Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Kamu Pastikan sebelum Mengenalkan Pacar ke Keluarga!

Jangan terburu-buru

Memiliki hubungan yang sudah direstui oleh orangtua merupakan idaman setiap pasangan. Mengenalkan pasangan ke orangtua merupakan hal yang menunjukan keseriusan kamu dalam membina suatu hubungan.

Namun sebelum mengambil keputusan untuk membawa pacar dan mengenalkannya ke orangtua, kamu perlu memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa hal. Berikut 5 hal yang perlu kamu pastikan!

1. Pastikan dia sudah mengetahui sekilas tentang kondisi keluargamu secara umum

5 Hal yang Harus Kamu Pastikan sebelum Mengenalkan Pacar ke Keluarga!unsplash.com/Rye Jessen

Selama berpacaran, kamu pastinya sudah sedikit bercerita tentang kondisi keluargamu baik dalam hal ekonomi maupun lainnya. Pastikan bahwa dia telah mengetahui sedikit cerita tentang itu sehingga ketika kamu membawanya bertemu keluargamu dia tidak kaget dan canggung dengan kondisi keluargamu yang mungkin berada di luar ekspetasinya.

2. Pastikan dia juga memiliki niat untuk bertemu dan bukan secara terpaksa

5 Hal yang Harus Kamu Pastikan sebelum Mengenalkan Pacar ke Keluarga!unsplash.com/Atharva Dharmadhikari

Tentu saja niat untuk saling berkenalan dengan orangtua kalian, harus dimiliki kalian berdua dan bukan hanya sepihak. Hal ini untuk menghindari dia berkenalan dengan keluargamu secara terpaksa karena kamu yang terlalu terburu-buru. Diskusikanlah waktu yang tepat alias ketika kalian berdua sudah benar-benar siap.

Baca Juga: 6 Kalimat Pujian yang Sebenarnya Cowok Mau dari Pacarnya

3. Pastikan dia siap menerima kamu dalam segala kelebihan maupun kekurangan

5 Hal yang Harus Kamu Pastikan sebelum Mengenalkan Pacar ke Keluarga!unsplash.com/Henri Pham

Ketika kamu memutuskan untuk mengenalkannya ke orangtuamu, tentu saja kamu berharap bahwa dialah orang yang kelak akan hidup bersamamu. Untuk itu, pastikanlah dia sudah bisa menerima kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki.

Hal ini penting sehingga kelak tidak terjadi pertengkaran hanya karena dia belum sepenuhnya menerima kelemahan yang kamu miliki atau pertengkaran yang terjadi karena dia belum bisa menerima masa lalumu.

4. Pastikan dia memiliki keseriusan untuk melangkah lebih serius

5 Hal yang Harus Kamu Pastikan sebelum Mengenalkan Pacar ke Keluarga!unsplash.com/Joanna Nix

Mengenalkan pacar ke orangtua menandakan bahwa kamu sudah serius dengannya. Keseriusan tersebut harus dimiliki kedua pihak. Hal ini untuk menghindari perkenalan dengan orangtua hanya dianggap ajang coba-coba oleh salah satu dari kalian.

5. Pastikan kamu yakin bahwa dialah orang tepat untuk mendampingimu kelak

5 Hal yang Harus Kamu Pastikan sebelum Mengenalkan Pacar ke Keluarga!unsplash.com/Toa Heftiba

Selain dari pribadi pasanganmu, kamu juga harus melihat dahulu dari dalam dirimu. Tentu saja ini berkaitan dengan keyakinan kamu ketika memilih dia. Renungkanlah bahwa apakah kamu yakin dan siap dalam membina hubungan yang serius dengannya atau perkenalan tersebut hanya karena keinginan orang tua yang ingin kamu cepat membina keluarga padahal sebenarnya kamu sendiri belum yakin dengan orang yang kamu pilih itu.

Nah guys, itulah 5 hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum mengenalkan pacar ke orangtua. Pastikan dan pikirkanlah secara matang ya.

Baca Juga: Ketahui Batasmu, Ini 5 Hal yang Gak Berhak Kamu Lakukan pada Pacar

Bife SoE Photo Community Writer Bife SoE

Suara sumbang dari perempuan Timor!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You