Comscore Tracker

5 Cara Menghargai Pasangan Sahabatmu Biar Gak Canggung Saat Ketemu

Dia juga akan jadi sahabatmu lho!

Dalam persahabatan, tentu gak selamanya kamu dan sahabatmu akan terus sendiri. Akan ada masa dimana kalian memiliki pasangan masing-masing dan tentunya harus saling mengenalkan pasangan. Hal ini dilakukan demi mempererat tali persahabatan kalian juga, kan?

Nah, lalu gimana sih caranya agar gak canggung saat bertemu dengan pasangan sahabat ini? Ikuti 5 cara berikut nih biar persahabatanmu bisa semakin erat dan pasangan sahabatmu juga bisa menambah daftar sahabatmu berikutnya.

1. Berkenalan dulu dengan cara yang sopan

5 Cara Menghargai Pasangan Sahabatmu Biar Gak Canggung Saat Ketemuunsplash/Brooke Cagle

Pastikan kamu berkenalan dengan cara yang sopan agar meninggalkan kesan pertama yang baik di mata pasangan sahabatmu. Kesan pertama ini penting karena kamu pasti akan dinilai olehnya melalui cara ini. Dia akan memutuskan apakah kalian bisa menjalin hubungan baik ke depannya atau gak.

2. Gak usah sok akrab dan sok asyik, cukup jadi diri sendiri

5 Cara Menghargai Pasangan Sahabatmu Biar Gak Canggung Saat Ketemuunsplash/Felix Rostig

Kebanyakan orang suka berpura-pura sok asyik dan sok akrab pada pasangan sahabatnya untuk mencairkan suasana. Padahal, hal ini gak perlu dilakukan karena dia pasti sudah tau sedikit gambaran tentangmu melalui sahabatmu. Jadi, cukup bersikap seperti biasa namun tetap ingat untuk bersikap ramah dan keinginan untuk menjalin pertemanan.

3. Jangan berpikiran negatif dan merasa dia sudah merebut sahabatmu darimu

5 Cara Menghargai Pasangan Sahabatmu Biar Gak Canggung Saat Ketemuunsplash/Priscilla Du Preez

Beberapa orang yang protektif pada sahabatnya akan dengan mudah memiliki pikiran negatif soal pasangan sahabatnya. Hal ini gak jarang justru memicu kesan yang gak seharusnya di awal perkenalan kalian. Jadi, usahakan untuk gak punya pikiran negatif seperti ini ya. Toh, sahabatmu punya hak untuk memiliki pasangan yang mampu membahagiakannya kan?

Baca Juga: 5 Cara Menyikapi Pacar dan Sahabat yang Saling Benci Satu Sama Lain!

4. Pahami juga kondisi sahabatmu yang sudah punya pasangan

5 Cara Menghargai Pasangan Sahabatmu Biar Gak Canggung Saat Ketemupexels/Andrea Piacquadio

Untuk selanjutnya, dalam masa pertemanan kalian, kamu mungkin sudah gak bisa sebebas dulu dalam mengajak sahabatmu bepergian. Karena kini dia juga punya pasangan yang juga perlu diprioritaskan. Sehingga kamu harus tau batasan dan memahami kondisi sahabatmu ini. Dengan begini kamu gak akan terlibat kesalahpahaman gak perlu dengan pasangan sahabatmu.

5. Berikan penilaian netral jika sahabatmu meminta masukan soal hubungannya

5 Cara Menghargai Pasangan Sahabatmu Biar Gak Canggung Saat Ketemuunsplash/Roberto Nickson

Memang sih kamu adalah seorang sahabat dekat yang nampaknya bisa memberikan pendapat soal hubungan dari sahabatmu. Namun, jangan sampai kamu melewati batas dan menganggap hal yang wajar untuk ikut campur soal hubungan percintaan sahabatmu ini. Tetap berikan pandangan dan pendapat soal hubungan mereka karena yang menjalani adalah mereka dan kamu hanya pihak luar yang seharusnya sih gak perlu terlibat terlalu dalam.

Jika pasangan sahabatmu adalah orang yang menyenangkan, pasti gampang banget sih untuk akrab dan bersikap layaknya teman. Tapi, jika dia ternyata gak berada pada frekuensi yang sama denganmu dan kalian gak begitu punya kesamaan, kecanggungan mungkin akan terjadi. Tapi, semua itu bisa dihindari atau mungkin sekedar dikurangi dengan mengikuti 5 tips di atas. Mau mencoba?

Baca Juga: 5 Cara Menyikapi Sahabat yang Senang Mengeluh tentang Segala Hal

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya