Comscore Tracker

6 Love Language yang Dibutuhkan Wanita tapi Jarang Diketahui Pria 

Ketahui cara membuat pasanganmu merasa dicintai

Love language atau bahasa cinta sangat penting dilakukan dalam sebuah hubungan, terutama untuk menjaga hubungan tetap awet. Kebutuhan bahasa cinta untuk setiap wanita pada dasarnya berbeda-beda. Dan terkadang pria menemukan kesulitan untuk memahami kebutuhan wanita terhadap bahasa cinta yang telah lama mereka ingin dapat dari pasangannya.

Nah, di bawah ini adalah 6 bentuk bahasa cinta yang umumnya dinantikan wanita dari pasangannya, tapi belum disadari kaum pria nih. Check it out!

1. Active listening

6 Love Language yang Dibutuhkan Wanita tapi Jarang Diketahui Pria unsplash.com/@ny3ll199x

Wanita umumnya senang berbicara. Dan sebagai pasangannya, tentu kamu akan menjadi seseorang yang paling sering diajak bercerita banyak hal. Jika kamu mampu menjadi seorang pendengar yang aktif, hal ini akan dapat membuat pasanganmu merasa semakin nyaman denganmu karena ia merasa kamu adalah orang yang tepat dan pendengar terbaik untuknya.

2. Apresiasi 

6 Love Language yang Dibutuhkan Wanita tapi Jarang Diketahui Pria unsplash.com/@alvinmahmudov

Apresiasi atau bentuk penghargaan terkadang sering dilupakan oleh pria terhadap apa yang telah dilakukan oleh pasangannya. Meskipun sudah bersama-sama dalam jangka waktu yang lama, kalimat apresiasi ini harus tetap untuk selalu dilontarkan. Contoh kecil seperti mengucapkan, “Terima kasih ya sayang, sudah mau meluangkan waktu hari ini,” akan membuat wanita semakin mencintaimu karena ia merasa dihargai. Hal ini tentu akan membuat mereka juga memberikan apresiasi yang serupa terhadapmu.

3. Kelembutan 

6 Love Language yang Dibutuhkan Wanita tapi Jarang Diketahui Pria unsplash.com/@alvinmahmudov

Kelembutan seharusnya bukan hanya dimiliki kaum wanita, tapi pria juga harus memilikinya. Kelembutan yang dimaksudkan di sini adalah kelembutan dalam bertutur kata. Wanita secara alamiah lebih cenderung menggunakan perasaan mereka. Karena itu, wanita lebih mudah tersentuh ketimbang pria. Kamu dapat membuat wanita merasa disayangi dengan kelembutan dalam berkata-kata. Tidak menggunakan nada tinggi, atau membentak saat marah.

Baca Juga: Tak Selalu 'I Love U', Ini 5 Jenis Bahasa Cinta Wajib Kamu Pahami

4. Waktu 

6 Love Language yang Dibutuhkan Wanita tapi Jarang Diketahui Pria unsplash.com/@hollowaykryan

Pikiran wanita kadang mudah tersulut jika kamu tidak meluangkan waktu yang cukup meski hanya untuk sekadar mengabarinya. Hal-hal kecil seperti meluangkan waktu untuk menelepon atau memberi pesan singkat—dapat membuat wanita merasa ia berarti dalam hidupmu.  Dengan ini, kamu berhasil membuatnya semakin mempercayaimu dan perasaannya lebih terjaga.

5. Rasa menghargai

6 Love Language yang Dibutuhkan Wanita tapi Jarang Diketahui Pria pixabay.com/users/free-photos-242387/

Hal ini dapat kamu tunjukkan dengan tidak membuatnya merasa cemburu terhadap teman wanita yang kamu miliki. Kamu dapat melakukannya dengan terbuka terhadap siapa saja temanmu dan meminta izin atau memberi kabar jika kamu memiliki keperluan yang mengharuskanmu melakukan kontak dengan mereka.

6. Mengayomi  

6 Love Language yang Dibutuhkan Wanita tapi Jarang Diketahui Pria pixabay.com/users/scottwebb-30630/

Biasanya, wanita akan mencari sosok pria yang memiliki figure sosok ayah dalam dirinya. Sosok ayah yang dimaksudkan di sini adalah sosok pria yang mampu membina, memberi kehangatan, dan membuatnya merasa aman saat bersamamu. Sikap seperti memberikan perhatian dan perlindungan inilah hal yang banyak wanita dambakan dari pria yang mereka cintai.

Nah, itu dia 6 love language yang dibutuhkan wanita namun masih banyak pria yang belum mengetahuinya. Sudahkah kamu menerapkan salah satu atau keenam poin di atas? 

Baca Juga: 12 Bahasa Cinta Zodiak, Pahami Biar Makin Disayang Doi!

Sang Ayu Dian Saraswati Putri Photo Writer Sang Ayu Dian Saraswati Putri

I speak through writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya