Comscore Tracker

Hati-hati, 5 Kalimat Ini Bisa Jadi Bumerang dalam Hubunganmu Lho!

Ada baiknya kamu kasih penjelasan agar gak salah persepsi

Punya hubungan yang awet pasti jadi idaman semua orang. Gak peduli status hubungannya seperti apa. Mau masih memasuki tahap penjajakan atau yang sudah berumah tangga, pasti mempunyai keinginan yang sama. Namun, memjaga hubungan agar tetap harmonis itu dibutuhkan rasa saling memahami dan mengerti satu sama lain.

Gak jarang hubungan kandas bukan karena permasalahan kompleks, melainkan permasalahan sederhana yang dapat diselesaikan dengan hal sederhana juga. Duduk berdua dengan kepala dingin tanpa amarah.

Jadi salah satu hal yang memicu terjadinya perdebatan. Berikut ini ada 5 kalimat yang harus kamu ungkapkan disertai penjelasan, Girls. Agar pasangan tidak salah paham dan berujung menjadi bumerang dalam hubungan kalian.

1. "Kita gak pernah jalan-jalan"

Hati-hati, 5 Kalimat Ini Bisa Jadi Bumerang dalam Hubunganmu Lho!Soompi.com

Ada kalanya dalam sebuah percakapan sederhana kamu akan berkata, “Kita gak pernah jalan-jalan”. Sejatinya, itu bukan keluhan melainkan keinginan untuk mengajak pasangan menghabiskan lebih banyak waktu untuk berdua. Agar hubungan kalian yang dihiasi kesibukan masing-masing tetap harmonis.

Sayangnya, meski kamu berbicara dalam nada rendah, pasangan dapat mengartikan berbeda. Bagi pria itu bukan lagi ajakan, tapi ungkapan kekecewaan karena hubungan kalian membosankan. Itulah kenapa kamu wajib berikan penjelasan lebih lanjut. Jangan hanya satu kalimat seperti itu.

2. "Semua orang mengabaikan aku"

Hati-hati, 5 Kalimat Ini Bisa Jadi Bumerang dalam Hubunganmu Lho!Imdb.com

Setiap orang pasti pernah merasa diabaikan, kamu pun sama. Ingin berbagi keluh kesah, kamu mengajak pasangan bertemu lalu berkata, “Semua orang mengabaikanku.” Berharap dia bisa memahami perasaanmu dan berkata bahwa itu tidak benar. Menjelaskan bahwa kamu sangat istimewa untuknya.

Namun, itu semua tidak akan terjadi kalau keluh kesahmu hanya berhenti pada kalimat tadi. Alih-alih memberikan pelukan dan kata-kata sayang. Dia akan merasa kamu sedang marah karena terlalu sibuk dengan pekerjaan. Tidak pernah memberikan perhatian lebih padamu.

Gagal curhat, malah jadi bertengkar hebat. Kamu pasti gak mau hal seperti itu terjadi kan?

Baca Juga: 7 Kalimat Cewek yang Kerap Dianggap Sepele, Padahal Seriusan

3. "Aku ingin melupakan segalanya"

Hati-hati, 5 Kalimat Ini Bisa Jadi Bumerang dalam Hubunganmu Lho!Dramabeans.com

Permasalahan bertubi datang menghampiri. Seperti biasa, kalian janjian makan malam setelah pekerjaan usai. Sebenarnya, kamu ingin bercerita bahwa ingin berhenti sejenak dari segala rutinitas. Kamu butuh jeda untuk beristirahat lebih banyak. Namun, hanya kalimat “Aku ingin melupakan segalanya” yang berhasil terlontar.

Dalam benak kamu ingin dia bertanya, “Ada Apa?” Kemudian mendengar keluh kesahmu dengan seksama disertai solusi yang ia tawarkan. Akan tetapi, kalimatmu barusan akan punya arti lain kalau gak disertai penjelasan.

Bagi cowok, kalimat tadi berarti kamu gak bahagia menjalani hubungan dengannya. Kamu menginginkan pasangan yang lebih baik.

4. "Kamu gak cinta aku lagi"

Hati-hati, 5 Kalimat Ini Bisa Jadi Bumerang dalam Hubunganmu Lho!Sbs.com.au

Memang ya, meski cerewet cewek kadang susah mengungkapkan perasaan. Saat sedang merasa insecure, kamu berharap bisa mencurahkan isi hati. Agar dia mau meyakinkanmu bahwa dia bener-bener mencintaimu. Cukup dengan tiga kata ajaib, “Aku cinta kamu.” Sayangnya, lagi-lagi yang suka keluar malah kalimat pendek seperti, “Kamu gak cinta aku lagi.”

Cowok punya cara berpikir berbeda. Mereka hanya akan memahami apa yang kamu katakan. Saat kamu berkata demikian, dia akan berpikir bahwa kamu telah menyesal memilih menjalin hubungan dengannya. Kamu merasa dia egois dan tidak peduli dengan perasaanmu.

5. "Aku capek, aku gak sanggup melakukan apa-apa lagi."

Hati-hati, 5 Kalimat Ini Bisa Jadi Bumerang dalam Hubunganmu Lho!Dramabeans.com

Kerjaan di kantor lagi banyak-banyaknya. Bahkan kamu harus lembur agar semuanya segera terselesaikan. Tetiba dia mengirim pesan ngajak bertemu karena ada hal penting yang ingin dibicarakan. Alih-alih mengatakan kalau kamu lagi capek banget dan ingin segera istirahat. Kamu justru menjawab ajakan tersebut dengan “Aku capek, aku gak sanggup melakukan apa-apa lagi.”

Tanpa disertai penjelasan, pasangan akan mengartikan begini. Kamu sudah melakukan banyak hal untuknya. Meluangkan waktu, menghibur dan juga memberikan solusi. Sekarang kamu sudah lelah mendengarkan keluh-kesahnya yang mentok pada masalah itu-itu saja. Kalimat itu seperti penegasan, “Urus masalahmu sendiri.”

Wah, ternyata 5 kalimat sederhana yang gak sadar diungkapkan tadi bisa memicu keretakan suatu hubungan loh. Kamu wajib banget berhati-hati nih. Memberikan penjelasan lebih lanjut juga disarankan agar pasangan paham maksud yang ingin disampaikan. Pokoknya jangan sampai jadi bumerang dalam hubungan kamu deh.

Baca Juga: Jangan Gengsi Bilang Sorry, Ini 5 Manfaatnya untuk Hubunganmu

Chalimatus Sa'diyah Photo Verified Writer Chalimatus Sa'diyah

Be brave. Be humble :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya