Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Perlu Bersyukur Punya Sahabat yang Gak Kepo

Dia menghargai privasimu!

Memiliki sahabat memang menyenangkan. Apalagi jika dia sangat memahami kamu luar dan dalam. Ngobrol apapun akan sangat nyaman dan nyambung banget meskipun topik obrolannya bisa dibilang gak jelas. Tapi, ada beberapa sifat sahabat nih yang biasanya bikin bete dan kesel abis. Salah satunya adalah kepo.

Jika kamu punya sahabat yang gak kepo, wah, kamu perlu banget nih untuk bersyukur. Ini dia alasannya.

1. Tanda bahwa dia menghargai privasimu

5 Alasan Kamu Perlu Bersyukur Punya Sahabat yang Gak Kepounsplash/Priscilla Du Preez

Sahabat yang gak suka kepo adalah pertanda bahwa dia menghargai privasimu. Meskipun kamu adalah sahabatnya, dia gak berniat untuk mencampuri semua urusanmu dan mengetahui semua permasalahan hidupmu.  Dia tahu bahwa ada batasan yang tetap gak perlu dilanggar sedekat apapun kalian berdua.

2. Dia sabar menunggu kamu bercerita sendiri nantinya

5 Alasan Kamu Perlu Bersyukur Punya Sahabat yang Gak Kepounsplash/Hannah Busing

Gak kepo dengan masalahmu juga tanda bahwa dia sabar menunggu kamu bercerita padanya. Sahabatmu ini juga yakin bahwa kamu akan menceritakan segala hal yang dirasa mengganggu. Dia juga dengan sabar akan memberikan masukan dari sudut pandangnya jika memang itu yang kamu butuhkan.

3. Ketika dia benar-benar peduli, dia akan bertanya tanpa bermaksud kepo

5 Alasan Kamu Perlu Bersyukur Punya Sahabat yang Gak Kepounsplash/Rosie Fraser

Jika sesuatu itu benar-benar membuatnya khawatir, maka ketika dia bertanya, gak ada tujuan untuk kepo sama sekali. Itu semua adalah karena dia sangat peduli dan takut kamu gak bisa memendam semuanya seorang diri. 

Baca Juga: Lakukan 5 Hal ini agar Persahabatanmu Langgeng Tanpa Drama

4. Kamu jadi lebih mudah menceritakan segala hal padanya

5 Alasan Kamu Perlu Bersyukur Punya Sahabat yang Gak Kepounsplash/Sam Manns

Dengan memiliki sahabat yang gak kepo, kamu akan lebih mudah menceritakan semuanya padanya. Kamu tahu bahwa dia gak berniat untuk menceritakan masalahmu pada siapa-siapa. Juga, gak ada kemungkinan sedikitpun bahwa dia akan men-judge dirimu.

5. Ketika kamu menceritakan masalah, dia punya solusi untukmu

5 Alasan Kamu Perlu Bersyukur Punya Sahabat yang Gak Kepounsplash/Bewakoof.com Official

Meski gak semua, namun, sahabat yang gak kepo biasanya lebih punya solusi ketika kamu menceritakan permasalahanmu. Semua itu karena dia benar-benar tulus mendengarkan ceritamu dengan niat menolong. Sahabat seperti ini juga biasanya gak pamrih dan gak suka mengingat-ingat kembali kebaikan yang dilakukannya.

Sahabat yang gak kepo memang seringkali terlihat cuek. Tapi percayalah, dia jauh lebih tulus dibanding yang kamu kira. Wajib banget lo merasa bersyukur punya sahabat seperti ini.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Bermanfaat Ini untuk Menghibur Sahabatmu yang Patah Hati

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya