Comscore Tracker

Patut Dicurigai, Ini 5 Tanda Ada Orang Ketiga dalam Hubungan Kalian

Jangan sampai hubungan kalian kandas karena orang ketiga

Dalam menjalani sebuah hubungan, kadang ada berbagai macam persoalan untuk menguji ketahanan hubungan kalian. Apakah kamu orang yang tahan uji dan dapat mempertahankan hubungan atau tidak?

Namun, bagaimana kalau sebaliknya? Kamu dengan mati-matian mempertahankan hubungan, tapi pasanganmu justru melakukan hal sebaliknya. Penting bagi kamu untuk mengenali tanda agar tidak dipermainkan oleh dia. Berikut di antaranya.

1. Mulai jarang berkomunikasi

Patut Dicurigai, Ini 5 Tanda Ada Orang Ketiga dalam Hubungan Kalianinstagram.com/lovemattersafrica

Komunikasi adalah salah satu faktor penting dalam menjalin hubungan, entah dengan siapa pun itu. Terkhusus bagi pasangan kekasih, berkomunikasi dapat membuat hubungan kalian menjadi lebih erat.

Nah, ketika pasanganmu sudah jarang berkomunikasi dengan kalian, entah lewat telepon maupun secara langsung, di situ kamu patut curigai karena mungkin pasanganmu sedang sibuk membangun hubungan dengan orang lain sehingga mulai melupakanmu.

2. Banyak alasan yang tidak jelas

Patut Dicurigai, Ini 5 Tanda Ada Orang Ketiga dalam Hubungan Kalianinstagram.com/couplessuccess

Waspadai juga ketika pasanganmu mulai memberikan alasan-alasan yang tidak masuk akal dan tidak jelas. Mungkin dia sedang berusaha menutupi sesuatu dari kamu, seperti dia sudah memiliki orang lain selain dirimu.

Baca Juga: 5 Alasan Hubungan Tanpa Status Adalah Bentuk Cinta Paling Tinggi

3. Marah yang berlebihan

Patut Dicurigai, Ini 5 Tanda Ada Orang Ketiga dalam Hubungan Kalianinstagram.com/couplessuccess

Ketika dia marah secara berlebihan dan di luar nalar, kamu patut curiga. Mungkin itu sebagai alasan agar kamu dapat menjauhi dia dan dia dapat bersama-sama dengan orang ketiga tersebut. 

4. Mulai mengingkari janji dan berbohong

Patut Dicurigai, Ini 5 Tanda Ada Orang Ketiga dalam Hubungan Kalianinstagram.com/couplessuccess

Jika pasanganmu sudah mulai dengan kebiasaan buruk, seperti mengingkari janji dan bahkan berbohong, mungkin dia sedang menutupi sesuatu dari kamu dan mulai tidak komitmen dengan hubungan kalian. Bisa jadi kemungkinannya adalah ada orang lain di balik sikapnya yang berubah itu. 

5. Sering mengatakan ingin berpisah

Patut Dicurigai, Ini 5 Tanda Ada Orang Ketiga dalam Hubungan Kalianinstagram.com/liferenegades

Mungkin kata perpisahan atau sejenisnya akan dikatakan oleh pasanganmu karena dia telah mendapatkan seseorang untuk menggantikanmu. Itu bisa jadi isyarat bahwa dia tak bisa mempertahankan hubungan kalian lagi. 

Itu dia lima tanda kalau ada orang ketiga dalam hubungan kalian. Dasar dari suatu hubungan adalah saling percaya. Jika masih memercayai pasanganmu, kamu bisa mempertahankan hubungan kalian.

Namun, jika kamu merasa dia sudah melanggar kepercayaan yang kamu berikan, kamu harus mengambil suatu langkah yang serius agar nantinya tidak menyakiti dirimu sendiri. 

Baca Juga: 5 Cara Menciptakan Hubungan Romantis Tak Lekang oleh Waktu

Nifa Photo Verified Writer Nifa

sun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You