Comscore Tracker

6 Hal yang Bikin Kamu Lebih Intim dengan Pasangan Halalmu

Intim dengan pasangan halal gak selalu tentang seks!

Keintiman dengan pasangan halal, sejatinya diperlukan agar lebih saling mengenal satu dengan yang lain. Apalagi kalau hubungan sedang dilanda masalah. Keintiman menjadi kunci hubungan itu bertahan. Namun, seringkali orang menganggap bahwa keintiman hanya bisa didapat melalui hubungan seks.

Padahal ada hal lain yang juga bisa bikin kamu dan pasangan lebih intim lho. Mau tahu? Simak enam hal berikut ini deh

1. Perhatikan bahasa tubuhnya

6 Hal yang Bikin Kamu Lebih Intim dengan Pasangan Halalmupexels.com/Danu Hidayatur Rahman

Kamu bisa membangun keintiman melalui bahasa tubuh. Bahasa tubuh bisa  menjadi lebih bermakna daripada kata-kata. Contohnya, ketika pasanganmu berbicara kepadamu, usahakan agar kamu memusatkan perhatianmu kepadanya.

Tataplah selama dia berbicara. Hal itu menandakan bahwa kamu menghargai dan mendengarkan dia. Hal-hal sederhana seperti ini dapat membuat hubungan kalian lebih harmonis.

2. Jujur pada perasaan

6 Hal yang Bikin Kamu Lebih Intim dengan Pasangan Halalmupexels.com/Pixabay

Seringkali dalam ketika ada konflik dalam suatu hubungan atau ketika pasanganmu melakukan kesalahan, kamu lebih banyak diam dan mungkin mencoba menahan perasaanmu sekalipun itu mungkin tidak benar.

Hal tersebut adalah keliru. Sebaliknya, jujurlah pada perasaanmu sendiri. Kalau pasanganmu melakukan kesalahan, jangan sungkan untuk marah atau mengeluarkan perasaanmu. Jangan pendam-pendam perasaan. Keluarkan saja tak peduli apa respon dia.

Dengan melakukan itu, kamu tidak lagi terbeban dan kalian akan sama-sama memahami perasaan masing-masing.

3. Lakukan hal-hal baru bersama

6 Hal yang Bikin Kamu Lebih Intim dengan Pasangan Halalmupexels.com/Gui Vergouwen

Intim gak mesti berhubungan seks. Ada hal-hal lain yang dapat kamu lakukan di luar sana. Lakukanlah hal-hal baru yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya. Gak perlu hal yang muluk-muluk, melakukan hal sederhana asal berdua bisa bikin kalian lebih intim kok. Mungkin kalian bisa travelling berdua atau masak makanan kesukaan bareng-bareng juga bisa.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Pertengkaran dengan Pasangan, Jangan Main Putus Saja!

4. Perbanyak sentuhan fisik dan emosional

6 Hal yang Bikin Kamu Lebih Intim dengan Pasangan HalalmuPexels.com/Danu Hidayatur Rahman

Sentuhan fisik bukan seks ya. Ada hal lain yang bisa kamu lakukan agar pasanganmu merasa dicintai, contohnya membelai rambutnya, merangkul, memeluk, mencubit pipi atau dagunya dan masih banyak lainnya yang bisa kamu lakukan. Kalau sentuhan emosional, kamu bisa lebih perhatian kepada pasanganmu, menanyakan kabarnya, dan hal-hal lain yang bisa bikin dia merasa kalau dia memiliki kamu.

5. Lebih banyak tatap muka

6 Hal yang Bikin Kamu Lebih Intim dengan Pasangan HalalmuPixabay.com/sasint

Kesibukan masing-masing bisa jadi membuat kalian lebih banyak tukar kabar via telepon, chatting atau video call. Padahal feeling yang didapat antara dunia maya dan dunia nyata sangatlah jauh berbeda. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk lebih sering tatap muka. Biarpun waktunya mungkin hanya sedikit, setidaknya kalian bisa bercengkrama secara langsung.

6. Selesaikan konflik bersama

6 Hal yang Bikin Kamu Lebih Intim dengan Pasangan HalalmuUnsplash.com/Alex Holyoake

Konflik yang melanda bisa saja merusak hubungan yang telah kalian rajut bersama. Jadi, jangan sampai konflik tersebut lama-lama membusuk. Buka hati dan pikiran untuk menyelesaikannya bersama. Ketika kalian mau menyelesaikan masalah bersama, secara gak sadar, kalian sudah membangun keintiman antar pasangan.

Jadi, intim itu gak harus seks. Enam hal di atas bisa kamu lakukan juga kok biar lebih dekat dengan pasangan. Gimana, mau mencobanya?

Baca Juga: 6 Langkah Sederhana untuk Membuat Pasangan Bahagia, Sudah Tahu Belum?

Arya Sarimata Photo Verified Writer Arya Sarimata

"When life gets you down, you know what you gotta do? Just keep swimming" -Dory-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You