Comscore Tracker

Demi Harga Dirimu Sebagai Pria, Please Jangan Lakukan 8 Hal Ini Terlalu Sering ke Cewekmu

Antar jemput tiap hari, bayarin makan, takut sama cewekmu

Dalam hubungan antar sepasang kekasih, sudah barang tentu pihak pria berkewajiban untuk menjaga dan melindungi wanitanya. Pria yang bisa memperlakukan wanita-nya dengan sebaik-baiknya, pantas menyandang gelar Gentleman, Chivalry, Ksatria, dan sebutan-sebutan lain dengan arti sama. Namun parahnya, banyak pria justru terjebak dan salah mengartikan kata Gentleman yang berarti “mau melakukan apa saja untuk si wanita”.

Parahnya lagi, beberapa justru terkesan berlebihan dalam memperlakukan kekasihnya hingga tak jarang merendahkan harga dirinya sendiri. Beberapa poin ini adalah sebagian contoh perlakuan pria yang tak pantas untuk kamu tiru. Pasalnya, hubungan kalian masih dalam tahap pacaran! Belum resmi jadi suami istri.

1. Ibarat tukang ojek atau supir taksi, kamu selalu antar-jemput cewek, kemanapun dia pergi.

Demi Harga Dirimu Sebagai Pria, Please Jangan Lakukan 8 Hal Ini Terlalu Sering ke CewekmuSumber Gambar: couriermail.com.au

Lha, emang kamu tukang ojek? Atau justru sopir taksi? Yang selalu setia mengantarkan kemanapun si penumpang ingin pergi? Masih mending jadi tukang ojek atau supir taksi, mereka bisa dapat duit. Kamu nggak harus berkewajiban untuk antar jemput cewek kamu setiap saat. Ajarkan cewekmu untuk mandiri dengan pergi sendiri atau mengajak teman-temannya. Kecuali jika memang keadaan yang tak memungkinkan—seperti karena dia lembur hingga pulang terlalu malam misalnya.

2. Membawakan semua barang belanjaannya ketika berbelanja. Emang situ porter?

Demi Harga Dirimu Sebagai Pria, Please Jangan Lakukan 8 Hal Ini Terlalu Sering ke CewekmuSumber Gambar: pimpinziam.tumblr.com

Ketika nemenin cewek belanja, jangan mau disuruh bawain semua barang belanjaannya, sementara dia melenggang seenaknya tanpa memedulikan kamu yang repot bawa barang belanjaan. Ingat! Kamu hanya membantu, jadi alih-alih menuruti permintaannya membawakan “semua” barang belanjaan, sebaiknya kamu membawakan sebagian saja. Jadi ajarkan dia memiliki tanggung jawab terhadap barang-barang yang telah dia beli. Lagian, toh kamu bukan porter atau kuli panggul yang dibayar untuk membawa barang belanjaan bukan?

3. Udah kayak ATM berjalan, kamu yang selalu mengeluarkan uang  setiap pergi bareng.

Demi Harga Dirimu Sebagai Pria, Please Jangan Lakukan 8 Hal Ini Terlalu Sering ke CewekmuSumber Gambar: abcnewsradioonline.com

Emang situ mesin ATM yang selalu siap sedia uang kapanpun nasabah membutuhkan? Bahkan mesin ATM terkadang error hingga tak dapat digunakan. Hubungan yang sehat seharusnya bisa saling melengkapi, jadi tak melulu satu arah dalam berinteraksi, begitupun masalah traktir-mentraktir, jangan sampai hanya satu orang saja yang selalu membayarkan. Sekali-kali, beri kesempatan cewekmu untuk membayar makanan di restoran. Meski tak banyak uang yang dia keluarkan, namun hal itu toh menunjukkan bahwa dia juga pengertian.

4. Langsung tancap gas ketika cewekmu meminta ditemenin pergi.

Demi Harga Dirimu Sebagai Pria, Please Jangan Lakukan 8 Hal Ini Terlalu Sering ke CewekmuSumber Gambar: motorcycle-usa.com

Pasalnya, jika kamu dan pasanganmu sudah sama-sama dewasa, pastinya kalian mengerti bahwa masing-masing dari kalian memiliki kesibukkan sendiri, dan tak setiap waktu bisa bertemu ataupun menemani. Untuk kamu yang sudah bekerja, ketemu di hari Sabtu dan Minggu saja sepertinya sudah cukup. Kalaupun bisa bertemu di lain hari itu hanya bonus.

