Comscore Tracker

Bukan Sombong, 5 Penyebab Temanmu Malas Ajak Kamu Kumpul Bareng Lagi

Ternyata ini alasannya kamu gak diajak main lagi, gaes

Bisa kumpul dengan teman-teman memang menyenangkan. Kalian bisa bertukar cerita dan saling bersenda gurau. Apalagi kalau sudah lama gak bertemu, bisa sekalian melepas rindu! 

Tapi, lain lagi ceritanya jika semua temanmu gak lagi mengajakmu nongkrong bareng. Pasti ada sesuatu nih. Bukan mereka sombong, lho. Bisa jadi penyebabnya berasal dari kamu sendiri. Coba renungkan deh, jangan-jangan penyebabnya karena lima hal ini. 

1. Setiap diajak kumpul, kamu selalu memberi jawaban yang gak pasti

Bukan Sombong, 5 Penyebab Temanmu Malas Ajak Kamu Kumpul Bareng Lagiuib.no

Salah satu penyebab temanmu malas ajak main karena jawabanmu yang gak pernah pasti. Diajakin kumpul setelah kelas usai, kamu bilang, lihat nanti aja. Atau nongkrong bareng saat pulang kerja, jawabanmu juga ogah-ogahan. 

Padahal, mereka gak kalah sibuknya dengan kamu. Tapi, mereka bisa meluangkan waktu untuk kumpul bareng. Kalau setiap diajak kumpul jawabanmu gak jelas gitu, kelamaaan mereka jadi malas ajak main lagi. 

2. Kamu sering membatalkan janji dengan alasan yang gak jelas

Bukan Sombong, 5 Penyebab Temanmu Malas Ajak Kamu Kumpul Bareng Lagiunsplash.com/ Thom Holmes

Mengumpulkan teman-teman agar bisa kumpul bareng gak gampang, lho. Semuanya harus menyesuaikan jadwal supaya gak bentrok. 

Ketika sudah deal dengan waktu yang ditentukan, kamu malah seenaknya sendiri membatalkan janji dengan alasan yang gak jelas. Coba bayangkan gimana kesalnya perasaan teman-teman yang lain. Wah, pasti dongkol banget deh. Siap-siap aja jadi bahan ghibah, ya. 

3. Sekalinya bisa kumpul bareng, kamu malah datang telat

Bukan Sombong, 5 Penyebab Temanmu Malas Ajak Kamu Kumpul Bareng Lagipeacefuldumpling.com

Sifatmu yang suka ngaret tiap janjian bikin teman jadi malas. Janjiannya sih jam tujuh malam, tapi kamu baru muncul jam sepuluh. Itu sih memang kamu yang kelewatan. Sudah begitu, alasan yang kamu berikan basi banget alias ketiduran.

Iya, kita memang sudah terbiasa dengan budaya ngaret. Tapi, bukan berarti kamu gak bisa belajar tepat waktu. Kalau tidak berubah, cepat atau lambat mereka gak akan mau mengajakmu main bareng lagi. 

Baca Juga: Ini 7 Tanda dari Cowok yang Menginginkan Kamu Lebih dari Teman

4. Saat ngobrol, kamu malah asik dengan diri sendiri, contohnya main ponsel

Bukan Sombong, 5 Penyebab Temanmu Malas Ajak Kamu Kumpul Bareng Lagiunsplash.com/Hudson Hintze

Ini sering banget terjadi pas lagi kumpul bareng. Katanya mau reuni, mau kangen-kangenan tapi saat ngumpul malah asik dengan ponsel atau nge-game

Karena fokusmu main ponsel, kamu jadi mengabaikan teman-temanmu. Mereka pun merasa gak dihargai. Daripada makan hati, lebih baik gak lagi-lagi deh ajak kamu kumpul bareng. Emangnya enak kalau dikacangin? Sakit tahu. 

5. Sok asik saat ngobrol sampai bikin teman jadi ilfeel

Bukan Sombong, 5 Penyebab Temanmu Malas Ajak Kamu Kumpul Bareng Lagiunsplash.com/ Trung Thanh

Mungkin maksudnya supaya lebih akrab, makanya kamu mau mendominasi percakapan. Tapi, kalau ujung-ujungnya jadi sok asik, malah bikin teman jadi bete. Atau omonganmu yang melantur kemana-mana bikin teman mendadak ilfeel

Santuy aja, biarkan pembicaraan mengalir apa adanya tanpa di bumbui hal-hal lebay. Berlagak sok asik malah bikin citra kamu jadi negatif, lho. Untuk membuat teman-temanmu terkesan, cukup jadi diri sendiri saja.

Sekarang, kamu jadi tahu apa alasan teman-temanmu malas ajak nongkrong bareng pagi. Untuk kedepannya, jangan kayak gitu lagi, ya. 

Baca Juga: Gak Selalu Baik, Ini 5 Kerugian Tetap Berteman Dengan Mantan

Cappucinotea * Photo Verified Writer Cappucinotea *

Tohoshinki Enthusiast, Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya