Comscore Tracker

5 Sikap Orang Introver ketika Nyaman Bersamamu, Ia Terbuka!

Bagai pribadi berbeda ketika berdua denganmu

Apa kamu memiliki crush seorang introver? Dia selalu tampil tenang, gak banyak bicara, dan terkesan sedikit cuek. Hal itu biasa saat kamu baru mengenalnya.

Namun, sikap orang introver juga bisa berbeda ketika sudah nyaman dengan seseorang. Ia bisa terbuka, bersikap lebih manis dan cerita, bahkan selalu mencari kesempatan untuk berdua denganmu, lho. Mari simak detailnya di bawah ini!

1. Betah berduaan denganmu

5 Sikap Orang Introver ketika Nyaman Bersamamu, Ia Terbuka!ilustrasi pasangan sedang bercakap-cakap (pexels.com/Uriel Mont)

Ketika seorang introver nyaman denganmu, maka ia gak masalah menghabiskan waktu berjam-jam bersamamu. Gak peduli di tempat sederhana atau mewah, asal bersamamu, ia pasti akan merasa nyaman.

Saat berduaan pun, kamu akan menemukan sisi pribadinya yang lain. Kalau biasanya ia kebanyakan diam dan menutup diri, ia bisa bercerita banyak padamu. Mulai dari hal-hal random sampai deep talk, gak menutup kemungkinan kalau doi memang sudah benar-benar nyaman denganmu.

2. Inisiatif mendekatimu terlebih dulu 

5 Sikap Orang Introver ketika Nyaman Bersamamu, Ia Terbuka!ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Seorang introver jarang membuat first move. Tapi ketika ia mulai aktif menunjukkan usahanya untuk berinteraksi denganmu, maka ini bisa menjadi tanda ia nyaman denganmu. Gak perlu yang muluk-muluk, sesederhana mengirim pesan lebih dulu atau mengajakmu pergi ke tempat favoritnya.

Jarang-jarang ia melakukan itu dengan orang lain, jadi kemungkinan besar kamu telah menduduki tempat spesial di hatinya. Jadi, selalu hargai usahanya, ya.

3. Terbuka tentang kehidupan personalnya 

5 Sikap Orang Introver ketika Nyaman Bersamamu, Ia Terbuka!ilustrasi wanita dan pria bercakap-cakap (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Ketika dalam pendekatan, doi sudah mulai banyak bercerita tentang apa yang ia suka dan tidak, ketertarikannya, hobi, prinsip hidup bahkan tujuannya, maka itu adalah tanda bahwa ia nyaman dan percaya denganmu.

Gak mudah bagi seorang introver untuk terbuka tentang kehidupan personalnya. Tapi ketika ia melakukannya denganmu, maka itu berarti ia nyaman dan percaya padamu.

Baca Juga: 5 Tingkah Laku Unik Seorang Introver yang Sering Disalahpahami

4. Sering menunjukkan kepeduliannya padamu

5 Sikap Orang Introver ketika Nyaman Bersamamu, Ia Terbuka!ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Seorang introver sangat menghargai sebuah hubungan, terlebih ketika orang tersebut benar-benar menarik hatinya dan mampu membuat ia merasa nyaman. Karena itu, sering ia menunjukkan kepedulian melalui hal-hal sederhana—baik dalam aksi maupun kata.

Menariknya lagi, ia juga akan mengingat fakta detil tentangmu. Hari ulang tahunmu, makanan kesukaanmu, kebiasaanmu—semua gak luput dari perhatiannya. Walau tampak dingin dari luar, introver bisa bersikap manis dan romantis pada orang-orang terdekatnya.

5. Selalu berusaha menjaga kontak denganmu 

5 Sikap Orang Introver ketika Nyaman Bersamamu, Ia Terbuka!ilustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Ini yang membedakan seorang kenalan dan teman bagi introver. Saat ia sudah nyaman dengan seseorang, ia akan selalu menjaga hubungan baik dengan orang tersebut. Mulai dari hal-hal sederhana, seperti chat bertanya kabar, bercerita tentang keseharian, sampai mengajakmu untuk hang out bersama.

Walau dari luar sikap orang introver kelihatan pendiam, cuek, dan sulit didekati, para introver memiliki sisi menarik yang bikin hubunganmu makin lekat! Setelah ini, semoga kamu semakin bisa memahami pribadinya, ya!

Baca Juga: 5 Cara Introver untuk Menjadi Seorang Pemimpin yang Baik dan Tegas

Caroline Graciela Harmanto Photo Verified Writer Caroline Graciela Harmanto

sedang mengetik ...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya