Comscore Tracker

Tinggalkan 5 Sifat Ini Ketika Kamu Serius Menjalin Hubungan Asmara

Stop pelihara sikap cuek dan bodoh amat yah, gak baik buat hubungan.

Saat menjalani hubungan asmara, tentu ada beberapa persyaratan yang harus kita penuhi sebagai seorang pasangan. Gunanya agar suatu hubungan bisa berjalan baik dan bisa saling mengisi kekurangan masing-masing. Usaha untuk membuat hubungan bisa menjadi lebih baik tentu berbeda-beda pada setiap pasangan.

Tapi ada 5 sifat dan sikap yang nyatanya harus kamu ubah atau tinggalkan saat kamu mulai menjalani hubungan asmara dengan pasangan. Penasaran kan? Yuk kita simak.

1. Egois dan mau menang sendiri

Tinggalkan 5 Sifat Ini Ketika Kamu Serius Menjalin Hubungan Asmaraletterboxd.com

Saat menjalani hubungan asmara, kamu bukan lagi mementingkan ego dan diri sendiri. Ada perasaan dan pikiran dari pasangan yang tentunya harus dijaga. Kamu harus sebisa mungkin mempertimbangkan keputusan yang berkaitan dengan hubungan kalian secara bersama-sama. Segera tinggalkan rasa egois dan mau menang sendiri, karena hal tersebut gak berlaku dalam hubungan asmara. Kamu harus bisa sepakat bersama dan gak lagi mengandalkan keputusanmu sendiri.

2. Sikap masa bodoh dan cuek dengan orang lain

Tinggalkan 5 Sifat Ini Ketika Kamu Serius Menjalin Hubungan Asmaratimeout.com

Sikap cuek dan gak peduli sama orang lain juga harus segera kamu hilangkan. Pasalnya kamu gak boleh membiarkan masalah yang terjadi dalam hubungan kalian sampai berlarut-larut. Kamu harus punya sedikit rasa mau mengalah dan rela berkorban kalau menjalani hubungan asmara. Karena dalam berpacaran, gak cuma kamu saja yang mau didengarkan. 

3. Mengingkari janji

Tinggalkan 5 Sifat Ini Ketika Kamu Serius Menjalin Hubungan Asmaraimdb.com

Kalau selama ini kamu sering ngaret dan ingkar janji sama sahabatmu, maka sekarang kamu gak boleh lagi melakukan kebiasaan itu. Mungkin sahabat bisa lebih memaklumi kebiasaanmu, karena sudah lama kenal. Berbeda dengan pacarmu, biasanya pasangan gak akan mau menerima jika diingkari janji berulang-ulang. Makanya kamu gak boleh membiasakan diri melakukan hal yang gak baik seperti ini.

4. Gak mau mendengarkan saran dan masukan orang lain

Tinggalkan 5 Sifat Ini Ketika Kamu Serius Menjalin Hubungan Asmaraimdb.com

Sikap keras kepala dan gak mau ngalah juga harus segera dihilangkan kalau gak mau ribut terus-terusan sama pasanganmu. Cobalah lihat dari sisi positifnya kalau saran dan masukan yang diberikan orang lain sebagai tanda kalau mereka peduli padamu. Jangan membiasakan diri dengan pemikiran negatif yang menyangka semua saran yang orang lain berikan adalah tanda bahwa mereka gak menyukaimu. Semua orang perlu kritik dan saran untuk memperbaiki diri jadi lebih baik.

5. Berharap bahwa kisah cintamu akan berjalan lancar

Tinggalkan 5 Sifat Ini Ketika Kamu Serius Menjalin Hubungan Asmaraimdb.com

Jangan pernah berharap kisah cintamu akan selalu sama persis dengan drama di film yang endingnya akan selalu bahagia. Tentu hal tersebut bukan hal yang logis jika diterapkan dalam dunia nyata. Gak ada kehidupan yang gak dilalui tanpa lika-liku dan berbagai macam konflik. Kamu harus bisa memahami bahwa hidup ini gak semudah film yang biasa kamu tonton. Pasti ada saja permasalahan yang akan datang, yang perlu kamu lakukan adalah menjalani hidup semampumu dan nikmatilah semua prosesnya.

Itulah 5 hal yang harus bisa kamu tinggalkan dan terima apabila memutuskan untuk menjalani hubungan asmara. Ingat bahwa kisah cinta gak cuma diisi dengan hal yang indah-indah saja. Ada banyak makna kehidupan yang bisa kamu pelajari dari setiap kisah cinta yang kamu jalani.

Christy Photo Verified Writer Christy

Si tou timou tumou tou!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya