Comscore Tracker

Ingat Girls, Ini 5 Tanda Doi Diam-diam Menyimpan Rasa padamu

Gak perlu galau lagi!

Pernahkah kamu menduga ada seseorang yang diam-diam menyimpan rasa padamu, tapi tak berani mengungkapkan langsung? Entah dari bahasa tubuhnya yang selalu berbeda tiap kamu berada di dekatnya, atau kebiasaannya untuk chat kamu tiap malam. Barangkali intuisimu benar, barangkali si doi memang diam-diam menyimpan perasaan spesialnya padamu.

Bukannya telalu GR, hanya sebagai wanita, kamu pasti pernah dibikin penasaran setengah mati oleh sikap doi. Karena itu, coba cek lima tanda si dia diam-diam menyimpan rasa padamu.

1. Dia selalu berusaha untuk membuatmu kagum 

Ingat Girls, Ini 5 Tanda Doi Diam-diam Menyimpan Rasa padamuilustrasi pasangan baru (pexels.com/Ron Lach)

Walau kadang kamu bertanya-tanya apa alasannya tiba-tiba bertingkah sok keren tiap kamu lewat, nyatanya ini adalah salah satu tanda doi diam-diam menyukaimu. Setiap orang pasti ingin menanamkan kesan baik bagi orang yang ia suka, apa pun bentuknya.

Terkadang, sikap ini tampak seperti pamer dan sombong. Padahal sederhananya, ia hanya mau membuatmu kagum akan pencapaian dan kesuksesan yang mereka raih.

2. Dalam setiap kesempatan, selalu berusaha membantumu 

Ingat Girls, Ini 5 Tanda Doi Diam-diam Menyimpan Rasa padamuilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Coba diingat-ingat, siapa orang yang akan selalu kamu hubungi ketika kamu dalam masalah? Apa ia berani mengambil tindakan untuk menolongmu, meski itu berarti mengorbankan waktu dan tenaga?

Ketika seseorang jatuh cinta, ia akan mencoba untuk selalu memberi rasa nyaman dan aman pada orang yang ia cinta, gak peduli meski itu berarti harus berkorban. Ini berarti ia peduli padamu dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu denganmu.

Tidak perlu hal yang besar dan mewah. Terkadang kesederhanaan seperti bersedia menemanimu lewat telepon ketika kamu merasa sendiri, atau bersedia mendengar keluh-kesahmu setiap malam meninggalkan kesan yang lebih mendalam.

Baca Juga: 5 Ciri Wanita yang Tanpa Sadar Menyimpan Rasa ke Kamu, Wajib Peka!

3. Doi kedapatan sering memperbaiki penampilannya ketika kamu datang

Ingat Girls, Ini 5 Tanda Doi Diam-diam Menyimpan Rasa padamuilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Pernah gak sih, waktu lewat kelas, tiba-tiba kamu gak sengaja lihat doi langsung sisir rambut dan rapiin kemeja? Atau, ketika kamu ada janji untuk pergi berdua dengan seseorang, dan dia berdandan begitu cakep walau destinasi kalian bukan tempat mewah?

Ini adalah salah satu tanda paling umum ketika seseorang jatuh cinta. Ia selalu ingin menampilkan versi terbaik dirinya, tak terkecuali penampilan. Sebagai bentuk penghargaan atas usaha mereka, kamu bisa melempar pujian yang tulus. Apalagi, kalau kamu juga memiliki perasaan yang sama dengan doi.

4. Sikapnya aneh dan gugup saat di dekatmu 

Ingat Girls, Ini 5 Tanda Doi Diam-diam Menyimpan Rasa padamuilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Versi gugup tiap orang berbeda-beda. Ada yang keringetan tiap dekat sama gebetan, ada yang langsung diam dan mendadak gagap, ada pula yang berusaha menyamarkan kegugupannya dengan bertingkah konyol dan berani di depan doi. Apa pun itu, pasti ada perubahan sikap ketika seseorang berinteraksi dengan orang yang ia suka.

Kalau kamu sering mendapati doi salah tingkah di dekatmu, maka itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa ia menyimpan rasa padamu.

5. Tak jarang mengekspresikan kecemburuannya di depanmu 

Ingat Girls, Ini 5 Tanda Doi Diam-diam Menyimpan Rasa padamuilustrasi pasangan baru (pexels.com/Ron Lach)

Sering kita lihat dalam scene drama-drama Korea, ketika gadis yang ia suka mengobrol mesra dengan cowok lain, sang pemeran utama tiba-tiba datang dan berusaha membelokkan arah konversasi itu. Ternyata, hal serupa bisa terjadi di kehidupan nyata juga, lho!

Kecemburuan ini bisa kamu lihat melalui ekspresi wajah atau nada bicara doi, ketika kamu sedang membicarakan atau memuji orang lain. Saat kamu sedang menceritakan celebrity crush-mu, misalnya, memuji ketampanan dan bakatnya. Bagaimana reaksi doi saat mendengar itu? Apa biasa-biasa saja, atau justru raut wajahnya malah menampilkan ekspresi sebal yang dipendam-pendam?

Ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa orang itu menyimpan rasa khusus padamu.

Lagi-lagi, bukan GR. Namun penting bagi kita untuk memiliki kepekaan, agar tidak salah langkah di kemudian hari. Setelah membaca lima tanda di atas, yakin gak doi punya rasa khusus padamu?

Baca Juga: Diam-diam Suka, Ini 5 Tanda Sahabat Ternyata Menyukai Kamu

Caroline Graciela Harmanto Photo Verified Writer Caroline Graciela Harmanto

Cinta menulis sedari duduk di bangku SD, masih terus belajar agar dapat menerbitkan konten yang berguna bagi masyarakat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya