Comscore Tracker

Jarang Disadari, Ini 5 Alasan Positif Punya Pasangan Anak Kedokteran

Membuatmu lebih bijak dalam bertindak lho

Selain sebagai tempat menuntut ilmu pendidikan, dunia perkuliahan juga tak jarang diselingi dengan berbagai drama percintaan. Dengan adanya romansa yang berbalut menjadi satu dengan suka duka perkuliahan, membuat kesabaran menjadi suatu ujian wajib dalam suatu hubungan.

Bahkan, bagi kamu yang punya pasangan seorang anak kedokteran tentu harus memiliki kesabaran yang lebih ekstra. Pasalnya, mahasiswa kedokteran sering kali tak punya waktu untuk pasangan karena sibuk dengan perkuliahan.

Namun, jarang disadari bahwa hal tersebut ternyata malah bisa memberikan manfaat positif bagi dirimu lho. Mengapa demikian? Simak ulasannya, yuk!

1. Dengan jadwal pasangan yang super padat, kamu akan belajar lebih mengerti dan tidak bersikap egois

Jarang Disadari, Ini 5 Alasan Positif Punya Pasangan Anak Kedokterannaver.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa perkuliahan mahasiswa kedokteran memiliki jadwal yang sangat padat. Bahkan, waktu 24 jam pun tak jarang terasa kurang bagi mahasiswa kedokteran untuk menyelesaikan setumpuk tugas yang datang.

Dengan kesibukan tersebut, tentu terkadang kamu sebagai pasangan tak kebagian waktu darinya. Akan tetapi, perlahan kamu akan belajar untuk mengerti keadaan dan menurunkan egomu demi kebaikan bersama. Tanpa sadar hal ini akan menempamu menjadi seseorang yang lebih dewasa lho.

2. Kamu akan menjadi pribadi mandiri yang tak gampang bergantung dengan pasangan

Jarang Disadari, Ini 5 Alasan Positif Punya Pasangan Anak Kedokteranimdb.com

Dengan kesibukan pasangan yang tinggi, kamu akan jadi jarang untuk berinteraksi. Mau tak mau, kamu pun harus mandiri dan tidak bergantung dengan pasangan. Bisa jadi kamu juga akan terpacu untuk produktif dan menyelesaikan segala urusanmu sendiri.

Pada tahap ini, kamu belajar menjadi pribadi tangguh dan tidak 'rewel'. Kamu akan terbiasa menyelesaikan masalahmu tanpa melibatkan pasangan. Pada akhirnya, hal tersebut mampu menempamu menjadi seorang pribadi yang tahan banting dengan keadaan. Keep strong, ya!

Baca Juga: Ini Dia Pertanyaan Interview Masuk Fakultas Kedokteran Terbaik Dunia

3. Kamu pun juga akan pandai dalam menempatkan diri

Jarang Disadari, Ini 5 Alasan Positif Punya Pasangan Anak Kedokteranimdb.com

Penempatan diri akan menjadi krusial bila kamu menjalin hubungan dengan mahasiswa kedokteran. Pasalnya tak setiap waktu kamu bisa bertatap muka dengannya. Bahkan, tak menutup kemungkinan komunikasi pun terasa sulit bagi kalian.

Oleh sebab itu, kamu harus bisa menentukan momen yang tepat, semisal kapan harus bertemu dan kapan harus menghubunginya. Di sini kamu berlatih untuk memosisikan diri sehingga kehadiranmu tidak mengganggu kesibukannya.

4. Kamu jadi lebih menghargai waktu

Jarang Disadari, Ini 5 Alasan Positif Punya Pasangan Anak Kedokteranmy.castko.com

Memiliki pasangan seorang mahasiswa kedokteran, jarang berkomunikasi menjadi sesuatu yang lumrah bagimu. Kamu pun mulai menyadari bahwa waktu menjadi sesuatu yang langka untuk kalian berdua.

Hingga pada akhirnya, setiap titik waktu yang mempertemukan kalian akan terasa amat spesial. Kamu jadi belajar menghargai waktu dengan sebaik mungkin dan tanpa terasa kamu menjadi lebih bijak dari sebelumnya. Positif banget, 'kan?

5. Kamu akan terpacu untuk sukses dalam menempuh studi

Jarang Disadari, Ini 5 Alasan Positif Punya Pasangan Anak Kedokteranimdb.com

Keuletan pasangan dalam belajar, tak jarang memunculkan suatu motivasi agar dirimu juga segera sukses dalam menyelesaikan studi, lho. Kamu pun jadi lebih berpikir jauh ke depan dan mulai belajar bertanggung jawab dengan pilihan kuliahmu.

Meskipun pasanganmu tak bisa selalu hadir disampingmu, tetapi semangatnya akan terus mengalir dalam denyut nadimu. Tak pelak, kamu pun jadi lebih semangat dalam menuntut ilmu.

Nah, meskipun harus diringi kesabaran yang ekstra, ternyata memiliki pasangan anak kedokteran juga memberikan berbagai manfaat positif kan. Jadi, tertarik dengan anak kedokteran gak, nih?

Baca Juga: 5 Hal Sepele yang Ternyata Bikin Pasanganmu Mudah Cemburu!

Candrika Ilham Wijaya Photo Verified Writer Candrika Ilham Wijaya

Menghargai kata @cndrikailhm_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya