan berarti gak sayang, namun ada hal-hal positif yang justru kamu dan dia dapatkan ketika kamu mampu bersikap tegas. Mau mencoba?

Baca Juga: 7 Ciri-ciri Orang yang Gak Tegas & Gampang Ikut Arus, Kamu Bukan Nih?

Arya Sarimata Photo Verified Writer Arya Sarimata

"When life gets you down, you know what you gotta do? Just keep swimming" -Dory-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya