Comscore Tracker

Hindari Berantem dengan Pasangan saat Badmood, Ini 5 Alasannya!

Justru nambah masalah, lho!

Dalam menjalin hubungan, kadang kita bisa begitu mesra dan romantis, namun di kesempatan yang lain kita juga bisa jadi sebal dan kesal banget sama pasangan. Konflik juga akan terus datang dan berbagai masalah siap menghadang. Namun, dalam menghadapi permasalahan dengan pasangan, ada baiknya kita punya rambu-rambu tertentu terutama saat ingin berkomunikasi.

Berantem dengan pasangan karena salah cara berkomunikasi menjadi salah satu hal yang sering terjadi, kamu pernah begini gak? Yang awalnya cuma berniat ngobrolin permasalahan yang ada, eh malah jadi badmood dan berujung adu argumen. Jadi tambah bete deh tuh.

Padahal, ada baiknya kita menghindari hal satu ini lho. Biar lebih jelas lagi, yuk cek alasan untuk jangan berantem dengan pasangan saat sedang badmood berikut ini.

1. Emosimu pasti sedang gak stabil saat badmood

Hindari Berantem dengan Pasangan saat Badmood, Ini 5 Alasannya!pexels/Alex Green

Mood yang buruk tentu membuat emosi mu agak labil dan mudah goyah. Biasanya, hal-hal sepele yang gak mengganggu pun bisa jadi permasalahan besar saat kamu sedang badmood.

Apalagi ketika harus berhadapan dengan pasangan yang sedang bikin kesal, pasti deh emosimu semakin gak terkendali. Makanya, wajib banget untuk menghindari pertengkaran saat seperti ini.

2. Kamu akan cenderung menyesali kata-kata yang diucapkan

Hindari Berantem dengan Pasangan saat Badmood, Ini 5 Alasannya!pexels/Vera Arsic

Ketika badmood, kita akan lebih peduli dan fokus pada diri sendiri. Hal ini menjadikan kita gak memikirkan perasaan pasangan. Sehingga, kalimat atau perkataan yang seharusnya gak diucapkan pun bisa terlontar tanpa disengaja. Ujung-ujungnya kamu juga deh yang menyesal karena sudah menyakiti hatinya.

Baca Juga: Setelah Bertengkar Hebat, Ini Cara Memperbaiki Hubungan dengan Sahabat

3. Bukannya memperbaiki keadaan, yang terjadi justru sebaliknya

Hindari Berantem dengan Pasangan saat Badmood, Ini 5 Alasannya!pexels/Ketut Subiyanto

Bertengkar saat badmood gak akan memperbaiki keadaan sama sekali. Yang ada, kamu hanya akan menambah perkara dan menimbulkan permasalahan yang baru. Jadi, kalau memang kamu berniat untuk membicarakan semuanya dengan pasangan, lebih baik carilah suasana yang nyaman dan menyenangkan buat kalian berdua.

4. Kamu juga cenderung untuk salah membuat keputusan saat badmood

Hindari Berantem dengan Pasangan saat Badmood, Ini 5 Alasannya!renewlifetherapy.com

Suasana hati sangat berpengaruh dengan keputusan yang kita buat. Jangan sampai, akibat bertengkar dengan sang kekasih saat mood buruk, kamu malah membuat keputusan yang keliru. Penyesalan bisa aja muncul saat semuanya sudah terlanjur hancur berantakan, lho. Gak mau kan?

5. Masalah yang ada gak akan pernah menemukan titik temu

Hindari Berantem dengan Pasangan saat Badmood, Ini 5 Alasannya!pexels.com/Polina Zimmerman

Bagaimanapun juga, suasana hati yang buruk akan membuat pertengkaran kamu dan sang pujaan menjadi lebih gak terkendali. Bisa jadi masalah malah merembet kemana-mana dan gak pernah menemukan titik temu yang sesungguhnya. Kalau begini, hubungan kalian pun jadi taruhannya.

Seberapa menyebalkannya pun pasangan kalian, pasti pernah ada sisi dirinya yang menarik hatimu kan? Apalagi kalau cinta memang masih tertanam dalam dada, lebih baik hindari pertengkaran sebisa mungkin. Jika memang ada masalah, hindari membicarakannya saat kalian sedang dalam suasana hati yang gak baik. Setuju?

Baca Juga: 6 Kesalahan yang Gak Boleh Dilakukan saat Bertengkar dengan Pasangan

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya