Comscore Tracker

Jika Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Lebih Baik Lekas Putus dengannya

Ada kalanya sebuah hubungan memang harus berakhir

Sebuah hubungan pacaran memang tidak akan serumit hubungan pernikahan. Namun ada kalanya berpacaran itu justru membuat stres dan sakit hati, sehingga terkadang jalan terbaik adalah sebuah perpisahan.

Kamu sebaiknya dapat bersikap bijak dalam memikirkan apakah kamu ingin putus, ataukah tetap melanjutkan hubunganmu dengan si dia. Akan tetapi, jika kamu sudah mengalami lima hal di bawah ini, maka sebaiknya kamu akhiri saja hubunganmu dengan si dia. Apa saja kelima hal itu?

1. Kamu sering mendapatkan intimidasi

Jika Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Lebih Baik Lekas Putus dengannyanydailynews.com

Intimidasi bukan hanya kekerasan fisik, melainkan juga penghinaan secara verbal, merendahkan martabat, bahkan sampai kepada pelecehan seksual.

Jika kamu sudah sering mengalami hal ini, maka hubungan kalian benar-benar tidak sehat. Keputusan tetap ada di tangan kamu. Namun perlu diingat bahwa, jika pacaran saja sudah mengintimidasi, apalagi kalau sudah menikah. So, pikir ulang jika ingin melanjutkan hubunganmu dengan si dia.

2. Sering dibohongi

Jika Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Lebih Baik Lekas Putus dengannyamarieclaire.com

Pada dasarnya sebuah hubungan itu dibangun di atas pondasi kejujuran dan ketulusan. Jika salah satunya saja sudah hancur, maka hubungan tersebut juga akan roboh dengan sendirinya.

Jika kamu sering dibohongi oleh pacar kamu, kamu harus berpikir ulang jika diajak untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Ya, kecuali jika kamu memang hobinya dibohongi terus-terusan.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Pacar Kamu Tiba-tiba Minta Putus

3. Selingkuh berulang kali

Jika Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Lebih Baik Lekas Putus dengannyawrbzradio.com

Hati mana yang sanggup untuk diduakan terus menerus? Jika kamu sanggup, ya silakan saja, keputusan tetap ada di tangan kamu. Namun jika kamu tidak sanggup diduakan, apalagi jika itu terjadi lebih dari satu kali, maka putuskan dia.

Kesetiaan berkaitan erat dengan sebuah komitmen. Bagaimana mungkin si dia bisa menjaga komitmen denganmu, jika dia gemar berselingkuh? Jadi tak usah bertele-tele, sebaiknya kamu segera akhiri saja hubunganmu dengannya.

4. Pecandu miras dan narkoba yang gak bisa tobat

Jika Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Lebih Baik Lekas Putus dengannyachvnoticias.cl

Jika pacarmu itu seorang pecandu narkoba atau alkohol, maka kamu harus memaksanya untuk berhenti, dan bawa dia ke tempat rehabilitasi agar kecanduannya dapat dipulihkan.

Namun jika dia mengulangi kembali kesalahannya, itu artinya dia sudah sangat sulit melepaskan diri dari narkoba. Sebaiknya kamu akhiri saja hubunganmu dengan si dia, daripada kamu kena getahnya di kemudian hari. Ingat, jika dia memang tulus sayang sama kamu, maka dia akan berusaha meninggalkan hal-hal buruk yang dapat merusak tubuhnya, termasuk alkohol dan narkoba.

5. Sudah tidak ada lagi kebahagiaan

Jika Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Lebih Baik Lekas Putus dengannyatrickytruths.com

Bahagia itu tidak bisa dipaksakan, perasaan ini mengalir apa adanya dalam segenap jiwa ragamu. Jika kamu merasa sering tertekan, tidak bahagia, bahkan sampai stres berat karena hubunganmu dengannya, maka sebaiknya kamu memikirkan opsi untuk putus dengannya.

Daripada sudah jauh ke jenjang pernikahan, maka keputusan terbaik yang bisa kamu ambil adalah saat ini, pada saat hubungan kalian masih dalam tahap berpacaran.

Nah bagaimana, apakah kamu sudah bisa mengambil kesimpulan dalam hatimu? Semoga artikel kali ini dapat membantumu memutuskan yang terbaik buat kamu, ya!

Baca Juga: Putus Cinta Bisa Jadi Pelajaran Hidup Jika Kamu Lakukan 5 Hal Ini

Dahli Anggara Photo Community Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You