Comscore Tracker

6 Suka Duka PDKT via Aplikasi Online, Cara Kekinian Buat dapat Pacar

siapa yang pernah coba online dating?

Sekarang ini banyak banget cara untuk mendapatkan pacar. Kalau dulu sih harus kopi darat di cafe atau mall, tapi sekarang lewat aplikasi kencan online kamu bisa memilih tipe pasangan sesuai selera. Ya, dating lewat aplikasi memang lagi tren banget, mungkin di antara kamu juga pernah mencobanya. 

Kenalan via online tentu ada risikonya sendiri. Kalau gak hati-hati kamu bisa saja bertemu dengan orang yang salah bahkan dimanfaatkan untuk sesuatu yang gak benar. Walau begitu, kencan via aplikasi tetap diminati banyak orang kok. Berikut ini suka dukan kencan via aplikasi, siapa yang pernah merasakan?

1. Main aplikasi kencan online gak melulu untuk cari pacar, ada juga yang cari teman atau memperluas relasi

6 Suka Duka PDKT via Aplikasi Online, Cara Kekinian Buat dapat Pacarpexels.com/Andrea Piacquadio

Main aplikasi kencan online gak melulu untuk cari pacar atau gebetan. Ada yang menggunakannya untuk cari teman atau memperluas relasi aja. Misalnya mencari seseorang yang memiliki kesukaan yang sama. Berteman dengan mereka yang sejalur denganmu tentu menyenangkan. 

Atau untuk mempeluas relasi yang berhubungan dengan minat dan pekerjaanmu. Hm, main aplikasi kencan online juga lumayan membunuh waktu untuk kamu yang sering dilanda kegabutan. Kalau nanti jadi cocok dan berlanjut ke hubungan yang lebih serius sih bonus tambahan. 

2. Buat kamu yang pemalu, main aplikasi kencan online bisa melatih rasa percaya diri, lho

6 Suka Duka PDKT via Aplikasi Online, Cara Kekinian Buat dapat Pacarpexels.com/Gustavo Fring

Bagi mereka yang pemalu, menggunakan aplikasi kencan online punya keuntungan sendiri. Maksudnya gini, kalau biasanya kamu kurang percaya diri memulai percakapan dengan lawan jenis saat bertatap muka, maka lewat aplikasi kamu gak perlu minder lagi karena percakapan dimulai via chat.

Udah gitu, kamu gak perlu jadi awkward karena kalian tidak bertemu secara langsung. Jika nanti merasa gak cocok atau kurang nyaman, kamu bisa menolaknya. Kalau dipergunakan secara benar, lumayan bisa melatih rasa percaya diri, lho. 

3. Cari pasangan yang sesuai dengan tipemu. Kalau cocok, tunggal di swipe right, deh

6 Suka Duka PDKT via Aplikasi Online, Cara Kekinian Buat dapat Pacarpexels.com/Maddog 229

Pada aplikasi online, ada banyak pengguna dengan bermacam-macam profesi dan latar belakang. Kamu bisa berselancar untuk memilih mana yang sesuai dengan tipemu. Kalau cocok, tinggal swipe right deh! Awal berkenalan bisa cerita tentang kegiatan masing-masing. Sekiranya asik dan klik, tinggal ajak ketemuan.  

Jangan salah, banyak yang sukses menjalin kisah romansa lewat aplikasi kencan online bahkan sampai ke jenjang pernikahan. Kalau dipikir-pikir, aplikasi kencan online sangat memudahkan kita. Toh, kalau jodoh mah gak akan kemana kok. 

Baca Juga: 12 Ide Kencan Virtual Berdasarkan Karakter Zodiak, Menarik Bisa Ditiru

4. Sayangnya, kenalan lewat aplikasi kencan online gak selalu mulus. Banyak yang cuma dimanfaatkan sampai tertipu mentah-mentah, lho

6 Suka Duka PDKT via Aplikasi Online, Cara Kekinian Buat dapat Pacarpexels.com/Andrea Piacquadio

Gak selalu mulus, banyak juga yang dirugikan karena kencan via aplikasi. Misalnya aja tertipu foto profil. Kalau cuma pakai filter sih masih maklum, tapi ada yang sampai mencuri foto orang lain lalu diakui kalau itu rupa aslinya. Hm, untuk kasus itu agaknya cukup keterlaluan. 

Ada lagi yang dimanfaatkan untuk kepuasan pribadi. Misalnya diminta mengirimkan foto tidak senonoh dengan iming-iming cinta atau uang. Nah, kamu harus selektif dan jangan sampai tertipu. Jangan sampai merugikan diri sendiri karena banyak yang mengalami modus kayak gini.

5. Ada juga yang ditinggal ghosting gitu aja. Pas kamu sudah nyaman, tapi doi malah ngilang

6 Suka Duka PDKT via Aplikasi Online, Cara Kekinian Buat dapat Pacarpexels.com/Burst

Faktanya, gak semua orang menggunakan aplikasi kencan online untuk tujuan baik. Ada yang cuma main-main bahkan cari selingkungan. Gak sedikit yang awalnya bilang serius tapi tiba-tiba menghilang entah kemana. Setelah ditelusuri ternyata sudah punya pacar bahkan berkeluarga. 

Apalagi kalau kamu sudah nyaman dan sayang, tentu aja mendapat kenyataan kayak gitu sangat menyakitkan. Itu sebabnya, sebelum perasaanmu berkembang lebih lanjut, sebelum hubungan kalian naik ke tahap yang lebih serius, jangan lupa kepoin latar belakang pasanganmu lebih jauh. Bukannya gak percaya, tapi untuk berjaga-jaga. Semua demi kebaikan kamu sendiri kok.

6. Saking populernya aplikasi kencan online, banyak yang menggunakannya secara gak bertanggung jawab, jadi hati-hati ya

6 Suka Duka PDKT via Aplikasi Online, Cara Kekinian Buat dapat Pacarpexels.com/Chermiti Mohamed

Aplikasi kencan online ibarat terobosan bagi mereka yang ingin mencari pasangan lewat cara yang mudah dan kekinian. Selain user friendly, kamu pun bisa mengenal berbagai macam tipe orang di sana. Saking populernya aplikasi kencan online, gak sedikit orang yang menggunakannya untuk hal negatif, misalnya prostitusi, penipuan dan pelarian. 

Ya, kencan via aplikasi memang ada baik dan buruknya. Sekali lagi, kamu harus berhati-hati ya. Gak perlu minder sama teman kalau cari pacar via aplikasi. Kalau tujuannya baik dan membawa keuntungan untuk hubungan asmaramu, sah-sah aja kok. 

Itulah suka dukanya memakai aplikasi kencan online untuk cari pacar. Nah, pengalaman apa yang pernah kamu rasakan selama kencan via aplikasi? Sharing jawabanmu di kolom komentar, yuk!

Baca Juga: Ini 7 Aplikasi Kencan Terbaik yang Mungkin Bisa Bikin Bertemu Jodohmu

Cappucino tea Photo Verified Writer Cappucino tea

Tohoshinki Enthusiast, Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya