Comscore Tracker

Biar Hubungan Makin Bahagia, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini 

Kumpulan cara supaya disayang pasangan!

Sebenarnya gak susah lho buat orang yang kita sayang itu hidup bahagia bersama kita. Gak mesti ngelakuin hal rumit, karena ternyata ada banyak cara sederhana yang sudah terbukti bisa membahagiakan pasangan. Namun, sebelum itu kamu harus benar-benar kenali dulu pasanganmu. Terpenting, semua harus dilakukan atas dasar ketulusan dan berharap agar pasangan bisa makin sayang. 

Berikut cara sederhana yang sudah terbukti bisa membahagiakan pasangan. Semua caranya gampang dan gak sulit sama sekali buat dilakukan!  

1. Bikin pasangan berkesan dengan kudapan kesukaan

Biar Hubungan Makin Bahagia, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini ilustrasi makan cemilan kesukaan saat santai di rumah (unsplash/No Revisions)

Pastinya buat yang sudah tinggal serumah, alias sudah halal (menikah) akan saling ngobrol tentang hal-hal yang disukai dari pasangan, termasuk bertanya soal makanan kesukaan. Nah, dari sini kamu bisa mulai menuliskan daftar makanan kesukaannya.

Ingat ya, cari yang paling mudah dan gak ribet. Atau kamu bisa mulai mengkreasikan bahan-bahan yang tersedia di dapur. Misalnya saja bikin kentang goreng ala-ala, cireng goreng yang disajikan hangat-hangat pas weekend. Aduh, ini sih pasti enak banget! 

2. Dinner berdua dengan nuansa rumah yang syahdu

Biar Hubungan Makin Bahagia, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini ilustrasi makan bersama pasangan (unsplash/Farhad Ibrahimzade)

Kalau kamu punya tipe pasangan yang orangnya suka quality time, ini bakalan cocok banget deh. Selain bisa lebih hemat, kamu gak perlu pergi jauh untuk mendapatkan suasana yang romantis bersama pasangan. Yang harus kamu lakukan adalah menunggu pasangan datang dan mempersiapkan sajian makan malam.

Supaya suasana semakin bikin intimate, boleh ditambah dengan menyalakan lilin. Kamu juga bisa berdandan spesial untuk menyambut pasangan. 

Baca Juga: 5 Penyebab Orang Berpura-pura Bahagia, Biar Terlihat Kuat?

3. Saling memberi hadiah akan jadi kunci kebahagiaan pasangan

Biar Hubungan Makin Bahagia, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini ilustrasi hadiah kecil untuk pasangan (unsplash/Nina Mercado)

Bukan cuma di hari ulang tahun atau momen anniversary saja kamu saling memberi hadiah. Kalai memang kamu niat membahagiakan pasangan, bisa saja kamu menyempatkan diri mencari oleh-oleh saat sedang kunjungan kerja, atau memang sengaja mampir ke mall untuk membelikan susuatu. Sebisa mungkin beri sesuatu yang berkesan ya, misalnya aksesoris.

4. Ingat, pasangan itu butuh didengarkan keluh kesahnya

Biar Hubungan Makin Bahagia, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini ilustrasi bercerita dan bercanda dengan pasangan (unsplash/ Toa Heftiba)

Luangkan waktu untuk mendengarkan cerita pasangan. Gak usah gengsi untuk bertanya duluan, toh dalam sebuah hubungan komunikasi itu sangat penting. Saling bercerita dan mendengarkan cerita ini harus dilakukan setiap hari.

Dengan demikian, rasa sayang dan rasa saling percaya akan terus tumbuh. Selain itu, menjadi pribadi yang penyabar dan menyenangkan adalah kunci kebahagian dalam hubungan. Turunkan standar kebahagian dan mulailah dari diri kamu sendiri. 

5. Dukungan kepada pasangan menjamin kebahagiaan

Biar Hubungan Makin Bahagia, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini ilustrasi pasangan yang berbahagia (unsplash/Sept Commercial)

Setiap kita tidak diciptakan dengan kesukaan dan hobi yang sama. Perbedaan itu pasti ada, yang harus dilakukan adalah saling dukung apapun yang dilakukan pasangan. Sudah terbukti dukungan dari orang tersayang akan menambah rasa semangat dalam melakukannya. Jadi, gak melulu dengan hadiah atau kata-kata pujian aja nih. Disemangatin aja udah bisa bikin pasangan bahagia. 

Itulah cara-cara sederhana yang bisa bikin hubungan kamu bersama pasangan makin mesra dan bahagia. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: Hindari 5 Pikiran Toksik Ini Biar Hubungan Asmaramu Gak Mudah Kandas

Billie Hermawan Photo Writer Billie Hermawan

Freelance Writer | Web Content Writer Ex-Blibli | Creative Copywriter Ex-Sirclo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya