Comscore Tracker

5 Tips Hemat Malam Mingguan Saat Akhir Bulan, Aman di Kantong!

Masa kencan boros terus?

Akhir pekan merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu untuk menghabiskan waktu bersama teman, pasangan atau keluarga. Namun, kegiatan tersebut hampir menghabiskan biaya yang berkali-kali lipat dibanding hari biasa. Khusus yang punya pasangan, malam minggu merupakan hal wajib yang harus dilakuin meskipun saat akhir bulan. Karena ada pasangan yang hanya bisa bertemu di akhir pekan saja.

Hal ini tentu menuntut seorang cowok agar menyiapkan biaya malam minggu setiap pekannya. Meskipun akhir bulan, para cowok juga harus menyiapkannya agar hubunganmu tetap langgeng. Lalu bagaimana mengatasi dompet tipis tapi tetap pengin malam mingguan? Berikut 5 tips hemat malam mingguan saat akhir bulan, agar hubunganmu nggak putus saat malam minggu.

1. Cari parkiran yang murah tapi tetap aman

5 Tips Hemat Malam Mingguan Saat Akhir Bulan, Aman di Kantong!leaderlive.co.uk

Pergi ke mall bukanlah pilihan yang tepat untuk malam mingguan saat akhir bulan. Tetapi jika pasanganmu memaksa untuk ke mall. Kamu tetap bisa menghemat biaya transportasi dan memarkir kendaraan di rumah teman atau parkiran umum yang terlihat aman seperti di masjid, gereja, kampus atau parkiran penitipan kendaraan yang relatif murah. Jika parkir mall biasanya menarik Rp5.000 per jam, parkir di tempat umum hanya menarik Rp2000 per jam. Bahkan hanya Rp5000 per sekali parkir.

2. Buatlah kartu member bioskop untuk mendapatkan harga lebih murah

5 Tips Hemat Malam Mingguan Saat Akhir Bulan, Aman di Kantong!kelinciberdasi24.com

Jika anda dan pasangan anda suka nonton film di bioskop, maka buatlah kartu member di bioskop kesayanganmu. Saat ini, bioskop-bioskop mulai banyak memberikan poin atau diskon bagi anggota loyal mereka. Selain itu cobalah mencari promo-promo terbaru dari bank tertentu. Biasanya promo beli satu gratis satu paling mudah ditemukan. Jika menonton film di akhir pekan memang lebih mahal dari biasanya. Kamu bisa menonton film di rumah pasanganmu.

Baca Juga: 5 Sikap yang Perlu Kamu Terapkan Saat Kencan Pertama, Dijamin Sukses!

3. Cari festival tempat makan, meskipun murah tapi tetap romantis

5 Tips Hemat Malam Mingguan Saat Akhir Bulan, Aman di Kantong!cewekbanget.grid.id

Untuk alternatif tempat makan, coba kunjungi food festival seperti street food atau food truck yang sedang marak akhir-akhir ini. Selain lebih murah, banyak jenis makanan unik yang ditawarkan mulai dari makan pembuka hingga makanan penutup. Kisaran harga di street food, biasanya mulai dari Rp10.000 hingga Rp50.000 tergantung dari jenis makanannya. Selain itu, anda bisa membeli makanan di kantin mall.

4. Carilah voucher diskon, biasanya akhir bulan banyak promo

5 Tips Hemat Malam Mingguan Saat Akhir Bulan, Aman di Kantong!playbuzz.com

Voucher dari situs-situs diskon adalah pilihan lain untuk berhemat. Potongan harganya mulai 30% hingga 80% dari harga normal. Namun harus memperhatikan syarat dan ketentuan untuk mendapatkannya. Dengan hal ini tentu saja anda bisa lebih berhemat dari biasanya. Selain itu, akhir bulan juga banyak promo diskon menarik yang bisa kamu dapatkan.

5. Buatlah agenda atau acara di rumah

5 Tips Hemat Malam Mingguan Saat Akhir Bulan, Aman di Kantong!esquire.pl

Jika kamu dan pasanganmu bukan anak kos, kamu bisa merencanakan untuk membuat acara di rumahmu atau rumah pasanganmu. Selain mudah dan praktis, membuat acara di rumah juga tidak memerlukan biaya khusus untuk makan. Kamu hanya perlu memerlukan sedikit camilan dan film untuk bisa ditonton berduaan atau dengan keluarga besar. Selain itu, kamu juga bisa membahas masa depan dengan keluarga.

Baca Juga: 5 Cara Menebak Pikiran Wanita Lewat Gerak-geriknya Saat Kencan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya