Comscore Tracker

Social Distancing Bisa Dekatkan Kamu Sama Dia Lewat 5 Hal Ini

Jangankan kamu, dia juga kangen

Belakangan ini situasi sedang tidak kondusif akibat wabah virus. Rencana nge-date, nonton, sampai travelling bareng pacar jadi ditunda sementara waktu karena kamu perlu menerapkan social distance. Nggak apa-apa ya, kan demi kebaikan kalian berdua. Tapi,  bukan berarti hubungan kalian jadi ada jarak ya. Nah, IDN Times punya 5 solusinya nih biar kamu dan dia tetap terasa dekat meski sama-sama hanya #DiRumahAja doang!

1. Mengobati rasa kangen lewat video call

Social Distancing Bisa Dekatkan Kamu Sama Dia Lewat 5 Hal IniShutterstock/Twinsterphoto

Nggak perlu banyak mikir. Kalau memang rasa kangenmu tidak bisa terbendung lagi, lebih baik telepon dia sekarang. Belum terobati juga jika hanya mendengar suaranya saja? Langsung ganti mode video call, deh. Ini saatnya kamu saling menceritakan rutinitasmu sehari-hari selama #DiRumahAja. Begitu pun pasanganmu. Coba deh menyelipkan rayuan dan tetap tampil kece biar pun #DiRumahAja agar dia tidak mau mengakhiri obrolan denganmu.

2. Coba masak makanan favoritnya, terus kirim deh ke rumahnya

Social Distancing Bisa Dekatkan Kamu Sama Dia Lewat 5 Hal IniShutterstock/leolintang

Sebagai pacar yang perhatian, tentu kamu tahu betul masakan apa yang menjadi favoritnya dia. Nah, coba deh selama social distance ini, kasih kejutan kecil-kecilan ke dia. Caranya kamu masak sendiri menu kesukaannya. Lalu, kirimin deh ke alamat rumahnya via ojek online. Nanti tinggal tunggu responsnya bagaimana. Pasti bakal kasih kamu apresiasi sih, terlebih lagi sayangnya juga bertambah nih! Cie!

3. Bikin dia semakin sayang dengan perhatianmu

Social Distancing Bisa Dekatkan Kamu Sama Dia Lewat 5 Hal Iniinstagram.com/jojosuherman

Jangan sampai karena social distance, kamu dan pasangan jadi meributkan masalah sepele gara-gara jarang ketemu. Tunjukkan rasa sayang dan rindumu terhadap pasangan lewat sebuah alunan lagu yang kamu nyanyikan. IDN Times kasih contoh deh, seperti Joshua Suherman yang sama halnya melakukan hal ini.

Dalam akun Instagram-nya @jojosuherman, ia menyanyikan sebuah lagu spesial sambil memainkan gitar untuk @clairineclay, sang pacar. Uh, so sweet banget! Postingan-nya tersebut sangat terlihat jelas bahwa Jojo kangen sekali bertemu dengan Clairine yang selama seminggu belum berjumpa kembali gara-gara #DiRumahAja.

Tapi sebentar deh, ini kayaknya juga sempat viral, lho di Instagram. Bahkan sampai masuk ke akun gosip. Kolom komentar itu pun tiba-tiba ramai banget oleh para netizen yang 'salfok'. Ada yang 'salfok' sama jumlah sepatu Jojo dan ada yang 'salfok' dengan kaleng Bear Brand. Malah ada yang ikutan sharing, mereka juga minum Bear Brand buat jaga kondisi. Kalian yang #DiRumahAja sehat-sehat ya!

4. Kalian bisa mabar alias main game online bareng, seru!

Social Distancing Bisa Dekatkan Kamu Sama Dia Lewat 5 Hal IniShutterstock/aslysun

Istilah mabar ini pasti nggak asing di telinga para gamers. Penggila game sering menyebutkan kata mabar atau main bareng kepada kawanannya yang diajak adu permainan secara online ini. Nah, ini juga bisa jadi cara asyik kamu dengan pasangan meski #DiRumahAja. Hati-hati kalau memang pasanganmu, malah menantangmu dengan kalimat “Siapa takut, ayo deh main Mobile Legends!” 

5. Aktif membagikan foto kegiatan satu sama lain

Social Distancing Bisa Dekatkan Kamu Sama Dia Lewat 5 Hal IniShutterstock/LightField Studios

Buat kamu yang sedang minim kuota untuk bisa video call, kamu bisa akali cara lainnya mengobati rasa kangen dengan update keseharianmu melalui foto. Secara langsung ‘kan pasanganmu memastikan kamu baik-baik saja dan tahu aktivitasmu selama #DiRumahAja.

Social distance jangan menjadi alasan kamu dan pasangan bertengkar, ya. Jaga hubungan kalian dengan melakukan lima hal di atas. Kalau sayang, pasti dia akan peduli juga terhadap kesehatanmu kok.

Topic:

  • Ester Ajeng
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya