Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Perlu Cuek dengan Penilaian Orang Terhadap Hubunganmu!

Jangan hiraukan, karena kamu yang menjalaninya

Setiap orang pasti pernah mengalami tekanan dari luar terhadap kisah percintaannya. Salah satu tekanan yang paling sering muncul adalah omongan orang yang menyakitkan tentang hubungan kalian. Kamu pasti pernah berusaha tidak peduli namun terkadang omongan tersebut selalu mengganggu dan menghantui pikiranmu. 

Hal yang sebaiknya kamu lakukan adalah fokus pada hubunganmu dan bersikap cuek pada omongan orang yang menyakitkan tersebut. Nah berikut lima alasan kenapa kamu perlu untuk cuek dengan penilaian orang lain terhadap hubunganmu.

1. Hanya kamu yang bisa menilai nyaman tidaknya hubungan yang kamu jalani

5 Alasan Kamu Perlu Cuek dengan Penilaian Orang Terhadap Hubunganmu!unsplash.com/Yuriy Bogdanov

Mereka yang sering mencibir atau berbicara buruk tentang hubunganmu merasa pasanganmu tidak cocok bersamamu atau sebaliknya. Mereka bertindak seolah paling benar dan paling layak dalam berkomentar. Padahal hanya kamu sendirilah yang dapat menilai, nyaman atau tidak kamu bersama pasanganmu. Kamu jugalah yang paling tau apa yang terbaik dan layak diperjuangkan dalam hubungan cintamu.

2. Penilaian orang tak akan pernah ada ujungnya

5 Alasan Kamu Perlu Cuek dengan Penilaian Orang Terhadap Hubunganmu!unsplash.com/@alvinmahmudov

Hal berikutnya yang harus kamu pahami adalah bahwa penilaian manusia tak akan pernah ada ujungnya. Selalu saja akan ada hal yang menjadi bahan utama mereka dalam mencibirmu. Mungkin dalam hubungan kalian terlihat baik-baik saja, tapi selalu ada celah yang bisa mereka gunakan sebagai alasan untuk berbicara buruk.

Baca Juga: Jangan Menyerah, 5 Tips Jalani Hubungan Saat Belum Direstui Orangtua!

3. Kriteria 'baik' berbeda pada setiap orang

5 Alasan Kamu Perlu Cuek dengan Penilaian Orang Terhadap Hubunganmu!unsplash.com/Dominik Vanyi

Hal lain yang perlu kamu pahami agar bisa cuek dengan omongan orang lain adalah kriteria 'baik' berbeda menurut masing-masing pribadi. Ketika kamu menilai bahwa pasanganmu merupakan seseorang yang dewasa dan baik, namun bisa saja orang lain tidak sependapat denganmu. Hal ini karena cara pandang masing-masing orang berbeda. 

4. Hubungan yang kamu jalani bukan untuk menyenangkan hati orang lain

5 Alasan Kamu Perlu Cuek dengan Penilaian Orang Terhadap Hubunganmu!unsplash.com/Alvin Mahmudov

Kamu perlu untuk menerapkan sikap cuek terhadap omongan orang yang bernada negatif terhadap hubunganmu. Hal ini karena hubungan yang kamu jalani bukan untuk menyenangkan hati orang lain. Kamu yang menjalaninya, kamu pula yang mengerti. Tetaplah fokus pada langkah dalam hubunganmu jika kamu menganggap itulah yang paling benar dan janganlah terpaku dengan omongan orang.

5. Seorang pembenci hanya bisa melihat kelemahan orang lain

5 Alasan Kamu Perlu Cuek dengan Penilaian Orang Terhadap Hubunganmu!unsplash.com/freestocks.org

Bukan hal yang baru lagi jika kekurangan kita selalu menjadi perhatian orang lain. Mereka hanya mampu mendikte kelemahan kalian hingga lupa bahwa mereka terlalu ikut campur dengan urusan orang lain. Padahal sebenarnya dibalik kelemahan yang kamu dan pasanganmu miliki, terselip juga kelebihan yang mungkin tak dimiliki mereka.

Itulah lima hal yang menjadi alasan kenapa kamu perlu untuk cuek dengan omongan orang lain. Mulai sekarang tetaplah fokus pada hubunganmu. Janganlah jadikan omongan orang sebagai penghalang bagi kalian untuk melangkah tapi jadikanlah itu sebagai acuan memperbaiki diri, agar hubungan kalian makin dewasa dan langgeng. 

Baca Juga: 7 Tanda Kamu Sudah Terlalu "Needy" dalam Hubungan, Gak Baik lo!

Bife SoE Photo Verified Writer Bife SoE

Suara sumbang dari perempuan Timor!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya