Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus Bersama Pasangan yang Memaksamu Berubah

Pilihannya, komunikasikan atau akhiri saja

Ketika memiliki pasangan, jangan anggap hanya akan ada hal-hal indah yang mewarnai kehidupan kalian. Kepribadian manusia yang beragam mau tidak mau akan membuat kamu bertemu dengan pasangan yang berbeda pola pikir, berbeda sikap, dan bahkan berbeda sudut pandang soal kehidupan. 

Beberapa dari kamu, bahkan mungkin sedang bersama dengan pasangan yang mencoba untuk mengubah dirimu. Wah, hal ini nih yang sebenarnya perlu kamu hindari. Hubungan kalian hanya akan jadi toksik, gak cuma buat kamu aja, tapi juga buat dia lho. 

Selain itu, beberapa hal berikut juga akan terjadi jika kamu terus melanjutkan hubungan dengan orang yang memaksamu untuk berubah.

1. Dia gak akan bisa menerimamu apa adanya

5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus Bersama Pasangan yang Memaksamu Berubahunsplash/IB Wira Dyatmika

Ketika dia sudah menuntut kamu untuk berubah sesuai dengan keinginannya, baik dari segi penampilan, sikap, hingga gaya hidup, itu artinya dia gak akan bisa menerima dirimu apa adanya hingga kamu berubah seutuhnya.

Masalahnya, tuntutan ini juga gak akan ada habisnya meskipun kamu sudah mengikuti segala kemauannya. Biasanya sih, karena apapun yang dia lihat darimu selalu terasa kurang, makanya dia akan terus meminta perubahan yang lain.

2. Konflik kalian akan selalu mengenai hal yang sama dan gak pernah berakhir

5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus Bersama Pasangan yang Memaksamu Berubahindia.com

Tuntutan untuk berubah ini juga akan selalu jadi bahan pertengkaran yang gak ada habisnya. Seolah-olah hubungan kalian berada di lingkaran yang sama dan tidak berujung.

Seperti apapun dia menuntut kamu untuk berubah, semua itu gak akan pernah bisa sesuai dengan keinginannya. Karena segala macam perubahan yang dia inginkan bukanlah dirimu yang sesungguhnya.

 

Baca Juga: 5 Tanda Ini Jadi Indikator Hubungan Percintaanmu di Level Dewasa

3. Kamu hanya akan menjadi orang yang berbeda dan gak bahagia bersamanya

5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus Bersama Pasangan yang Memaksamu Berubahunsplash/ROOM

Hubungan toksik yang penuh tuntutan seperti ini juga gak akan membuat kamu lebih bahagia. Kamu hanya akan menjadi orang yang berbeda dan terus menerus berpura-pura saat bertemu dengan pasanganmu.

Bayangkan jika kamu harus hidup bersama dengannya untuk waktu yang lama? Apakah kamu akan sanggup?

4. Sebagai individu, kamu gak akan berkembang

5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus Bersama Pasangan yang Memaksamu Berubahunsplash/photo-nic.co.uk nic

Hubungan yang menuntut perubahan, apalagi jika hanya perubahan tidak berarti yang tidak mengarahkan pada kebaikan, gak akan membuat kamu berkembang. Sebagai seorang individu, kamu gak akan bisa mengejar impianmu sendiri dan sukses dalam meraih cita-cita. 

5. Hubungan kalian pun gak akan memiliki tujuan yang sama

5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus Bersama Pasangan yang Memaksamu Berubahbeyondbeliefcoaching.com

Karena dia hanya ingin mengubah dirimu sesuai keinginannya, sementara kamu tentu ingin mengejar impianmu juga, hubungan kalian gak akan berada pada satu titik temu yang sama. Jika sudah begini, mau sampai kapan kalian menjalani hubungan yang gak ada ujungnya dan hanya dipenuhi konflik soal perubahan ini?

Ingat, pasangan bukan orang yang seharusnya bisa mengubah diri dan karaktermu. Kamu punya kendali penuh atas dirimu sendiri.

Jika pasanganmu berusaha mengarahkan ke arah kebaikanlah kamu harusnya mau menuruti kemauannya. Tapi jika sudah mulai menuntut perubahan untuk sesuatu yang menurutmu tidak bisa dibenarkan, maka ada baiknya kamu mempertimbangkan lebih lanjut apakah hubungan ini patut dipertahankan.

Baca Juga: 6 Cara Elegan Menunjukan pada Pasangan Bahwa Kamu Pribadi Dewasa

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You