5. Kamu bukan satpam! Jadi, kamu nggak perlu lapor 3x24 jam ke cewekmu.

Demi Harga Dirimu Sebagai Pria, Please Jangan Lakukan 8 Hal Ini Terlalu Sering ke CewekmuSumber Gambar: thesun.co.uk

“Sayang, ini aku lagi nonton bola bareng temen.”

“Honey, aku lagi meeting nih.”

“Aku lagi di toilet nih!”

Stop melapor tentang seluruh kegiatanmu ke kekasihmu. Kamu bukan satpam, polisi, atau petugas keamanan. Jika kamu dan cewekmu sudah sama-sama dewasa, seharusnya kalian mengerti dan paham tentang kehidupan pribadi masing-masing. Namun jika kamu maupun cewekmu harus kirim pesan lewat SMS, BBM, atau telpon tentang kegiatan masing-masing, itu berarti diantara kalian tidak ada rasa saling percaya.

6. Nganterin sarapan tiap pagi. Situ bekas kurir delivery order?

Demi Harga Dirimu Sebagai Pria, Please Jangan Lakukan 8 Hal Ini Terlalu Sering ke CewekmuSumber Gambar: topseed.com

Dia itu bukan bayi yang harus disuapi setiap pagi. Dia bisa kok masak sendiri, atau jalan kaki sebentar keluar kosnya untuk membeli makan pagi. Kecuali jika memang dia sedang sakit, dan membutuhkan bantuan orang lain, disinilah saat kamu harus beraksi untuk menunjukkan bahwa kamu memang peduli.

7. Ngerjain tugas kuliah atau pekerjaannya—sementara dia sendiri asyik nonton tv.

Demi Harga Dirimu Sebagai Pria, Please Jangan Lakukan 8 Hal Ini Terlalu Sering ke CewekmuSumber Gambar: bristolprospectus.co.uk

Ini namanya sama saja kamu nggak bisa mengajarkan dia yang namanya tanggung jawab. Kamu terlalu memanjakan, dan justru secara tidak langsung telah merugikannya. Tugas-tugas kuliah dan kerjaan kantor itu kan merupakan tugas individu masing-masing, jadi yang bisa kamu lakukan hanyalah “membantu” seperlunya saja. Bukan malah mengerjakan semuanya!

8. Kamu perawat pribadinya kah? Yang harus ngerti kapan cewekmu datang bulan?

Demi Harga Dirimu Sebagai Pria, Please Jangan Lakukan 8 Hal Ini Terlalu Sering ke CewekmuSumber Gambar: thatscoop.com

“Biasanya dia tanggal 15 kedatangan “tamu”, dan biasanya juga gue harus membelikan si tamu itu selimut...”

Memang penting mengetahui kapan cewekmu kedatangan “tamu”. Karena memang cewek yang lagi PMS itu hormonnya sedang tidak normal, jadi seringkali mood-nya nggak menentu. Namun, daripada terus was-was tentang “kapan dia PMS” untuk menghindari pertengkaran, lebih baik kamu lakukan saja yang terbaik yang kamu bisa. 

Itulah beberapa hal yang harus dihindari agar harga dirimu tidak jatuh dimata wanita. Dengan tidak melakukan hal-hal tersebut diatas, berarti kamu sudah dewasa, dan secara langsung juga mengajarkan cewekmu untuk menajdi dewasa. Hal ini toh nantinya juga akan berdampak pada kualitas hubunganmu ke depannya.

Ya intinya boleh aja melakukan hal-hal diatas, tapi jangan terlampau sering hingga dijadikan kebiasaan, padahal kan cewek juga punya tanggung jawab sendiri. Jadi nggak melulu harus minta bantuan cowok kalau toh bisa dilakukan sendiri bukan?

Topic:

Just For You