Comscore Tracker

Jangan Mundur! Ini 5 Cara Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuek

Gak segalak yang kamu pikirkan, kok!

Siapa nih yang sering mendengar mitos yang berkata bahwa di calon mertua atau camer itu menakutkan dan galak? Memang tidak sepenuhnya benar, namun juga ada beberapa yang memang seperti itu.

Tidak semua orang mendapatkan calon mertua yang baik dan pengertian. Sebab, ada beberapa orang yang mendapatkan calon mertua dengan kepribadian yang cuek. Namun, dirimu jangan mundur dulu! Karena berikut ini akan ada ulasan mengenai 5 cara yang efektif untuk mengambil hati calon mertua yang cuek. Simak ulasannya berikut ini!

1. Beri kesan yang baik 

Jangan Mundur! Ini 5 Cara Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuekglobalnews.ca

Sopan santun adalah kriteria yang penting untuk dimiliki seorang calon menantu kepada sang mertua. Oleh karena itu, berikanlah kesan yang baik dengan berusaha untuk selalu berinteraksi secara sopan terhadap keluarga pacar, terutama kepada kedua orangtuanya.

Perlu kamu pahami bahwa nilai dari kesopanan termasuk juga cara berpakaian yang sopan. Percayalah bahwa kesan yang baik juga dapat ditunjukkan dengan kejujuran. Contohnya adalah ketika berbicara mengenai pekerjaan, baik untuk kamu berbicara yang sebenarnya tentang karier yang sedang digeluti. Begitu juga saat ditanya mengenai rencana karier ke depan ketika sudah berkeluarga.

2. Cari kesamaan dengan calon mertua 

Jangan Mundur! Ini 5 Cara Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuekmsn.com

Cara yang paling ampuh untuk mengenali lebih dekat dan mencari kesamaan dengan calon mertua, tentu saja dengan bertanya kepada sang pacar. Apalagi untuk calon mertua yang cuek dan sulit sekali membuka diri terhadap orang lain. Kamu bisa bertanya mengenai hobi mereka, makanan kesukaan, sifat, harapan atau cita-cita hingga latar belakang mereka dahulu.

Mungkin saja, dengan begitu kamu dapat menemukan kesamaan dan memulai obrolan ketika sedang bersama calon mertua. Dengan begitu, kalian dapat berbagi pengalaman dengan topik yang sama-sama disukai atau disenangi. Selain itu, dengan kamu mengetahui kesamaan di antara kalian berdua, hal ini juga dapat menjadi senjata yang tepat untuk mengambil hati calon mertua agar lebih dekat dengan kamu.

Baca Juga: 5 Trik Sikapi Calon Mertua yang Gak Menyukaimu karena Alasan Tertentu

3. Luangkan waktu untuk bersama 

Jangan Mundur! Ini 5 Cara Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuekbridestory.com

Menghabiskan waktu bersama kekasih tak hanya melulu berdua saja. Ada perlunya bagi kamu untuk dapat melakukan banyak hal positif dengannya dan kedua orang tuanya.

Oleh karena itu, untuk menjalin hubungan yang lebih dekat, terutama dengan calon mertua yang cuek, ada baiknya bagi kamu untuk meluangkan waktu bersama. Kamu bisa melakukan we time dengan piknik, makan di luar, dan acara lain yang berkualitas.

Apalagi saat dirimu diundang hadir ke acara keluarga besar, momen ini merupakan kesempatan emas untuk menampilkan diri terbaikmu. Bukan hanya menunjukkan diri di depan orang tua kekasih, namun juga sanak saudara yang lain.

4. Perlakukan pasangan dengan baik 

Jangan Mundur! Ini 5 Cara Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuekaleteia.org

Dengan dirimu memperlakukan anak mereka dengan baik dan sopan, juga menjadi salah satu cara ampuh untuk meluluhkan hati calon mertua yang cuek. Ingatlah! Untuk jangan pernah berkata kasar, terkesan memerintah atau terlebih lagi main tangan baik di depan maupun di belakang calon mertua.

Satu lagi nih, menahan diri untuk tidak bermesraan di depan calon mertua juga merupakan salah satu cara yang penting untuk memperlakukan pasanganmu dengan baik, lho!

5. Beri hadiah

Jangan Mundur! Ini 5 Cara Mengambil Hati Calon Mertua yang Cueknonglamfood.com

Sah-sah saja kok, jika dirimu memberikan buah tangan atau hadiah kepada calon mertua. Cobalah untuk anggap hal ini sebagai ucapan terima kasih kepada mereka karena mereka sudah mau menerima dirimu untuk bertemu.

Ada banyak hal yang dapat dijadikan hadiah, seperti dari makanan kesukaan mereka atau barang yang menjadi hobi atau yang diidam-idamkan oleh calon mertua. Oleh karena itu, untuk mengetahui hal tersebut tentu saja kamu harus berkonsultasi dulu dengan kekasih, ya!

Nah, gak susah kan untuk menaklukkan mertua yang cuek? Intinya, jangan pernah berhenti berusaha untuk bisa menaklukkan hati dan meyakinkan calon mertua bahwa dirimu adalah calon menantu yang terbaik buat anaknya. Semoga berhasil!

Baca Juga: Gombalan Gak akan Laku! 5 Karakter yang Konon Jadi Idaman Calon Mertua

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

InstaGram: @lieprimaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya