Comscore Tracker

5 Alasan Realistis Pasangan Kamu Selingkuh, Jangan Disepelekan!

Jangan pernah menyepelekan komitmen

Bukan hubungan asmara namanya kalau gak ada lika-liku dan drama, memang hubungan yang flat sangat membosankan, dan hubungan yang membosankan rentan dengan perselingkuhan.

Selingkuh tentu gak diinginkan setiap pasangan yang menjalani hubungan serius, namun kadang kita gak bisa terhindar dari bencana dalam hubungan asmara.

Nah, sebagai gambaran agar kamu bisa mengantisipasi sebelum hal ini terjadi, 5 hal di bawah ini adalah hal umum yang jadi alasan seseorang selingkuh. Simak!

1. Hubungan yang monoton

5 Alasan Realistis Pasangan Kamu Selingkuh, Jangan Disepelekan!cineplex.com

Hubungan yang kalian jalani gak mempunyai perubahan yang signifikan. Maksudnya kamu dan pasangan mungkin sudah sangat nyaman berada di fase ini, sehingga gak ada lagi perubahan besar yang bisa membawah hubungan kalian pada kemajuan.

Hal ini merupakan satu pemicu kebosanan dalam hubungan. Karena terlalu nyaman jadi enggan berpindah atau keluar dari zona nyaman.

2. Menyepelekan komitmen dalam hubungan

5 Alasan Realistis Pasangan Kamu Selingkuh, Jangan Disepelekan!culturacolectiva.com

Jangan pernah menyepelekan sebuah komitmen dalam hubungan. Komitmen adalah dasar dari hubungan yang kuat. Apapun yang akan di lakukan dalam hubungan, biasanya berlandaskan komitmen kalian.

Ketika komitmen yang dibangun gak kokoh alias mudah goyah, bisa memicu terjadi hal-hal yang gak diinginkan seperti selingkuh. Makanya komitmen menjadi salah satu hal yang sering jadi masalah, bahkan dihindari oleh mereka yang enggan menjalani hubungan serius.

3. Gak ada pengakuan

5 Alasan Realistis Pasangan Kamu Selingkuh, Jangan Disepelekan!Fact.co.uk

Gak perlu dijelaskan panjang lebar, rasanya semua orang yang sedang dan pernah menjalin hubungan asmara, tahu persis bagaimana rasanya menjalani hubungan yang gak diakui.

Hubungan asmara dibangun oleh dua orang yang sama-sama perlu pengakuan. Kurangnya pengakuan pasangan bisa menjadi masalah besar dalam hubungan. Sangat manusiawi kalau setiap orang perlu pengakuan dan dianggap oleh orang lain.

Baca Juga: Paling Dicari, 4 Zodiak Ini Terkenal Anti Selingkuh, Kamu Termasuk?

4. Egois dan banyak menuntut

5 Alasan Realistis Pasangan Kamu Selingkuh, Jangan Disepelekan!Amazon.co.uk

Kamu terlalu mengekang dan banyak menuntut. Perlu kamu pahami bahwa pasangan bukanlah sosok yang sempurna. Adakalanya kamu harus bisa menerima dia apa adanya.

Terlalu memaksakan kehendak sendiri bisa menghancurkan hubungan. Sifat egois seperti itu yang buat seseorang gak betah dan memilih meninggalkan hubungan yang sedang dijalani.

5. Gak nyaman menjalani hubungan

5 Alasan Realistis Pasangan Kamu Selingkuh, Jangan Disepelekan!moobys.es

Di balik semua alasan di atas, inilah hal yang paling fatal jika terjadi dalam hubungan asmara. Ketika seseorang mulai gak nyaman dalam hubungan, tentu akan mencari kenyamanan di tempat lain.

Kamu yang tahu gera-gerik pasanganmu, pasti paham kalau sesuatu yang berbeda telah dia tunjukan. Kalau kamu mulai merasa sesuatu yang berbeda darinya, segera komunikasikan agar bisa mencari solusi untuk menyelesaikan masalah yang satu ini.

Nah itulah 5 hal yang biasanya jadi masalah dalam hubungan yang menyebabkan pasangan selingkuh. Setiap hubungan tentu berbeda-beda permasalahannya. Kembali pada diri kita masing-masing, bagaimana menyelesaikan permasalahan dalam hubungan.

Baca Juga: Kamu Diselingkuhi? Lakukan 9 Hal Ini Agar Pasangan Ngaku dan Tobat

Christy Photo Verified Writer Christy

Si tou timou tumou tou!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You