Comscore Tracker

5 Alasan Pacaran Sama Cowok Kasar Itu Sama Sekali Gak Berguna

Mending jomblo deh..

Pasti kamu pernah mendengar cerita tentang seseorang yang kasar dan ringan tangan pada pasangan. Entah itu cerita dari teman dan sahabatmu, atau membaca berita yang viral tentang KDRT alias kekerasan dalam rumah tangga. Hal ini memang sering terjadi, apalagi kalau hubungan yang dijalani tidak didasari dengan saling menghargai.

Nah, buat kamu yang sampai sekarang ini menjalani hubungan dengan dia yang suka ringan tangan dan berbicara kasar, kamu perlu nih membaca artikel ini. Mungkin saja bisa membantu kamu atau sebagai bahan pertimbangan bagaimana kelanjutan hubungan kamu dan dia.

1. Kamu gak akan berkembang

5 Alasan Pacaran Sama Cowok Kasar Itu Sama Sekali Gak Bergunaamazon.com

Sudah pasti kamu gak akan berkembang apabila kamu terus-terusan bersama dengan orang yang suka kasar dan ringan tangan. Kamu malah akan jadi penakut dan akan terus dibayangi dia yang jahat dalam memperlakukanmu. Seharusnya kamu sadar bahwa rasa cinta dan kasih sayang sama sekali bertentangan dengan sikapnya padamu. Harusnya dia bisa memperlakukan kamu sebaik mungkin, bukan malah menakut-nakuti kamu dengan sikap kasarnya.

2. Kamu akan jadi orang yang sering berbohong

5 Alasan Pacaran Sama Cowok Kasar Itu Sama Sekali Gak Bergunaimdb.com

Karena selalu dihantui rasa takut pada pacar, kamu sering melontarkan kalimat dusta sebagai bentuk pembelaan diri, kamu jadi gak jujur. Entah itu pada pasangan atau pada teman dan keluargamu. Dari hal itulah sehingga kamu terbiasa mengucapkan kata-kata dusta yang sama sekali gak baik untuk dirimu sendiri. Seharusnya kamu perlu bicara jujur pada semua orang, semakin sedikit hal yang kamu tutup-tutupi, maka akan semakin mudah masalahmu untuk diselesaikan.

3. Kamu akan kehilangan jati dirimu

5 Alasan Pacaran Sama Cowok Kasar Itu Sama Sekali Gak Bergunaamazon.com

Masih ada kaitannya dengan poin pertama. Karena terlalu takut dengan tingkah lakunya, kamu jadi kehilangan jati diri. Kamu terlalu mengikuti apa kemauannya, dan gak lagi bisa jadi diri sendiri. Kamu mengikuti semua perintahnya, karena memang dia yang mengatur dan dia ingin kamu seperti apa yang dia inginkan. Hubungan yang dijalani sama sekali gak menggambarkan hubungan dua orang yang saling mencintai.

4. Kamu akan kehilangan kepercayaan diri

5 Alasan Pacaran Sama Cowok Kasar Itu Sama Sekali Gak Bergunadeppimpact.com

Dia selalu mengatur kemana seharusnya kamu pergi. Kehidupanmu sudah diambil alih oleh pacar. Dengan alasan sayang ke kamu maka dia mengatur semua apa yang harusnya jadi hak dan kebebasanmu. Dari sini kamu mulai gak bisa jadi diri sendiri, tentu hal ini akan buat kamu gak percaya diri dan minder karena kesannya kamu jadi orang lain, hanya agar disukai pacarmu. Karena jika kamu melanggar aturannya, kalimat dan perbuatan kasar bisa saja dia lakukan padamu.

5. Masa depanmu sepenuhnya akan dia kendalikan

5 Alasan Pacaran Sama Cowok Kasar Itu Sama Sekali Gak Bergunahercampus.com

Tentu kamu juga gak akan punya masa depan jika hidupmu sudah dikendalikan oleh pasangan. Hidupmu gak lagi punya tujuan, jangankan tujuan, keberanian aja kamu gak punya. Hal ini disebakan karena sikapnya yang kasar dan mungkin juga dibarengi dengan kekerasan fisik. Wajar saja kalau kamu merasakan trauma dan takut padanya. Tapi kamu gak akan maju dan berkembang apabila kamu terus-terusan dijajah pasangan.

Kamu patut bahagia, kamu perlu jadi dirimu sendiri. Jangan pernah mau diperlakukan seperti ini terus-terusan. Ambil tindakan yang bisa memperbaiki dirimu sendiri. Jika memang kalian saling menyayangi dan gak mau berpisah, coba cari cara agar dia bisa berubah sedikit demi sedikit. Tapi apabila sikapnya gak pernah menunjukan perubahan, segera tinggalkan dia. Kamu gak pantas diperlakukan seperti caranya memperlakukanmu.

Christy Christy Photo Verified Writer Christy Christy

Si tou timou tumou tou!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya