Comscore Tracker

5 Ide Quality Time Seru & Positif yang Bisa Kamu Coba Bareng Pasangan

Biar hubunganmu langgeng sampai pelaminan

Dalam sebuah hubungan, ada kalanya muncul rasa jenuh atau bosan. Hayo, siapa yang pernah kayak gini? Atau jangan-jangan, kamu sedang merasakannya sekarang? Hal ini wajar kok, siapa pun pasti pernah mengalaminya.

Eits, meskipun ini adalah hal yang wajar, tapi jangan sampai disepelekan ya. Kamu dan pasangan harus punya ‘tameng’ agar hubungan kalian tetap awet. Terlebih untuk pasangan yang sudah bertahun-tahun, jangan sampai deh hubungan kalian kandas begitu aja hanya karena bosan.

Nah, untuk mengatasi kebosanan dalam hubungan, kamu dan pasangan bisa mencoba lima quality time positif berikut ini. Let’s check it out!

1. Masak berdua di akhir pekan

5 Ide Quality Time Seru & Positif yang Bisa Kamu Coba Bareng PasanganDrama Korea “Our Beloved Summer” (Dok. IMDb)

Lagi bosan makan di restoran? Coba deh sesekali ajak si dia masak bareng di rumah pas akhir pekan. Mungkin akan sedikit lebih effort. Tapi nyatanya, quality time semacam ini bisa semakin mempererat hubungan kalian lho.

Gak perlu masak menu yang susah dan ribet. Cukup masak makanan sederhana yang jadi favorit kalian, karena yang paling utama ‘kan aktivitas memasak bareng si dia. Benar gak?

Baca Juga: Jarang Quality Time, 5 Plus Minusnya Menikah Sama Pasangan Workaholic

2. Sesekali ikutan mencoba hobi pasangan

5 Ide Quality Time Seru & Positif yang Bisa Kamu Coba Bareng PasanganDrama Korea “Our Beloved Summer” (Dok. IMDb)

Banyak pasangan yang mengabaikan kegiatan quality time ini karena perbedaan minat dan selera antara kamu dan dia. Tapi coba deh, sesekali ikut pasanganmu melakukan hobinya.

Selain asyik, mencoba hobi pasangan juga bisa membantu kalian mengenal dan memahami satu sama lain. Misalnya, kalau pacar dia hobi main game, kamu bisa ikut dia main permainan kesukaannya. Berminat untuk mencobanya?

3. Ajak si dia produktif, kolaborasi bikin karya bersama

5 Ide Quality Time Seru & Positif yang Bisa Kamu Coba Bareng PasanganDrama Korea “Nevertheless” (Dok. IMDb)

Hobi kamu dan pasangan mungkin berbeda. Tapi dari perbedaan itu, kalian bisa produktif bikin karya bersama lho. Misalnya, kamu orangnya senang melakukan aktivitas sosial. Sementara pacarmu adalah orang yang punya hobi baca.

Nah, dari perbedaan itu kamu dan pasangan bisa saling kolaborasi bikin taman bacaan atau saung baca. Seperti Achmad Irfandi, penerima apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021 bidang pendidikan.

Tingginya intensitas penggunaan gawai pada anak-anak membuatnya menggagas berdirinya Kampung Lali Gadget, yang saat ini berhasil mengurangi kecanduan anak terhadap gawai di daerahnya.

Ingin menjadi sosok inspiratif seperti Irfandi? Kamu dan pasangan juga bisa kok. Saat ini PT Astra International Tbk kembali membuka kesempatan untuk para anak bangsa untuk ikut berkontribusi positif kepada masyarakat, melalui hal-hal baik di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi lewat ajang 13th SATU Indonesia Awards 2022.

Jika kamu dan pasangan adalah generasi muda yang punya Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama Astra seperti Irfandi, coba ikut kompetisi ini yuk. IDN Times spill nih syarat-syarat untuk ikut 13th SATU Indonesia Awards 2022:

  • Berusia maksimal 35 tahun
  • Individu atau kelompok (minimal 3 orang)
  • Kegiatan harus orisinal
  • Kegiatan telah berlangsung minimal 1 tahun
  • Belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional
  • Bukan karyawan Grup Astra dan mitra SATU Indonesia Awards
  • Dapat mendaftarkan orang lain yang memenuhi persyaratan dan ketentuan mengikuti 13th SATU Indonesia Awards 2022
  • Program yang diajukan tidak pernah menerima manfaat dari Grup Astra

Nantinya, penerima apresiasi di tingkat nasional akan mendapatkan dana bantuan kegiatan senilai Rp65 juta dan pembinaan kegiatan dari Astra lho. Oh iya, pendaftaran untuk kompetisi ini sudah dibuka pada 9 Maret 2022 lalu dan akan berlangsung hingga 9 Agustus 2022 mendatang.

Masih ada waktu untuk daftar dan mempersiapkan semuanya. Banyak banget manfaat kalau kalian ikut 13th SATU Indonesia Awards 2022. Selain berkontribusi positif untuk masyarakat, ajang ini juga dapat melatih kepekaan sosial kalian.

Nah, kalau kamu dan pasangan tertarik untuk ikut 13th SATU Indonesia Awards 2022, kamu bisa langsung cek website www.satu-indonesia.com untuk informasi selengkapnya ya. Oh iya, kalian juga bisa ajak teman, sahabat, atau keluarga untuk ikutan kompetisi ini lho. Yuk, daftar!

4. Melakukan kegiatan amal bersama

5 Ide Quality Time Seru & Positif yang Bisa Kamu Coba Bareng PasanganIlustrasi pasangan sedang melakukan amal (Shutterstock/Onchira Wongsiri)

Pada dasarnya, gak semua quality time berkesan itu harus dinikmati berdua saja. Kamu dan pasangan bisa banget berbagi kebahagiaan dengan orang lain dengan melakukan kegiatan amal bersama.

Yap, ide quality time anti-mainstream yang satu ini bisa kamu coba sesekali bareng pasangan nih. Daripada uangnya dihabiskan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, kamu dan pasangan bisa banget lho menyisihkan uang setiap bulannya untuk melakukan amal. Setuju?

Kalian bisa memberikan makanan atau sembako gratis pada orang-orang kurang mampu, mengunjungi panti asuhan, dan lain-lain.

5. Bikin rencana bisnis kecil-kecilan

5 Ide Quality Time Seru & Positif yang Bisa Kamu Coba Bareng PasanganIlustrasi pasangan sedang mendiskusikan bisnis (Shutterstock/Makistock)

Merintis usaha bareng pacar, why not? Ini juga bisa jadi ide quality time kalian lho. Kamu dan pasangan bisa memulai bisnis dari hal-hal yang kalian sukai. Kalau kalian berdua suka otomotif, mungkin buka usaha bengkel bisa kamu coba.

Atau kalau kalian suka banget kulineran, bisnis camilan di e-commerce juga patut dicoba. Seandainya bisnis kalian sukses kan lumayan juga. Keuntungannya bisa kalian pakai untuk tabungan pernikahan.

Nah, kelima ide quality time positif di atas bisa banget kamu coba bareng pasangan. Selain unik dan gak ngebosenin, aktivitas tersebut bisa kamu lakukan agar hubunganmu awet sampai pelaminan.

Dari kelimanya, ide nomor berapa nih yang mau kamu coba duluan? Share di kolom komentar yuk! (WEB)

Baca Juga: 5 Ide Kegiatan Quality Time ala Pasangan Drama Korea

Topic:

  • Asri Muspita Sari

Berita Terkini Lainnya