Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa dalam Hubungan Asmara Kamu Tetap Perlu Berpikir Logis

Hubungan bakal awet dan gak banyak drama

Menjalin sebuah hubungan gak segampang yang dilihat orang dari luar. Terkadang, kita mudah berspekulasi. Hanya karena wanitanya cantik banget dan sang pria begitu tampan, bagi kita wajar kalau mereka terlihat serasi dan hubungannya jauh dari konflik. Padahal, soal hati seseorang gak bisa kita nilai dari fisik saja.

Cara berpikir dua insan manusia yang sedang menjalin hubungan bisa jadi penentu kelanggengan mereka juga. Selain itu, ada beberapa alasan lain juga nih kenapa dalam hubungan asmara pun kita wajib tetap mempertahankan kelogisan dalam berpikir.

1. Agar tidak mencintai secara berlebihan

5 Alasan Kenapa dalam Hubungan Asmara Kamu Tetap Perlu Berpikir Logisunsplash/Toa Heftiba

Kita semua pasti tahu dong kalau segala hal yang berlebihan itu gak baik? Begitu pula dengan mencintai. Sekali saja kita berlebihan dalam mencintai seseorang akibatnya bisa fatal. Gak cuma buat diri sendiri, tapi juga untuk orang yang kita cintai tersebut. Tanpa sadar, kita akan mulai bersikap sesuka hati hanya karena kita terlalu mencintai orang tersebut.

Nah, berpikir logis dalam sebuah hubungan akan menjauhkan kita dari sikap seperti ini. Karena mencintai sewajarnya tentu lebih mendatangkan kebaikan untuk diri kita juga pada akhirnya. 

2. Logis diperlukan sehingga kamu tidak mudah dimanfaatkan

5 Alasan Kenapa dalam Hubungan Asmara Kamu Tetap Perlu Berpikir Logisunsplash/Tiraya Adam

Cinta buta yang tidak menggunakan akal sehat akan membuat kita mudah dimanfaatkan. Rela melakukan segala hal hanya berdasarkan cinta semata sangat tidak bisa dibenarkan. Bukan gak mungkin, kamu akan mudah terperdaya dan menyesal di kemudian hari.

Baca Juga: 7 Tanda Hubungan Akan Bertahan Meski Ujian Datang Silih Berganti

3. Hubungan yang serius pun akan bisa kamu jalin dengan lebih mudah

5 Alasan Kenapa dalam Hubungan Asmara Kamu Tetap Perlu Berpikir Logisaleteia.org

Menggunakan pikiran yang lebih logis saat menjalin hubungan akan membuat keseriusan di antara kita dan pasangan akan bisa terjalin dengan lebih mudah. Karena pada dasarnya hanya orang dengan pikiran yang dewasalah yang bisa menggunakan pikiran logis mereka dan menerapkannya pada setiap aspek kehidupan termasuk kehidupan asmaranya. 

4. Gak akan tercipta banyak drama dan konflik yang tidak penting

5 Alasan Kenapa dalam Hubungan Asmara Kamu Tetap Perlu Berpikir Logisunsplash.com/Omar Lopez

Selalu berpikiran logis dalam hubungan juga akan membuat kehidupan asmara kita bebas dari drama dan konflik. Ketika ada masalah, dengan mengandalkan pikiran yang logis, kita akan fokus pada pemecahan masalah ketimbang sibuk mencari siapa yang patut disalahkan. Makanya, gak akan rugi deh untuk mempertahankan akal sehat saat menjalin hubungan.

5. Pikiran yang logis juga membuat kamu dan pasangan lebih tahu tujuan yang ingin dicapai

5 Alasan Kenapa dalam Hubungan Asmara Kamu Tetap Perlu Berpikir Logisunsplash/Alex Iby

Jika selama ini tujuan hubunganmu belum terlihat jelas, maka mungkin kamu dan pasangan masih kurang berpikir secara logis. Jika memang kalian masih ingin berkarier misalnya, maka pikiran yang logis akan mengarahkanmu untuk menentukan sampai kapan kalian memutuskan akan menjalin hubungan pacaran dan menuju jenjang pernikahan. 

Cinta itu gak buta kok selama kita mampu terus berpikir jernih dan logis. Pikiran yang logis akan membuat hubungan kita lebih jelas, tidak banyak drama, serta jauh dari konflik-konflik yang tidak penting.

Jadi, sudahkah kamu dan pasangan menerapkan hal ini?

Baca Juga: 5 Macam Ekspektasi yang Bisa Bikin Hubungan Kandas di Tengah Jalan

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You