Comscore Tracker

Demi Kebaikan Sendiri, 5 Alasan Gak Boleh Anggap Sepele Restu Orangtua

#ANGPOIN Orangtua menginginkan yang terbaik untuk anaknya

Restu orangtua adalah salah satu faktor kelancaran hubungan percintaan. Kamu butuh izin mereka agar hubunganmu berlanjut tanpa hambatan. 

Meski sebagian ada yang tetap nekat berjalan tanpa restu, tetap saja dalam hati ada yang mengganjal. Buat kamu yang dimabuk cinta atau berniat melangkah ke jenjang selanjutnya, ini lima alasan kenapa gak boleh anggap sepele restu orangtua.

1. Orangtuamu hanya tak ingin anaknya jatuh ke pelukan orang yang salah

Demi Kebaikan Sendiri, 5 Alasan Gak Boleh Anggap Sepele Restu Orangtuaunsplash.com/ Matheus Ferrero

Jangan marah dulu jika orangtuamu enggan memberi restu. Bukan berarti mereka tak ingin melihat kamu bahagia. Hanya saja orangtua punya pertimbangan sendiri untuk masa depan anaknya.

Orangtua punya banyak pengalaman. Mereka sudah lebih dulu merasakan pahit manisnya cinta. Mereka tak ingin kamu bersanding dengan orang yang salah. 

2. Pikir orangtua, pasanganmu yang sekarang belum bisa menjagamu. Jika nanti kamu terluka, maka hati orangtua jauh lebih merana

Demi Kebaikan Sendiri, 5 Alasan Gak Boleh Anggap Sepele Restu Orangtuaunsplash.com/Anthony Tran

Setiap orangtua menginginkan pasangan yang terbaik untuk anaknya. Sebelum memberi restu, mereka akan menilai apakah pasanganmu bisa bertanggung jawab atau tidak.

Jika tidak, restu tak akan diberikan begitu saja. Jika di kemudian hari kamu kecewa, maka hati orangtuamu akan lebih sakit melihat anaknya tak berdaya. 

Baca Juga: 5 Alasan Humor Diperlukan dalam Suatu Hubungan, Bikin Langgeng!

3. Jangan anggap remeh intuisi orangtua. Mereka paham sekali apa yang terbaik untuk anaknya

Demi Kebaikan Sendiri, 5 Alasan Gak Boleh Anggap Sepele Restu Orangtuaunsplash.com/Mael BALLAND

Orangtua punya intuisi yang hebat. Mereka punya feeling untuk masa depan anaknya. Makanya, mereka berhati-hati dalam memberi restu apalagi jika kamu berniat ke jenjang pernikahan. 

Bisa juga orangtua menganggap kamu belum cukup dewasa. Karena menjalin hubungan tak sekadar soal cinta-cintaan saja, ada banyak perkara rumit yang harus diatasi dengan kepala dingin. 

4. Kamu akan merasa lega saat restu sudah di tangan

Demi Kebaikan Sendiri, 5 Alasan Gak Boleh Anggap Sepele Restu Orangtuaunsplash.com/Brooke Cagle

Restu orangtua adalah doa. Mereka melantunkan harapan akan masa depanmu yang bahagia. Terselip juga rasa haru karena bisa mendidikmu sampai dewasa.

Saat restu sudah di tangan, kamu pun merasa tenang. Karena hubungan ini tak hanya melibatkan kamu dan pasangan, tapi juga dua keluarga besar yang akan menjadi besan. 

5. Orangtua adalah pelindung bagi anak-anaknya dalam suka ataupun duka

Demi Kebaikan Sendiri, 5 Alasan Gak Boleh Anggap Sepele Restu Orangtuaunsplash.com/Alvin Mahmudov

Kamu mungkin telah dewasa dan merasa mandiri atas hidup sendiri. Tapi di mata orangtua, kamu tetaplah buah hati kecil mereka yang akan mereka lindungi dengan sepenuh hati, yang akan terus menjagamu tanpa terkecuali.

Ketika kamu mengenalkan pasangan, orangtua punya tanggung jawab untuk memutuskan apakah dia pantas untukmu. Bukan karena apa, semua demi kebaikan kamu sendiri. 

Meskipun kamu saling cinta, tetap jangan anggap sepele restu orangtua ya. Hakikatnya tetap sama, mereka hanya ingin kamu bahagia.

Baca Juga: 7 Tips Menghindari Kesalahpahaman dalam Hubungan, Biar Gak Drama!

Cappucinotea * Photo Verified Writer Cappucinotea *

Tohoshinki Enthusiast, Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya