Comscore Tracker

5 Cara Melupakan Orang yang Kamu Cintai Diam-diam

Pasti langsung bisa move on, dengan kelima cara ini

Pastinya setiap orang pernah memiliki pujaan hati. Seperti sosok yang disukai secara diam-diam. Ya, pada umumnya hal itu terjadi pada masa-masa SMA ataupun ketika zaman kuliah maupun saat kerja. Dan mungkin dirimu juga pernah mencintai orang secara diam-diam, namun sayang dirimu tak dapat memilikinya.

Apabila seperti itu, maka kamu harus segera melupakannya. Cobalah segera move on dan jangan terlarut dalam perasaan terlalu lama. Nah, kali ini akan ada ulasan mengenai 5 cara melupakan orang yang kita sayangi. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Jangan terlalu sering melamun sendirian

5 Cara Melupakan Orang yang Kamu Cintai Diam-diamPexels/Pixabay

Supaya hati bisa tenang, kamu memang butuh waktu untuk sendirian. Namun, sebaiknya jangan lakukan hal tersebut terlalu lama. Pasalnya, ketika sendirian biasanya orang akan mudah sekali menjadi galau. Dengan begitu, bila kamu selalu merasa galau, maka tentunya tidak baik untuk kesehatan mentalmu. Terutama jika kamu melakukan aktivitas melamun tersebut.

Selain itu, melamun juga bisa membuat hatimu terasa hampa. Akibatnya, kamu jadi lupa makan, lupa minum, bahkan kamu berisiko mengalami depresi bahkan sakit. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menghindari aktivitas melamun saat dirimu sedang sendirian.

2. Cari aktivitas seru untuk menyibukkan diri

5 Cara Melupakan Orang yang Kamu Cintai Diam-diamPexels/Andrea Piacquadio

Dengan melakukan aktivitas seru di sela-sela waktu senggang, ternyata juga bisa menjadi cara ampuh untuk melupakan seseorang yang dulu kamu cintai secara diam-diam. Kamu dapat mencari jenis kegiatan yang dirimu sukai. Seperti, hangout bersama teman-teman, hunting kuliner, nonton film, main game, ikut organisasi di kampus, atau hal lainnya. Cobalah cari kebahagiaan di luar sana. Cobalah tersenyum bersama orang-orang yang kamu sayangi, sahabat, dan keluarga. Sehingga, dengan begitu kamu akan terhibur.

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Dihindari Jika Ingin Segera Melupakan Mantan Kekasih

3. Curhat dengan orang terdekat

5 Cara Melupakan Orang yang Kamu Cintai Diam-diamPexels/Andrea Piacquadio

Supaya beban di hatimu tidak terlalu berat, kamu dapat mencoba curhat dengan orang terdekat. Seperti keluarga atau sahabat. Ingat! untuk pastikan orang tersebut bisa dipercaya dan mampu menjaga rahasia, ya! Percayalah, dengan kamu melalukan curhat ini maka akan membuat dirimu merasa lebih lega. Selain itu, juga bisa membuat beban di hati juga terasa lebih ringan.

4. Jangan menghubungi dia lagi

5 Cara Melupakan Orang yang Kamu Cintai Diam-diamPexels/Andrea Piacquadio

Cobalah untuk tidak perlu mencari cari cara untuk men-chatting dia. Ingat! jika kamu memang benar-benar ingin move on maka jangan berhubungan, meski hanya sekadar menanyakan kabar. Ada baiknya jika kamu menghapus kontak dia, mulai dari nomor telepon, LINE, Whatsapp, Instagram, dan Facebook. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah melupakannya. Karena kamu tak perlu lagi mendengar atau melihat segala sesuatu tentang dia.

5. Berhenti stalking tentang dia

5 Cara Melupakan Orang yang Kamu Cintai Diam-diamPexels/Andrea Piacquadio

Jika kamu memang benar-benar berniat untuk move on, maka cobalah untuk berhenti mencari tahu segala hal tentang dia. Mulai dari berhenti stalking sosial medianya, seperti Facebook hingga Instagram. Sebab, jika kamu terus-menerus kepo dan stalking dia, maka dirimu akan semakin susah untuk melupakannya bahkan berpotensi mengalami sakit hati.

Nah, itu tadi ulasan mengenai 5 cara melupakan seseorang yang kita sayang dengan cepat. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba, ya!

Baca Juga: Susah Move On? Ini 5 Cara Melupakan Mantan Terindah dengan Cepat 

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

InstaGram: @lieprimaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Novaya
  • Bayu Aditya Suryanto
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya