Comscore Tracker

Jangan Sepelekan, Ini 5 Tanda Kamu & Pasangan Sudah Tidak Cocok Lagi

Kalau tanda-tanda ini muncul, bisa jadi kalian tak lagi klop

Ada kalanya hubunganmu layak dipertahankan, namun ada juga saatnya kamu harus peka jika kalian sudah tidak ada kecocokan lagi. Kalau sudah begitu, hubunganmu pasti terasa terbebani, kan? Oleh karenanya, kalian harus bisa memutuskan yang terbaik.

Sebelum itu, kamu wajib tahu dulu tanda-tanda kamu & pasangan sudah tidak cocok lagi. Penasaran? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini!

1. Perbedaan prinsip atau pandangan di antara kalian semakin banyak

Jangan Sepelekan, Ini 5 Tanda Kamu & Pasangan Sudah Tidak Cocok Lagidramabeans.com

Sebagai manusia, wajar jika kamu dan pasangan memiliki prinsip atau pandangan yang berbeda akan hal-hal tertentu. Namun, manusia selalu punya kecenderungan untuk berubah.

Jika makin hari perbedaan tersebut makin banyak, bahkan bisa memicu pertengkaran hebat di antara kalian, kamu wajib menyadari bahwa hal ini bisa menjadi bumerang di kemudian hari jika terus dipaksakan.

2. Kalian tidak lagi saling menghargai pilihan atau keputusan satu sama lain

Jangan Sepelekan, Ini 5 Tanda Kamu & Pasangan Sudah Tidak Cocok Lagidramabeans.com

Dalam hidup, kita selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan yang tidak ada habisnya. Saat kamu atau pasanganmu tidak lagi dapat menghargai pilihan masing-masing, maka ini sudah merupakan salah satu tanda kalau kalian tak lagi saling memahami.

Tentu saja, memberi saran dan nasihat untuk segala keputusan yang diambil, merupakan hal yang baik. Lain lagi ceritanya kalau kamu atau pasanganmu, mulai menghakimi pilihan dan keputusan-keputusan tersebut tanpa dasar yang jelas.

3. Tiada hari tanpa pertengkaran

Jangan Sepelekan, Ini 5 Tanda Kamu & Pasangan Sudah Tidak Cocok Lagidramabeans.com

Pertengkaran dan perdebatan dalam hubungan sepasang kekasih itu, hal biasa. Tapi apa jadinya kalau pertengkaran itu terjadi terus-menerus dan berkelanjutan? Selain intensitas pertengkaran yang makin sering, pemicunya pun hanya masalah-masalah sepele?

Ada kemungkinan, kalian sudah merasa jenuh atau tidak lagi memiliki perasaan yang sama seperti awal menjalin hubungan. Yuk, coba evaluasi lagi hubungan kalian sebelum kalian menyesalinya!

Baca Juga: Katakan 8 Kalimat Ini ke Pasangan LDR-mu, Dijamin Tetap Hangat!

4. Kalian mulai merasa tidak nyaman untuk saling jujur dan terbuka akan perasaan masing-masing

Jangan Sepelekan, Ini 5 Tanda Kamu & Pasangan Sudah Tidak Cocok Lagidramabeans.com

Bagi banyak pasangan, kejujuran dan keterbukaan merupakan hal yang sangat penting. Oleh sebab itu, kalau kamu atau si dia sudah mulai merasa gak nyaman untuk jujur, itu artinya ada sesuatu yang salah dalam hubungan kalian.

Mungkin, ada alasan atau faktor tertentu yang menyebabkan kalian memilih berbohong atau menyimpan sendiri perasaan tersebut. Daripada terus-terusan begini, lebih baik ungkapkan apa adanya! Termasuk, jika kalian memang ingin menyudahi hubungan ini.

5. Komunikasi antara kamu & pasangan tidak lagi berjalan dengan semestinya

Jangan Sepelekan, Ini 5 Tanda Kamu & Pasangan Sudah Tidak Cocok Lagidramabeans.com

Dulu sering jalan bareng? Atau selalu menyempatkan quality time berdua walaupun sesibuk apa pun kalian? Kalau sekarang kamu dan pasangan sudah jarang meluangkan waktu bersama, itu artinya ada satu hal penting yang mulai berubah di antara kalian.

Komunikasi via chat dan telepon, tidak akan pernah bisa menggantikan komunikasi dalam bentuk tatap muka secara langsung. Lain lagi halnya kalau kamu dan pasangan LDR.

Apabila kalian tetap menjalin komunikasi, namun entah mengapa terasa membosankan, itu artinya kecocokan di antara kalian sudah tidak sama lagi.

Itulah tanda kamu dan pasangan sudah tidak cocok lagi. Ada kalanya, ketidakcocokan ini bukan kesalahanmu atau si dia. Bisa jadi karena pandangan yang memang sudah tidak sejalan atau sudah tidak lagi nyaman.

Daripada kalian merasa lebih kesulitan di masa depan karena mempertahankan hubungan seperti ini, ada baiknya kalian mempertimbangkan lagi pilihan yang kalian punya sebelum membuat keputusan, ya!

Baca Juga: 10 Kamar Mungil buat Pasutri, Tetap Kece Meski Cuma Muat Kasur Aja!

Topic:

  • Ayuningtyas Juliana Putri
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya