Comscore Tracker

Saatnya Mundur Teratur, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Gak Nyaman di Dekatmu

Kalau udah ngerasain 5 hal ini, saatnya jaga jarak deh...

Siapa yang lagi galau mikirin si doi? Kira-kira ia senang berada di dekatmu gak, ya? Atau justru, dia malah merasa risi? Wah, kalau ia sudah merasa tidak nyaman, bahaya kalau kamu terus ganggu dia. Bisa-bisa dia malah gak suka dan berakhir ilfeel. Supaya gak bingung, lebih baik baca artikel ini. Berikut 5 tanda yang menunjukkan bahwa ia tidak nyaman berada dekatmu!

1. Sering menghindar saat diajak ketemuan

Saatnya Mundur Teratur, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Gak Nyaman di Dekatmupexels.com/vera arsic

Orang yang merasa tidak nyaman denganmu pasti akan selalu menolak secara halus kalau kamu ajak bertemu. Entah sibuk dengan urusannya, atau tidak membalas pesanmu. Doi seolah mencari cara untuk menghindar dan tidak punya rasa antusias dalam menanggapi undanganmu.  

2. Membalas singkat pesan-pesanmu, itupun dalam jangka waktu yang panjang

Saatnya Mundur Teratur, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Gak Nyaman di DekatmuPexels/Pixabay

Pernah gak sih resah karena doi gak kunjung balas chat? Sekalinya balas, hanya dengan satu-dua huruf. Jadi kesannya, kamu yang banyak ngirim pesan, kamu yang ngejar-ngejar dia tetapi dia tidak menunjukkan respon apapun. Lebih sakit lagi kalau chat-mu hanya dibaca. Ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa ia tidak suka berada di dekatmu.

Baca Juga: Lagi PDKT, 10 Cara yang Benar & Salah Chat dengan Gebetan

3. Tidak pernah membuka pembicaraan, kalaupun ditanya jawabannya cenderung singkat

Saatnya Mundur Teratur, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Gak Nyaman di Dekatmuhttps://pixabay.com/id/photos/ya-tidak-kesempatan-keputusan-3100993/

Kamu ingin ngobrol banyak dengan si dia, tetapi saat bercakap-cakap, doi terlihat jenuh dan tidak tertarik dengan topik obrolan. Jadi hanya kamu yang mendominasi pembicaraan. Saat kamu tanya pun, dia hanya menanggapi dengan tak acuh, mungkin hanya menggeleng atau mengangguk, atau mungkin dijawab tetapi singkat dan tidak sesuai pertanyaan.

Ini seperti kode untuk kamu mundur teratur. Si doi seolah tidak nyaman mengobrol denganmu.

4. Dia masih enggan mengungkapkan kehidupan pribadinya

Saatnya Mundur Teratur, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Gak Nyaman di DekatmuPexels/Moose Photos

Kalau seseorang sudah merasa nyaman dengan orang lain, ia tidak masalah saat harus bercerita tentang dirinya, keluarganya, hobinya, aktivitas sehari-harinya atau hal lain. Namun saat ia menutup diri, ada kemungkinan ia tidak mau berurusan terlalu dekat dengan orang itu. Doimu gini juga, gak? 

5. Jarang membalas kontak matamu saat bertatapan langsung. Biasanya ia akan menyibukkan diri dengan pekerjaannya

Saatnya Mundur Teratur, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Gak Nyaman di DekatmuPexels/Martin Pechy

Saat kamu bertemu dia, hanya kamu yang menatap antusias. Dianya tidak, malah cenderung tidak peduli. Wah, mungkin ini juga tanda bahwa ia tidak nyaman berada dekatmu.

Walau menyakitkan, ada baiknya untuk kamu mundur perlahan. Atau, bisa juga kamu merebut atensinya dengan sesuatu yang menarik. Tetapi ingat, jangan overreacting karena itu malah akan membuat doi ilfeel.

Setelah baca 5 tanda di atas, kamu pasti sudah bisa menebak apa si doi nyaman atau tidak berada di dekatmu. Kalau ia tidak nyaman, tidak apa-apa. Kamu tetap bisa menarik hatinya dengan tindakan atau prestasimu yang lain. Jadi jangan menyerah, ya!

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Setia ketika Sedang PDKT

Caroline Graciela Photo Verified Writer Caroline Graciela

Cinta menulis sedari duduk di bangku SD, masih terus belajar agar dapat menerbitkan konten yang berguna bagi masyarakat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya